Tips

7 Jurus Ampuh Ajak Gebetan Traveling Pertama Kali

Traveling sama gebetan? Kenapa nggak! Ya, walaupun jadian juga belum, nggak ada salahnya untuk mengajak seseorang yang kamu sayang buat liburan.

Tapi, ngajak traveling gebetan sama pacar memiliki treatment yang berbeda, lho. Salah-salah, kamu bukannya menikmati liburan, tapi justru malah awkward.

Layaknya membina hubungan, ada proses pendekatannnya sebelum kamu berangkat traveling. Nggak cuma itu, kamu juga wajib menyiapkan kejutan-kejutan biar traveling makin berkesan sama si dia.

Daripada pusing, Pegipegi punya 7 tips traveling bareng gebetan yang bisa kamu praktekkan pas liburan nanti. Siapa tahu, ada jalan buat kamu jadian dengan si dia. Simak yuk!

Harus Sama-Sama Tertarik

Memilih destinasi sama seperti menentukan masa depan. Kedua belah pihak harus setuju dan tertarik. Nah, sebagai yang merasa butuh mengajak, kamu bisa kasih rekomendasi beberapa destinasi wisata mulai dari yang dekat dulu. Usahakan cari dulu wisata yang membuat kamu tertarik, sambil menyakinkan si dia. Kalau pun dia nggak setuju, coba komunikasikan destinasi apalagi yang menarik. Jangan berangkat kalau salah satu dari kalian merasa terpaksa, ya.

Hindari Kata Uang

Uang bisa jadi bumerang buat siapapun. Termasuk sama gebetan. sangat dianjurkan untuk menentukan bujet setelah dapat destinasi yang kamu ingin tuju. Mulai dari biaya makan, transportasi, retribusi tempat wisata dan hal-hal lainnya. Meski belum jadian, kamu bisa berkorban sedikit dengan membebani beberapa biaya dia kepada kamu. Misalnya uang bensin atau oleh-oleh. Kalau dia nggak mau, jangan dipaksa, sih.

Google Maps dan Spotify

Sejak kamu traveling cuma berdua dengan gebetan, ada dua hal penting yang nggak boleh ketinggalan. Yang pertama adalah Google Maps biar nggak bikin kamu dan gebetan bete karena tersasar. Yang kedua adalah Spotify. Aplikasi musik yang satu ini nggak cuma mudah dipakai, tetapi juga hemat kuota. Fitur offline di dalamnya memudahkan kamu untuk berbagi musik kesuksaan kamu dengan gebetan. Biar makin serasi, deh!

Soal Penginapan

Menentukan penginapan adalah hal yang tersulit. Satu soal harga, dua soal budaya masing-masing. Jika terbentur soal harga, kamu bisa set bujet kamu 20-30 persen saja dari total biaya traveling. Hotel dengan bintang 2-3, cukup buat kamu berdua. Tetapi, kalau masalahnya budaya, kamu harus sedikit berkorban untuk menyewa kamar sendiri, deh.

Jangan Berkemah

Ada banyak orang memilih berkemah di kesempatan pertama mereka jalan bersama gebetan. Well, salah besar! Selain membutuhkan persiapan yang cukup rumit, berkemah memaksa kita untuk saling bergantung. Padahal, jadian saja belum. Beberapa orang pun merasa nggak nyaman jika harus berduaan terus di satu kesempatan. Jadi, buat menghindari hal-hal aneh, tunda dulu niat kamu berkemah.

2 Hari Maksimal

Nah, sekarang soal durasi. Untuk perjalanan perdana kamu, sangat dianjurkan untuk nggak terlalu lama. Dua hari di lokasi wisata sudah cukup. Kenapa? Dengan perjalanan singkat, si gebetan akan merasa kurang. Dari situ, rasa rindu yang tumbuh akan memancing ia untuk mengajak kamu traveling lagi. Intinya, kesan pertama penting banget, deh!

Bareng Pasangan Lain

Jika kamu merasa canggung untuk jalan berduaan di lokasi wisata, coba sesekali bergaul. Cari secara random pasangan lain di lokasi wisata dan minta izin untuk berkeliling bersama. Dari sini, komunikasi kamu dengan si dia akan jauh lebih lancar lantaran ada topik pembicaraan yang dilempar. Nggak cuma antara kamu dan dia, tetapi antara dia dengan orang lain.

Supaya bujet liburan ke Jakarta kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta, dan hotel murah  lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 533 times, 2 visits today)

Comments

To Top