Tips

7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Ketika Menggebet Jodoh Beda Suku

Banyak yang bilang, sebaiknya sih memilih jodoh yang sukunya sama supaya nantinya kamu nggak ribet ketika harus menyesuaikan diri dengan pasangan. Tapi, kamu kan nggak bisa mengatur dengan orang suku mana kamu bakal jatuh cinta. Lagipula, pacaran atau menikah beda suku wajar-wajar aja, kok.

Karena, Indonesia menganut prinsip Bhineka Tunggal Ika, di mana kita harus menghargai segala perbedaan yang ada. Makanya, pegipegi pengin kasih tips buat kamu yang punya gebetan berbeda suku supaya kamu tahu cara mendekatinya.

Sebelumnya, pegipegi mau ingetin supaya bacanya dibawa santai aja, ya, soalnya tips yang pegipegi kasih nggak bermaksud untuk mengkotak-kotakan kepribadian orang, kok. Tapi, nggak ada ruginya kok buat dicoba. Kali aja bisa bikin pedekate kamu berhasil.

1. Perhatikan tata krama jika kamu mengobrol dengan si Jawa

Orang Jawa terkenal dengan sifat mereka yang sabar, nggak suka menuntut, nggak boros, dan nggak matre. Mereka juga kurang bisa mengungkapkan perasaan mereka dan lebih memilih untuk diam. Tapi, mereka bisa meledak-ledak ketika emosinya sudah di puncak. Mungkin kamu bisa mengajak si Jawa bertukar pikiran dengan banyak mengobrol, sehingga dia bisa belajar mengutarakan perasaannya. Ketika mengobrol, tentu aja kamu harus memerhatikan tata krama. Jangan sampai berbicara terlalu keras atau menggunakan bahan pembicaraan yang bisa membuatnya tersinggung.

Jika kamu sudah terbiasa berbicara dengan lemah lembut terhadap si Jawa, kamu nggak akan menemui kesulitan saat dikenali dengan keluarganya. Tentu aja keluarganya juga sangat memerhatikan tata krama. Kamu bisa mengajak orangtuanya ngobrol basa-basi dengan bahasa yang sopan. Tapi, kamu juga harus bisa membaca situasi kapan harus bicara, kapan harus diam.

Mungkin kamu bisa mencoba buat minta diajari bahasa Jawa dari berbagai tingkatan tutur, yaitu basa ngoko, basa madya, basa krama, basa kedaton atau bagongan, dan basa kasar. Kalau nggak mungkin menguasai semuanya, kamu bisa kreatif menggabungkan bahasa Jawa dengan bahasa Inggris.

java english

orang jawa

www.pinterest.com

2. Sering-seringlah mengajak si Sunda bercanda

Cewek Sunda kebanyakan periang, wajahnya cantik, dan tutur bahasanya halus, sedangkan cowok Sunda memiliki selera humor yang bagus, sehingga bikin suasana mudah mencair. Jika kamu ingin menggebet si Sunda, kamu harus sering mengajaknya bercanda sambil mengeluarkan humor. Pastinya, humor yang kamu buat harus bagus, dong. Sering-seringlah baca akun Twitter @anjinggombal, nonton program komedi, seperti “Stand Up Comedy”, atau baca buku komedi.

Hal ini juga berlaku ketika kamu mendekati keluarganya. Keluarganya juga bakal makin suka dengan kamu jika kamu suka basa-basi, suka bercanda, dan punya selera humor yang bagus!

meme gombal

sundanese

www.peepindonesia.com

3. Jangan plin-plan kalau ngomong sama si Betawi

Orang Betawi dikenal dengan sifat mereka yang apa adanya dan suka berkata jujur, meskipun agak menyakitkan. Jika si Betawi menemukan hal-hal yang nggak disukai dari kamu, dia akan berusaha terus terang supaya kamu bisa memperbaiki diri. Jadi, jika dia mengkritik kamu dengan pedas, jangan langsung marah atau tersinggung. Sebaiknya koreksi dulu diri kamu dan mulailah memperbaiki kekurangan.

Orang Betawi juga dikenal dengan prinsipnya yang teguh. Mereka nggak suka dengan orang plin-plan yang nggak tegas. Jadi, jangan sampai kamu plin-plan ketika lagi memutuskan sesuatu, ya! Karena, keluarganya juga sudah pasti nggak suka dengan orang plin-plan, apalagi kalau kamu cowok.

terserah6

betawi

www.indonesia-tourism.com

4. Gigih dan pantang menyerah demi mendapatkan si Minang

Banyak yang berpendapat bahwa orang Minang itu pelit, tapi kenyataannya nggak begitu, kok. Karena, mereka lebih cenderung ke irit, ketimbang pelit. Mereka sangat pintar mengelola uang. Selain itu, mereka juga terkenal gigih dan pantang menyerah. Buktinya, banyak anak muda Minang yang merantau ke kota besar demi kehidupan yang lebih baik.

Jika kamu cowok, buktikan pada si dia dan keluarganya bahwa kamu adalah cowok pekerja keras yang nggak menyerah. Bakal lebih bagus lagi jika kamu punya otak dagang dan suka berbisnis. Sedangkan untuk cewek, buktikan bahwa kamu bukan cewek yang boros.

meme padang

minang

www.widya-nazaruddin.blogspot.com

5. Ingat semua hari perayaan si Manado

Orang Manado terkenal dengan kecantikan dan ketampanannya. Selain itu, mereka juga suka banget dengan berbagai macam perayaan. Apa pun bisa dirayakan, mulai dari ulang tahun, kelulusan, jadian, anniversary pernikahan, pindah rumah, dan lain-lain. Itu membuktikan bahwa mereka penuh kasih sayang dan suka membangun hubungan baik dengan sesama.

Jadi, jika pengin deketin orang Manado, kamu harus rajin memberikan kejutan walaupun cuma hal-hal kecil. Misal, kasih kartu ucapan saat dia dipromosikan di kantor. Jika si dia mengajak kamu datang ke acara keluarga, kamu harus meluangkan waktu untuk datang karena momen itu sangat berharga untuknya. Dan jangan lupa mengingat semua hari penting. Apalagi jika kalian sudah jadian. Lupa tanggal jadian bisa jadi kesalahan yang fatal, lho!

anniversary meme

manado

www.minahasakultur.wordpress.com

6. Tunjukin sikap optimis terhadap si Aceh

Prinsip orang Aceh adalah segala sesuatu harus diperjuangkan dengan gigih. Sedangkan, harga diri harus dijunjung tinggi. Jadi, jika ingin deketin orang Aceh, kamu harus punya prinsip dan optimis. Kalau lagi mengobrol, tunjukan bahwa kamu punya tujuan dan goal yang ingin dicapai. Di media sosial, kamu bisa kasih kode dengan upload banyak status tentang kesuksesan. Jangan sampai kamu lebih banyak mengumbar status galau di media sosial karena kamu hanya akan dianggap lemah.

sukses

aceh

www.jogjagadget.com

7. Tunjukan sikap tegas pada si Batak

Agak mirip seperti orang Betawi. Pada umumnya, orang Batak punya sifat lugas dan keras. Jika nggak suka terhadap sesuatu, mereka bakal bilang nggak suka. Jika benar, mereka akan bilang benar, begitu pula sebaliknya. Mereka juga punya sifat pantang menyerah, percaya diri, dan suka menolong. Makanya, kebanyakan dari mereka punya banyak teman.

Jika cewek punya cowok orang Batak, hidupnya beruntung karena dia akan selalu dijaga dan diperjuangkan. Jadi, jangan sampai kamu menyiaka-nyiakan cowok Batak yang benar-benar cinta sama kamu, ya! Caranya adalah dengan tetap setia. Sedangkan untuk cowok yang lagi deketin cewek Batak, jadilah orang yang punya prinsip dan tegas!

batak

batak

www.idntimes.com

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Seperti itu deh, tips yang bisa pegipegi kasih buat kamu yang lagi menggebet jodoh yang sukunya berbeda. Jika kamu punya tips lain soal menggebet jodoh beda suku, kamu bisa tinggalin komentar di bawah, ya! Selain bagi-bagi tips supaya percintaan kamu lancar, pegipegi juga pengin berbagi info soal tiket pesawat dan hotel murah yang bisa kamu pesan untuk liburan kamu!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah

(Visited 1,383 times, 6 visits today)

Comments

To Top