Kuliner

7 Kedai Batagor Enak di Bandung yang Wajib Kamu Coba

Nggak puas kayaknya main ke Bandung tanpa mencicipi kuliner enaknya. Salah satu yang paling menarik untuk diicip adalah batagor.

Yap, bakso tahu goreng ini merupakan kuliner asli kota Bandung. Disuguhkan dengan bumbu kacang dan kecap manis, batagor merupakan teman serasi menyantap siomay ataupun bakso cuanki.

Namun, semenjak zaman berkembang, batagor Bandung sudah banyak berevolusi. Bahkan, kini ada sajian batagor yang menggunakan mayonaise maupun lelehan keju nikmat sebagai bumbunya.

Nah, penasaran nggak sih? Berikut 7 rekomendasi kedai batagor enak di Bandung yang wajib kamu kunjungi sebelum pulang liburan. Yuk, disimak!

Batagor Kingsley

Berlokasi di jalan Veteran No. 25, Batagor Kingsley diklaim sebagai salah satu yang terenak. Menggunakan daging ikan yang gurih dan alami, Batagor Kingsley memiliki bumbu kacang dengan tekstur lembut. Irisan jeruk nipis menambah nikmat kamu menyantap sepiring batagor ini. Cukup dengan bujet Rp 20 ribu per porsi, kedainya pun nyaman buat dijadikan tempat nongkrong.

Batagor Riri

Batagor yang satu ini pesaing terdekat Batagor Kingsley. Hadir di jalan Burangrang No. 41, Malabar, Batagor Riri menyuguhkan menu batagor ikan tenggiri yang lezat dan nikmat. Bumbu kacang pedas manis berpadu dengan renyah kulit batagor yang digoreng kering. Selain batagor, kedai Abah Riri ini juga menyediakan siomay yang nggak kalah enaknya. Seporsi kamu cukup merogoh kocek Rp 15 ribu saja.

Batagor Abuy

Batagor yang satu ini nggak kalah enak dan legendaris dari dua batagor di atas. Kedainya berlokasi di jalan Lengkong Besar No. 45, Paledang, sangat mudah diakses dari berbagai pusat keramaian kota Bandung. Yang spesial dari batagor ini adalah ukuran batagor yang besar-besar. Sensasi gurih dari ikan tenggiri menyatu apik dengan bumbu kacang manis. Buka mulai pukul empat sore, kamu cukup menyediakan bujet Rp 9 ribu untuk menyantap Batagor Abuy ini.

Batagor Haji Yunus

Jika kebetulan sedang melintas di kawasan Kopi, coba mampir ke kedai Batagor Haji Yunus. Yang menarik dari batagor ini adalah hitungan per buah, Rp 3.000. Batagor Haji Yunus menjaga keaslian batagor Bandung dengan nggak menaruh kulit tepung di permukaan bakso tahu. Namun, tetapi, sensasi ikan tenggiri yang tersaji bikin lidah bergetar, deh. Makin nikmat disajikan panas-panas.

Batagor Coy

Batagor yang satu ini kekinian banget. Kenapa? Karena di Batagor Coy, kamu dapat menikmati beberapa menu yang unik mulai dari batagor dihitam di mana proses pengolahannya menggunakan teknik charcoal. Sehingga, nggak cuma nikmat, batagor ini sudah pasti sehat dan kaya akan antioksidan. Selain bumbu kacang, pelanggan Batagor Coy juga bisa memilih varian saus keju maupun mayonaise sebagai teman santapnya. Seporsi, kamu cukup merogoh kocek sedalam Rp 35 ribu.

Batagor H. Isan

Batagor yang satu ini adalah sang pioneer. Pemiliknya, Haji Isan merupakan orang yang pertama kali muncul dengan konsep kuliner batagor sejak era 70-an. Terletak di jalan Bojongloa, dekat Raya Kopo, Batagor H. Isan memiliki kualitas rasa yang nggak berubah dari dulu. Bakso tahu ikan tenggiri terasa nikmat dan gurih kala disiram denga saus kacang manis. Selain nikmat, harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 2.500 hingga Rp 7.000 per buah.

Batagor Serayu

Letaknya di jalan Serayu No. 2, Cihapit, memang agak jauh dari tengah kota. Tapi, percaya, semua perjuangan bakal dibayar dengan kenikmatan batagor yang satu ini. Bakso tahu goreng di sini sangat renyah dan gurih. Saking renyahnya, bunyi kriuk terdengar meski batagor sudah disiram dengan bumbu kacang. Mulai dengan bujet Rp 15 ribu, kamu juga bisa mencicipi bakso cuanki yang segar. Penasaran?

Untuk yang berada di luar Bandung, jangan lupa untuk sekalian pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Bandung lewat Pegipegi, ya. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bandung  pesan tiket kereta api murah ke Bandung  cari hotel murah lain di Bandung

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top