Tips

7 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Mendapatkan Koper Berkualitas

tips-memilih-koper

Koper yang bagus bukan hanya dilihat dari model dan warnanya. Karena, koper yang kamu pakai ketika traveling, bukan hanya untuk gaya-gayaan. Melainkan untuk menyimpan seluruh barang bawaanmu, sekaligus menjaganya agar tidak rusak. Selain itu, pastinya kita juga berharap agar kopernya tahan lama, sehingga bisa digunakan hingga beberapa tahun ke depan. Nah, untuk mendapatkan koper yang tahan lama, kamu harus memerhatikan tujuh hal berikut ini.

1. Gagang

gagang

foto: twitter.com

Saat petugas bandara melempar koper dengan memegang gagang, biasanya malah akan membuat gagang koper cepat rusak. Untuk menghindari kerusakan, sebaiknya travelers memilih koper dengan gagang dua bar, ketimbang koper dengan gagang satu bar. Karena, gagang koper dua bar lebih kuat dan berkualitas. Pastikan juga bagian dalam kopernya. Gagang koper yang baik bakal memberikan ruang lebih banyak di dalam koper.

2. Bahan

koper-nylon

foto: thievesmarketonline.com

Bahan nylon dinilai sebagai bahan terbaik untuk koper, karena selain mudah disimpan, juga mudah diperbaiki jika teradi kerusakan. Berbeda dengan bahan-bahan koper lainnya, seperti bahan plastik keras yang memang memberikan perlindungan lebih kuat, tapi jika terjadi keretakan akan sulit diperbaiki. Begitu juga dengan bahan polikarbonat yang sangat ringan dan nggak mudah retak, tapi mudah sekali penyok.

3. Resleting

resleting

foto: www.kaskus.co.id

Sebaiknya, kamu memilih koper yang resletingnya dari besi karena kokoh dan tidak mudah rusak. Soalnya, petugas bagasi suka menyeret koper di lantai dan bikin resletingnya rusak. Resleting koper yang rusak, bisa menjadi celah masuknya air dan kotoran. Bisa jadi malah merusak isi kopermu.

4. Bentuk

koper

foto: travel.kompas.com

Ternyata, koper yang buruk adalah koper yang bagian belakangnya keras dan bagian depannya lunak. Soalnya, koper bakal mudah tertekan dan penyok saat disimpan. Bagian depan koper harus keras, sehingga bakal melindungi barang bawaan saat proses loading bagasi.

5. Roda

koper

foto: olx.co.id

Menggunakan koper dengan empat roda sudah pasti lebih menyenangkan, karena koper jenis ini bisa melalui tangga atau jalan tak berundak dengan mudah. Tapi, jika koper yang kamu pilih ukurannya sangat besar, pilihlah koper dengan dua roda karena mudah untuk menyelip di sela keramaian.

6. Volume

ukuran-koper

foto: beritagar.id

Pilihlah volume koper yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu suka liburan dalam jangka waktu yang lama, jangan ragu untuk memilih koper yang ukurannya besar. Jangan memasukkan barang melebihi kapasitas koper, karena akan membuat koper cepat rusak, terutama resletingnya.

7. Merk dan harga

koper

foto: finance.detik.com

Harga koper yang terlalu murah, patut kamu curigai. Apalagi jika merk-nya nggak jelas. Karena koper yang berkualitas baik, biasanya harganya nggak murah. Ukuran koper yang kecil aja, biasanya dihargai Rp 500 ribu – 1 jutaan. Meskipun harganya nggak murah, tentu nggak ada salahnya jika kamu investasi dengan membeli koper yang bermerk dan harganya lumayan mahal. Soalnya, koper tersebut bisa kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jika kamu sudah menemukan koper yang bagus untuk traveling, ayo segera rencanakan traveling kamu dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di pegipegi.com!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

 

(Visited 706 times, 1 visits today)

Comments

To Top