Destinasi

7 Hutan Instagenic di Pulau Jawa ini Siap Bikin Kamu Terpukau

Destinasi wisata kini sudah beragam. Salah satunya soal hutan instagenic!

Yap, semenjak media sosial berkembang dengan pesatnya, hutan instagenic diburu banyak netizen. Pamer pemandangan cantik dengan latar belakang alam hijau jadi alasannya.

Nah, khusus di Pulau Jawa, hutan instagenic banyak tersebar. Mulai dari kawasan Bogor, hingga Probolinggo, Jawa Timur menawarkan konsep hutan selfie yang berbeda.

Kira-kira, lokasinya di mana saja sih? Well, Pegipegi sudah merangkum 7 hutan instagenic cantik di Pulau Jawa sebagai referensi liburan kamu. Yuk, disimak!

1. Hutan Pinus Pengger, Yogyakarta

Foto: pernahh_putiih

Hutan Pinus Pengger merupakan hutan wisata yang terletak di Pathuk, Gunung Kidul. Tampak modern karena sang pengelola menghadirkan spot selfie cantik berupa gardu pandang di antara pohon pinus. Jembatan pohon pinus juga dibangun untuk mempermudah para pengunjung berekspresi.

2. Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Foto: brianjsumual

Sepintas, Hutan Bambu Keputih mengingatkan kita akan keindahan Hutan Bambu Sagano di Negeri Sakura, Jepang. Dikelilingi pepohonan bambu yang rindang, nuansa asri terasa sekali saat kamu mulai menjelajahnya. Beberapa spot, termasuk pada jalan setapak cocok banget buat kamu berburu foto buat feed Instagram. Sesekali jeritan kawanan burung bikin suasana makin tenang dan hening.

3. Rumah Pohon Pabangbon

Foto: ernarosia

Rumah Pohon Pabangbon, Bogor merupakan wisata alam baru yang terdapat di Desa Pabangbon, kecamatan Leuwiliang. Lokasinya dekat sekali dengan Gunung Benteng dan hanya butuh tiga jam dari Jakarta buat menuju ke sana. Konsepnya sih sederhana, sebuah rumah kayu terbuka di pinggir hutan yang dilengkapi dengan tangga dan tempat duduk. Namun, sekali berada di atas, siap terbius dengan panorama indah dari ketinggian 720 mdpl!

4. Sleker Asri, Magelang

Foto: yulia_nuraeni10

Untuk kamu yang berencana traveling ke Magelang, cobain deh mampir ke Sleker Asri agar kamu bisa menikmati kesegaran hutan pinus. Bukit Sleker Asri berada di Dusun Grenjeng, Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, sekitar 8 km dari pusat Kota Magelang. Yang ditawarkan dari Sleker Asri adalah spot selfie yang cantik. Mulai dari rumah kayu hingga foto dari atas hammock

5. Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta

Foto: adindafebriza

Hutan Pinus Imogiri berdiri dengan tegak di kawasan seluas 500 Ha. Saat angin bertiup, daun-daunnya bakal mengeluarkan aroma khas hutan pinus yang tajam. Nggak heran jika banyak yang mencari ketenangan saat berkunjung ke Hutan Pinus Imogiri. Selain itu, hutan indah ini juga sering dimanfaatkan oleh pasangan muda untuk selfie romantis, entah buat feed Instagram ataupun pre-wedding.

6. Hutan Jawatan Benculuk, Banyuwangi

Foto: risky4540

Terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, Jawatan Benculuk menjadi magnet buat para pemburu foto alam. Suasana alam yang luar biasa dengan gimik pohon trembesi memang sangat mengingatkan kita akan Hutan Fanghorn di film Lords of the Rings. Nggak heran, kebanyakan pengujung wisata yang datang nggak akan pulang tanpa membawa hasil fotografi Jawatan Benculuk.

7. Mahagoni Grand Park, Probolinggo

Foto: hidayatirs95

Kawasan wisata ini bisa dibilang baru. Meski demikian, suasananya nggak kalah dengan hutan-hutan selfie lainnya. Didominasi oleh pohon mahoni, kamu bakal disambut dengan pesona rimba yang siap mencuri perhatian. Terdapat spot buat selfie di pinggir tebing yang bisa kamu gunakan. Ciptakan kreasi foto yang menawan, dengan latar belakang hutan dari ketinggian.

Foto utama: qqordhowi

Sudah tahu mau berkunjung ke hutan apa? Saatnya, liburan! Supaya bujet liburan ke pantai kamu terjangkau, ayo pesan tiket pesawattiket kereta, dan hotel murah lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah 

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 296 times, 1 visits today)

Comments

To Top