Tips

7 hal wajib tahu saat membeli backpack

backpack

Memilih tas ransel/backpack yang bagus bukan merupakan hal yang mudah. Saat berada di toko tas, biasanya kita membutuhkan waktu yang lama untuk menentukan tas mana yang akan kita beli. Dalam artikel ini kita akan membahas 7 hal yang wajib kita ketahui saat membeli tas ransel/ backpack yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kita.

backpack

warosu.org

1. Tujuan

Sebelum membeli tas ransel/ backpack, ada baiknya kita sudah mengetahui tujuan kita membeli tas. Apakah tujuannya untuk sekolah, kerja atau travelling? Kemudian, kita pun juga harus tahu kemana arah tujuan perjalanan kita. Apakah itu merupakan perjalanan dengan waktu yang pendek atau panjang? dan apakah barang yang kita bawa jumlahnya sedikit atau banyak? Pegipegi sarankan agar kamu menjawab pertanyaan tersebut di rumah, sehingga tidak banyak membuang waktu saat di toko dan tidak mudah teralihkan oleh tas-tas yang lain.

 

2. Ukuran

Yang perlu kita ketahui adalah, semakin lama waktu perjalanan kita dan semakin banyak barang yang kita bawa maka semakin besar juga kapasitas ransel/ backpack yang kita butuhkan. Contohnya jika kita akan melakukan perjalanan selama 1 – 2 hari maka ransel yang cocok adalah yang berkapasitas 20 – 50 liter, kemudian jika kamu akan melakukan perjalanan selama lebih dari 5 hari maka tas ransel yang cocok adalah yang berkapasitas 80 liter atau lebih. Berikut adalah gambar yang menunjukan ukuran ideal dalam memilih ransel/ backpack sesuai kebutuhan kita.

kapasitas ransel

tuneinsurance.com

3. Kenyamanan

Hal yang satu ini merupakan hal yang sangat penting dalam pemilihan tas ransel/ backpack terutama buat kamu yang menggunakan tas ini untuk travelling atau melakukan perjalanan dengan medan yang sulit.  Tas ransel/ backpack haruslah yang ergonomis yaitu bentuk tas sesuai dengan bentuk tubuh. Pemilihan tas ransel/ backpack juga harus menyesuaikan dengan panjang tubuh atau panjang torso kita, kemudian alangkah baiknya jika tas ransel/ backpack yang kita beli memiliki bantalan di bahu, punggung dan pinggang agar beban tas dapat terdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh.

torso length

guide.sportsmansguide.com

4. Bahan

Bahan yang bagus menunjukan kualitas dan harga yang sesuai. Mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya, kenapa harga tas ransel/ backpack bisa sangat mahal? Salah satu faktor yang mempengaruinya adalah karena kualitas bahan yang bagus dan pastinya tidak mudah rusak. Jenis tas dengan menggunakan bahan polyester fabric dolby merupakan tas yang bagus karena kualitas bahannya yang tidak mudah sobek. Selain itu bahan tas ransel/ backpack juga harus waterproof agar dapat melindungi isi tas bila sedang hujan. Pastikan untuk mengecek tas ransel/ backpack yang akan anda beli karena dikhawatirkan bahan tas yang anda beli tidak sesuai dengan yang anda inginkan.

polyester fabric dolby

pictogoodi.com

5.Kerangka

Bentuk tas ransel/ backpack umumnya seperti tabung dengan lebar yang sesuai dengan bahu. Selain demi kenyamanan, bentuk tas ransel/ backpack yang proporsional terlihat lebih bagus secara estetika. Beberapa tas ransel/ backpack juga menggunakan rangka metal yang berfungsi untuk menstabilkan dudukan agar bentuk ransel tidak mudah bergeser saat digendong. Saat ini sudah banyak ransel yang juga memiliki kerangka atau frame di jual di pasaran.

kerangka backpack

carryology.com

6. Fitur

Tas ransel/ backpack saat ini memiliki berbagai fitur di dalamnya. Fitur ini merupakan tambahan yang bisa mempermudah penggunaanya untuk mengakses barang. Ada tas ransel/ backpack yang mempunyai kantong di semua sisi, lalu ada juga tas yang mempunyai tali-tali untuk menggantung tempat minum, payung dan lain-lain. Kemudian ada yang juga yang menambahkan kantong penutup tas agar tidak basah jika terkena hujan bahkan ada juga tas ransel/ backpack yang memiliki roda seperti koper sehingga jika badan sudah lelah, maka tas ransel/ backpack tersebut dapat ditarik atau didorong.

backpackwheel

reply4u.com

7. Kunci

Beberapa tas ransel/ backpack memiliki resleting yang mudah terbuka. Itulah mengapa kita membutuhkan tambahan kunci agar dapat meminimalisir kejadian tas terbuka yang tak kita inginkan saat diperjalanan. Apalagi jika tas ransel/ backpack yang kita bawa akan kita tinggalkan di bagasi pesawat. Salah satu cara untuk mengantisipasi kehilangan barang dalam tas kita adalah dengan menggunakan kunci tas ini. Jadi, lebih baik anda membeli tas ransel/ backpack dengan tambahan kunci pada resletingnya.

kunci tas

id.aliexpress.com

 

(Visited 1,728 times, 1 visits today)

Comments

To Top