Tips

7 Jurus Ampuh Usir Bau Badan saat Travelling

Travelling tapi bau badan? Nggak banget, deh! Tapi nyatanya, sebagian besar dari kamu pasti pernah merasakan malu karena bau badan saat travelling.

Jelas, kamu nggak akan mudah mendeteksi bau badan karena orang lain yang merasakan. Nah, ketika orang lain sudah nggak betah berada di sekitarmu, maka kamu pantas curiga “Jangan-jangan gue bau badan, nih?”

Anyway, nggak perlu khawatir dulu! Ada banyak cara kok untuk mengatasi bau badan saat travelling. Pegipegi pun sudah menyiapkan beberapa jurus yang wajib kamu tahu. Simak, ya!

1. Ganti Pakaian Jika Basah

Foto: huffingtonpost

Semua anggota tubuh kita pasti bergerak saat travelling. Kerja tubuh pun semakin berat sehingga keringat yang dihasilkan makin banyak. Sudah pasti, pakaian yang kamu pakai bakal cepat basah. Sebaiknya, kamu ganti deh karena ketika keringat mengering, pakaian akan menghasilkan bau yang nggak sedap.

2. Sedia Payung Sebelum Hujan (Keringat)

Foto: realclearscience

Payung yang dimaksud di sini adalah produk penangkal bau badan. Setelah mandi dengan bersih, pakailah deodoran di ketiakmu. Deodoran dianggap mampu menahan bau badan, walau tubuhmu berkeringat. Jika perlu, semprotkan parfum di beberapa titik seperti belakang kuping, di dalam lipatan siku dan pergelangan tangan bagian dalam. Dengan begitu ketika suhu tubuh memanas, aroma parfum akan lebih mencuat.

3. Tisu Basah Jurus Selamat

Foto: viva

Jika kebetulan stok parfum kamu habis dan keringat mengucur deras nggak terhenti, beli deh tisu basah. Alkohol yang terkandung di tisu basah dapat membunuh kuman penyebab bau badan. Dijamin, badan kamu bakal lebih segar, deh!

4. Banyak Minum Air Putih

Close up from a bottle industry

Foto: andalucia

Salah satu penyebab bau ketiak adalah racun di dalam tubuh. Ketika kamu beraktivitas, kamu harus banyak minum air putih agar semua racun yang ada di dalam keluar. Hal ini nggak berlaku ketika kamu banyak meminum soda!

5. Pilih Pakaian Agak Longgar

Foto: wwe

Jenis dan bahan pakaian untuk travelling juga harus kamu perhatikan. Kebanyakan orang akan memilih kaus berbahan katun. Kenapa? Karena, bahan ini yang dapat menyerap keringat lebih cepat dan efektif dibanding bahan lainnya. Jadi, kalau nggak mau bau badan, pilih deh bahan katun!

6. Hindari Hidangan Pedas dan Berlemak

Foto: bbc

Memiliki lemak yang berlebih dapat menyebabkan aliran keringat sulit keluar. Demikian saat kamu mengonsumsi banyak makanan berlemak, proses penguapan dalam tubuh secara alami terganggu. Begitu pun hidangan berempah kuat dan pedas dapat memicu keringat serta bau badan menyengat. Jadi, lebih baik banyak deh konsumsi buah dan sayur saat travelling.

7. Tawas Opsi Terakhir

Foto: kompas

Bentuknya sih nggak banget! Tapi, tawas bisa jadi penyelamat kamu jika semua opsi di atas nggak berhasil. Cara pakainya pun mudah, yakni dengan mengambil tawas kemudian ditumbuk hingga halus lalu digosokkan ke ketiak. Dijamin, bau badan nggak akan balik lagi!

Sudah siap dengan semua alat tempur anti bau badan saat travelling? Yuk, segera rencanakan liburanmu bareng Pegipegi dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: liputan6.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 352 times, 1 visits today)

Comments

To Top