Destinasi

7 Hidden Gems Anti-Mainstream di Lampung buat Kamu Eksplor

Hidden Gems Anti-Mainstream Lampung

Kekayaan alam Indonesia memang tiada habisnya. Mulai dari gunung, pantai, sampai laut menawarkan pesona yang juga tiada duanya. Bukan hanya di Bali atau Lombok, Lampung juga memiliki hidden gems yang wajib banget untuk dieksplor. Alamnya masih asri, karena belum banyak yang mengeksplor keindahannya. Banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Lampung, mulai dari snorkeling, camping, naik gunung, atau sekadar jalan-jalan cantik. 

Berikut tujuh surga tersembunyi di Lampung yang wajib kamu kunjungi!

Pulau Pahawang

SUMBER: INSTAGRAM @pulaupahawang.id

Terletak di ujung Provinsi Lampung, Pulau Pahawang telah menarik minat masyarakat lokal maupun Indonesia, terutama yang berasal dari Jakarta. Bagaimana tidak, pulau Pahawang adalah definisi sempurna dari snorkeling. Terdapat kekayaan bawah laut, seperti terumbu karang dan ikan laut yang masih alami dan bersih. Ibarat sambil menyelam minum air, di sini kamu dapat menyelam sambil memandang indahnya biota laut. Terdapat pula penginapan yang berada di atas air laut sehingga membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di pulau ini. 

Pantai Gigi Hiu

SUMBER: INSTAGRAM @pantaigigihiu

Sesuai namanya, pantai ini unik karena memiliki bebatuan karang berbentuk gigi hiu yang tersebar sepanjang pantai. Keberadaan batu inilah yang menarik perhatian para wisatawan sehingga menjadi spot wajib untuk berfoto ketika berkunjung. Gugusan batu karangnya mencapai 10 meter, loh. Untuk mencapai tempat ini terbilang tidak mudah, karena masih ada beberapa jalan yang belum beraspal. Namun ketika sampai, semua rasa lelah selama di perjalanan akan langsung hilang. Fyi, pantai ini buka dari pukul 06.00 sampai 17.00 waktu setempat. 

Pantai Wartawan

SUMBER: INSTAGRAM @traveller_lampung

Lampung memang menyimpan berjuta keunikan alam. Pantai Wartawan merupakan satu-satunya pantai yang menyediakan ‘kompor alam’ bagi para wisatawan. Terdapat sumber air panas yang yang berada di sisi pantai yang terus mengeluarkan uap panas. Air panas ini diperkirakan berasal dari Anak Gunung Krakatau yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Fenomena ini dapat dinikmati ketika air laut sedang surut, yaitu saat pagi atau sore hari. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang indah. Semua sudutnya mendukung untuk dijadikan latar kamu berfoto. 

Bukit Sakura

SUMBER: INSTAGRAM @bukitsakuralampung

Konsep tempat yang bertemakan Jepang ini, memiliki banyak spot foto ala Jepang yang sayang banget untuk dilewatkan. Cukup dengan menyediakan uang sebesar Rp25 ribu*, kamu dapat menyewa kimono dan berfoto-foto di tempat ini. Terdapat pula sky bridge, pohon sakura, ayunan bambu, dan balon udara yang dapat kamu eksplor selama di sini. Setelah lelah mengelilingi tempat ini, kamu dapat menemukan gazebo dan deretan kuliner lokal yang lezat untuk bersantap. 

Teluk Kiluan

SUMBER: INSTAGRAM @telukkiluanlampung

Hidden gem satu ini paling disukai oleh wisatawan. Di sini, kamu dapat melihat ratusan lumba-lumba yang melompat dengan indah. Untuk mencapai tempat ini, kamu perlu menyewa perahu kecil ke area pertunjukan lumba-lumba. Biasanya para tour guide akan mengarahkan dan menjelaskan kapan waktu tepat untuk bertemu lumba-lumba. Selain itu, kamu juga dapat memanjakan mata dengan keindahan bawah laut dengan snorkeling dan diving, loh. 

Bukit Bintang Pringsewu 

SUMBER: INSTAGRAM @rehatsejenak_outdoor

Bukit Bintang Pringsewu terletak tidak jauh dari ibu kota. Cukup dua jam berkendara, kamu sudah sampai di tempat yang kaya akan spot foto cantik ini. Di sini, kamu dapat mendaki bukit untuk melihat pemandangan alam yang indah. Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola, seperti penyewaan hammock dan binocular teropong untuk melihat pemandangan sekitar. Selain itu, kamu dapat melakukan kegiatan seru seperti camping di bukit ini. Pada malam hari, pemandangan langit indah siap menyapa kamu. Kamu juga dapat melihat jejeran kelap-kelip bintang di angkasa. 

Gunung Seminung

SUMBER: INSTAGRAM @gunungseminung

Terakhir, salah satu kegiatan menantang yang dapat kamu lakukan di sini adalah mendaki gunung. Gunung yang memiliki ketinggian 1.885 meter dari permukaan laut ini, terletak di sebelah barat laut Kabupaten Lampung Barat. Kalau kamu mau mendaki, pastikan untuk melakukannya bersama orang yang sudah hafal medan gunung ini, ya. Selain pemandangannya yang memukau, gunung ini juga memiliki bunga langka yang biasanya hanya terdapat di pegunungan Papua yaitu bunga edelweiss.

Nah, itu dia hidden gems di Lampung yang seru untuk kamu kunjungi. Kalau kamu ke Lampung nanti, sepertinya sederet aktivitas sudah siap menyambut, ya. 

Buat kamu yang mau traveling ke Lampung, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus & travel, dan hotel promo hanya di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: