Kuliner

7 Kedai Nasi Pecel Lezat Wajib Coba di Joglosemar

Nasi pecel adalah kuliner tradisional yang sangat popular di Indonesia. Pecel pun jadi daya tarik bagi tiga kota di Jawa Tengah, Yogyakarta, Solo dan Semarang atau yang biasa disapa Joglosemar.

Menyatukan aneka jenis sayuran dengan bumbu kacang pedas manis, pecel merupakan sajian yang pas disantap saat siang hari. Tetapi, beberapa kedai di Joglosemar pun justru buka pada malam hari.

Well, soal rasa, ketiga kota memiliki keunikannya masing-masing. Begitu juga lauk pauk teman menyatap pecel punya variasi yang menarik dan patut dicoba saat kamu traveling ke Joglosemar.

Nah, biar nggak penasaran, Pegipegi punya rekomendasi pecel enak di kawasan Joglosemar yang bisa kamu cicipi. Siapa tahu ketagihan dan mau balik lagi, kan. Simak, yuk!

Sego Pecel Mbok Sador, Semarang

Salah satu kuliner yang paling nikmat di Semarang adalah Sego Pecel Mbok Sador. Berada di Simpang Lima, Nasi pecel yang satu ini dikenal nikmat berkat bumbu kacang yang punya rasa khas. Ragam lauk pauk seperti sate sate, jeroan, tempe dan tahu hingga babat siap memanjakan lidah kamu. Buka tiap hari, kamu harus mengantri buat mencicipi Sego Pecel Mbok Sador.

Nasi Pecel Yu Sri, Semarang

Nah, nggak jauh dari Sego Pecel Mbok Sador, Nasi Pecel Yu Sri berdiri tegak. Tepatnya dekat Istana Oleh-Oleh Brilliant, Nasi Pecel Yu Sri memang nggak semegah saingannya. Namun, rasa nasi pecel di sini bisa diadu. Dalam satu porsi, kamu bakal mendapatkan sambal pecel, aneka sayur hingga potongan tahu dan tempe. Semuanya dituang di atas nasi hangat. Lauknya pun beragam, ada beragam sate, bakwan jagung hingga tempe bacem dan limpa.

Pecel Bu Ramelan, Yogyakarta

Kedai pecel yang satu ini sangat legendaris di Yogyakarta. Sudah ada sejak 1983, Pecel Bu Ramelan punya rasa yang gurih asin. Maklum, sang pemilik merupakan perantau dari Magetan, Jawa Timur. Nah, satu porsi Pecel Ramelan, kamu dapat mencicipi nasi pecel dengan lauk pauk seperti telur dadar, tempe, tahu hingga peyek. Kedai Pecel Bu Ramelan bisa kamu temukan di Jalan Laksda Adisucipto Km.6.

Pecel Kembang Turi Imogiri Sudaryani, Yogyakarta

Yang mau nyobain pecel kembang turi, nggak perlu jauh-jauh ke Surabaya. Pasalya di Yogyakarta, ada kedai Pecel Kembang Turi Imogiri Sudaryani yang siap memanjakan lidah kamu. Perpaduan rasa manis dan pahit dari kembang turi bercampur segar dengan ragam sayur dan saus kacangnya. Buat yang nggak puas, kamu bisa tambah lauk pauk seperti tempe bacem, atam goreng hingga telur. Nikmat banget, deh! Kamu bisa berjumpa dengan kedai ini di area Terminal Imogiri.

Pecel dan Sambel Tumpang Bu Kris, Solo

Makan siang, enaknya main ke daerah Priyobadan. Di sana, ada kedai pecal yang enak sekali, namanya Warung Pecel dan Sambel Tumpang Bu Kris. Yap, sajian pecel yang satu ini terlihat menjanjikan. Rasa manis yang dominan berpadu dengan sensasi pedas gurih dari bumbu kacangnya, membuat pecel Bu Kris terasa spesial. Dalam satu piring, kamu bisa mendapatkan paket lengkap nasi dengan sayuran seperti toge, daun pepaya, toge dan kenikir.

Warung Ndeso Resto, Solo

Kedai pecel yang satu ini cukup unik. Mengusung konsep etnik Jawa, Warung Pecel Solo di jalan Dr Soepomo memiliki sajian pecel lezat bernama Pecel Ndeso. Dalam satu porsi, kamu dapat menikmati sayuran seperti bayam, kenikir, pepaya, hingga jantung pisang yang disiram saus kacang. Makin nikmat, kamu bisa mencicipi berbagai lauk pauk yang digoreng dan bacem.

Supaya liburan makin menyenangkan, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah  pesan tiket pesawat murah   pesan tiket kereta api murah

Foto utama: Shape

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top