Berita

7 Hal Yang Bakal Bikin Kamu Kangen Sama Chester Bennington

Kabar duka datang dari dunia musik. Vokalis sekaligus frontman band rock Linkin Park, Chester Bennington meninggal dunia, Kamis (20/7).

Ia ditemukan sudah tak bernyawa usai melakukan bunuh diri di kediamannya di Los Angeles. Ia pun meninggalkan seorang istri, Talinda Bentley, keenam anaknya dan tentu saja jutaan fans di seluruh dunia.

Terlepas dari kabar yang menyedihkan, Chester punya pengaruh yang besar terhadap industri musik dunia. Ia pun sukses membawa Linkin Park sebagai ikon musik buat anak-anak 90-an, dengan lagu-lagu seperti In The End, Crawling, Somewhere I Belong hingga Papercut.

Jadi, rasanya ada 7 hal yang nggak mungkin kamu lupakan dari sosok Chester Bennington. Nah, kira-kira apa saja? Pegipegi sudah kumpulkan nih buat kamu. Simak ya!

Vocal Range

Foto: radiox

Buat yang mengenalnya, Chester memiliki vocal tenor dengan balutan scream metal yang penuh distorsi. Lagu-lagu seperti Crawling, In The End, hingga Points of Authority akrab di telinga para fans lantaran kekuatan vokal Chester. Nggak heran, anak-anak 90-an cukup terinsprasi dengan apa yang Chester lakukan. Band-band seperti Bring Me The Horizon hingga Saint Loco  di Indonesia pun mengaku belajar banyak dari Chester dan Linkin Park.

Persahabatan Dengan Mike Shinoda

Foto: zimbio

Pertama kali gabung Linkin Park (kala itu bernama Xero) pada 1996 lalu, Chester hanyalah anak baru di antara founding member, Mike Shinoda, Rob Bourdon dan Brad Nelson. Seiring berjalannya waktu, chemistry yang terbangun antara Chester dan Mike lah yang mengangkat Linkin Park ke permukaan. Puncaknya saat LP merilis album debut, Hybrid Theory pada tahun 2000 lewat Warner Bros usai mendapatkan penolakan dari banyak label. Sejak itu, Chester dan Mike nggak bisa dipisahkan. Kebersamaan 21 tahun ini berakhir dengan kematian tragis sang vokalis.

Performance Berurat

Banyak yang setuju untuk menyebut jika Linkin Park adalah salah satu band dengan live performance terbaik di generasinya. Chemistry antara Chester dan Mike yang saling saut menyaut dari lirik satu ke lirik lainnya selalu jadi bumbu menarik. Yang paling nggak bisa dilupakan adalah gaya magung Chester yang berurat. Tiap kali ia melepaskan nada-nada tinggi dan panjang, seluruh urat di leher dan di kepala ‘keluar’, menegaskan jika ia selalu memberikan yang terbaik dari atas panggung.

Kemeja Kotak-Kotak

Foto: stylebistro

Selain punya aksi panggung yang luar biasa serta vocal range yang sulit ditandingi, Chester Bennington punya gaya berpakaian yang cukup unik. Ia akrab mengenakan kemeja berkerah dengan motif kotak-kotak di beberapa kesempatan manggung. Gaya berpakaian ini pun yang kemudian diikuti banyak vokalis band beraliran metalcore, hardcore hingga metal, salah satunya vokalis Bring Me The Horizon, Oliver Sykes.

Anting Hitam

Foto: stylebistro

Sejak awal bersama Linkin Park, Chester Bennington sangat terobsesi dengan cara ia berpenampilan, khususnya soal body piercing. Nah, satu hal yang nggak bisa lepas dari ingatan kita adalah soal anting di kedua daun telinganya. Ia memiliki lubang besar di daging kedua telinga yang sering ia selipi berbagai macam anting hitam dengan motif keren. Hingga akhir hayatnya, Chester sangat lekat dengan kedua antingnya tersebut.

6. Tato-Tato Keren

Foto: Pinterest

Chester Bennington lekat dengan tato. Sejak pertama kali  ngeband di tahun 1995, ia sadar tato nggak cuma bentuk dari seni, tapi juga pemecut semangatnya dalam berkarya. Sebagain besar tubuhnya pun ditutupi oleh tato dengan desain-desain yang unik. Salah satunya tulisan Linkin Park di bagian bawah punggungnya yang menandakan ia nggak akan melupakan band tersebut.

7.  Kacamata

Foto: youtube

Mungkin, nggak ada vokalis band berkacamata yang lebih keren dari Chester Bennington. Meskipun genre bandnya cukup keras, Sejak awal bergabung dengan Linkin Park, Chester seakan nggak bisa lepas dengan kacamatanya silindernya tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, ia pun berganti model kacamata. Berbagai brand-brand, seperti Oakley hingga Porsche mengendorse-nya hingga sekarang.

Foto: loudwire

Sambil mengenang Chester Benington, sekalian rencanakan liburan yuk! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 341 times, 1 visits today)

Comments

To Top