Rekomendasi

7 Hotel Ramah Lingkungan di Indonesia, Tarif Mulai dari Rp 200 Ribuan

Di Bali memang banyak banget hotel ramah lingkungan. Karena, di sana banyak pantai dan sawah, tapi bukan berarti di kota lain nggak punya hotel ramah lingkungan. Di kota-kota seperti Yogyakarta, Bandung, Flores, dan lain-lain juga punya kok hotel ramah lingkungan yang dibangun di lingkungan alam atau terbuat dari material yang ramah lingkungan. Fasilitasnya juga lengkap, pelayanannya ramah, dan bikin kamu nyaman. pegipegi mau jabarin ketujuh hotel tersebut, nih. Tarifnya juga terjangkau, mulai dari Rp 200 ribuan aja dan sudah termasuk pajak!

1. Rumah Turi Boutique Resort

Rumah Turi Boutique Resort adalah hotel butik cantik yang ramah lingkungan. Di setiap sudutnya banyak tanaman hijau, sehingga udaranya terasa sejuk. Desain kamarnya bertema chic, tapi tetap menggunakan sentuhan kayu yang membuatnya terlihat alami. Kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Srigading 2 no 12, Turisari Solo dengan harga mulai dari Rp 297.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Rumah Turi Boutique Resort

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

rumah turi testi

lihat Rumah Turi Boutique Resort

2. Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention

Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention adalah akomodasi bernuansa ekologi yang terletak di lereng Gunung Merbabu, 500 meter dari jalan lingkar kota Salatiga, Jawa Tengah menuju wisata Kopeng, juga dikelilingi Rawa Pening. Udara di sekitar sana tentu masih alami, bebas polusi, dan pemandangannya sangat indah! Kamu bisa menginap di hotel yang berada di jalan Hasanudin ini dengan harga mulai dari Rp 351.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention

Klik gambar untuk lihat detail dan harga hotel.

agrowisata testi

lihat Agrowisata Salatiga Eco Park Hotel & Convention

3. The Green Forest Resort

Material ramah lingkungan yang digunakan oleh The Green Forest Resort adalah kayu alami. Pemandangan alam di sekitarnya juga indah. Kamu bisa mendengar suara sungai mengalir dan kicauan burung bernyanyi setiap pagi. Kamu bisa menginap di penginapan yang terletak di jalan Sersan Bajuri no. 102 Cihideung, Setiabudi, Bandung ini dengan harga mulai dari Rp 399.300* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

The Green Forest Resort

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

the green testi

lihat The Green Forest Resort

4. Karang Aji Beach Villa

Gimana nggak ramah lingkungan jika Karang Aji Beach Villa letaknya masih berada di kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi. Di sana kamu bisa bangun pagi dengan menghirup udara pantai yang segar. Bangunannya juga didominasi dengan kayu yang membuat penampilannya makin ramah lingkungan. Tunggu apa lagi? Langsung aja booking penginapan yang terletak di Desa Ciwaru, jalan Raya Cisolok km 20, Sukabumi dengan harga mulai dari Rp 400.001* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Karang Aji Beach Villa

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

karang aji testi

lihat Karang Aji Beach Villa

5. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Hotel ini memang lagi diomongin banget, apalagi Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman juga dijadikan lokasi syuting film AADC (Ada Apa dengan Cinta) 2. Akomodasi bintang empat ini menghadirkan konsep ramah lingkungan pada desain, produk, maupun pelayanannya. Material yang digunakan Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman sebagian besar adalah kayu dan banyak banget tanaman hijau hidroponik di sekitarnya. Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Prawirotaman II no.629 Brontokusuman, Prawirotaman, Yogyakarta ini dengan harga mulai dari Rp 450.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

greenhost testi

lihat Greenhost Boutique Hotel

6. Bajo Komodo Eco Lodge

Bajo Komodo Eco Lodge didirikan di pinggir pantai Labuan Bajo, Flores. Jadi, bakal memudahkan kamu untuk menyelam di Pantai Flores. Selain itu struktur bangunannya juga dibuat dengan tetap memerhatikan lingkungan alam sekitar, sehingga menganggu tumbuhnya tanaman di sekitar taman. Sehingga, kamu masih bisa menikmati betapa indahnya taman hijau di sana. Kamu bisa menginap di penginapan yang beralamat di jalan Pantai Pede km.3, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur ini dengan harga mulai dari Rp 600.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

Bajo Komodo Eco Lodge

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

bajo testi

lihat Bajo Komodo Eco Lodge

7. K2 Eco Boutique

Dalam proses pembangunannya, K2 Eco Boutique menggunakan material ramah lingkungan, seperti kayu, batu bata, dan lain-lain. Sistem pembangunannya pun disesuaikan dengan lingkungan alam di sekitarnya supaya nggak merusak lingkungan. Nggak heran jika masih banyak tanaman yang tumbuh di sana. Kamu bisa menginap di hotel yang terletak di jalan Gili Asahan no. 2 Kawasan Udayana, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini dengan harga mulai dari Rp 763.000* per malam jika kamu pesan lewat pegipegi.com.

K2 Eco Boutique

Klik gambar untuk lihat detail harga dan hotel.

k2 testi

lihat K2 Eco Boutique

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Dilihat dari ketujuh hotel tersebut aja, kita sudah bisa langsung tahu betapa indahnya alam Indonesia. Nggak lengkap rasanya jika kamu menginap di ketujuh hotel tersebut, tapi kamu nggak pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat pegipegi.com. Karena, sudah pasti banyak diskon dan harganya lebih murah!

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah

*Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 1,716 times, 1 visits today)

Comments

To Top