Kuliner

7 Kedai Es Cendol di Jakarta ini Siap Bikin Kamu Segar Lagi!

Siang-siang begini, enaknya nyeruput cendol, nih! Sebagai dessert khas Sunda, es cendol sangat digemari warga ibukota, khususnya para kaum pekerja di tengah Jakarta.

Cendol hijau berpadu dengan kelapa muda terasa nikmat dengan rendaman kuah santan yang gurih dan dingin. Makin lengkap, jika topping-nya diisi oleh es krim vanilla atau strawberry, dijamin dahaga bakal hilang.

Nah, sebagai referensi kamu, berikut 7 kedai es cendol segar di seputar Jakarta yang bisa kamu sambangi pas jam makan siang ini. Yuk, simak di bawah ini.

Gambino Coffee

Berlokasi di Mall Kota Kasablanka, kedai kopi yang satu ini punya menu cendol yang nikmat banget. Rasanya sih nggak terlalu manis karena menggunakan susu almond. Nah, cendolnya lebih kenyal daripada cendol biasa, memberika efek segar di tenggorokan.

Cendol de Keraton

Cendol yang satu ini terkenal seantero Jakarta Barat. Bisa kamu temukan di Mall Taman Anggrek, kedai yang satu ini punya es cendol dengan topping jahe dan nangka. Rasa manis yang sangat menyentil lidah membuat Cendol de Keraton spesial.

Pondol (Pondok Cendol)

Well, Pondol adalah kedai es cendol yang cukup popular di Jakarta. Ada di jalan Dr. Muwardi I No. 23, Grogol, menu yang disajikan oleh Pondol didatangkan langsung dari Jawa Tengah. Kuah gula jawa yang manis bercampur dengan cendol degan (kelapa), siap membuat senyum kamu bersinar di tengah hari yang panas.

Randol (Raja Cendol)

Bagi yang tinggal di kawasan Cengkareng, wajib mampir ke Ruko Citra Garden 2. Di sana ada kedai Randol (Raja Cendol) yang siap melepaskan dahaga dari tenggorokanmu. Selain punya cendol original, Randol juga hadir dengan cendol fushion, Tondol. Di mana, dalam satu porsi cendol bercampur cokelat Toblerone.

Cendol & Duren Bar

Kedainya ada di OTW Food Stree, Kelapa Gading. Nah, resto ini memiliki sajian es cendol yang segar dan nikmat. Kuah santan bercampur apik dengan gula jawa, menciptakan sensasi nggak terlupakan di lidah. Cendol yang yang empuk digigit jadi bonus tambahan dari

Hejo Hejo Tjendol

Yang spesial dari es cendol ini adalah susu almond segar dan gula palem yang manis. Dengan aroma yang lebih menggigit, sajian cendol dari Hejo Hejo Tjendol terasa wajib dinikmati di tengah panas Jakarta. Kamu bisa temukan kedai Hejo Hejo Tjendol di kawasan Neo Soho Mall.

Sop Duren 46 Kalibata

Dari semua cendol di atas, Sop Duren 46 Kalibata satu-satunya yang berformat kedai pangkalan. Sop Duren 46 Kalibata bisa kamu temukan di kawasan Taman Makam Pahlawan. Sajian yang spesial dari Sop Duren 46 Kalibata adalah es cendol durian. Santan yang gurih bercampur kuah gula merah dan potongan durian, bakal menghilangkan dahaga kamu di siang hari.

Mau berburu es cendol di Jakarta? Sekalian liburan! Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top