Tips

7 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menunggu di Bandara

Buat kamu yang doyan liburan dengan pesawat terbang, menunggu transit atau delay bisa jadi sangat membosankan. Mengingat, kalau kamu harus menunggu hingga belasan jam untuk hanya berganti pesawat di bandara setempat.

Padahal, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan sembari transit, lho. Apalagi kalau kamu beruntung bisa transit di negara atau kota yang kebetulan kamu suka.

Makin seru kalau kamu transit bareng sahabat atau keluarga terdekat. Jadi, bisa ada banyak hal untuk dieksplor bersama-sama, lho!

Nah, sebagai referensi liburan kamu, Pegipegi punya 7 hal seru penghilang rasa bosan saat transit yang bisa kamu lakukan. Simak di bawah ini, yuk!

Bersantai di Spa

Melakukan perjalanan dengan pesawat terbang sangatlah melelahkan. Apalagi, kalau sampai harus menunggu berjam-jam untuk transit. Nah, buat menghilangkan pegal-pegal, ada baiknya kamu memanfaatkan fasilitas seperti massage atau spa yang disediakan oleh pihak bandara di ruang tunggu. Jika nggak ada, kamu bisa meluncur ke hotel bandara terdekat untuk bersantai di spa sambil menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya.

Transit Tour

Jika durasi transit kamu mencapai belasan jam, nggak ada salahnya buat keluar bandara dan kelilingi kota setempat. Dengan menggunakan kendaraan umum, kamu bisa menjelajahi isi dari kota yang kamu singgahi. Nikmati berbagai ragam budaya baru yang bisa kamu dapatkan saat transit di sana. Jangan lupa berburu pernak-pernik khas kota yang kamu singgahi.

Wisata Kuliner

Bagian transit yang paling asyik adalah kulinernya. Tiap kota yang kamu singgahi mungkin memiliki kuliner khas yang spesial banget. Nah, manfaatkan momen transit kamu buat berburu kuliner lezat. Jangan lupa abadikan dalam bentuk foto maupun video biar bisa jadi referensi traveler lain saat transit di kota yang sama.

Belanja-Belanja

Jika kamu hanya punya waktu beberapa jam saja buat transit, manfaatkan buat berbelanja, deh. Setiap bandara dilengkapi dengan window-shop yang menyediakan berbagai barang bermerk. Mulai dari pakaian, perhiasan, gadget hingga parfum bisa kamu dapatkan. Manfaatkan berbagai penawaran eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari maskapai yang kamu tumpangi.

Nonton Film Box Office

Salah satu cara untuk menghabiskan waktu saat transit adalah nonton film. Beberapa bandara di berbagai kota maupun negara memiliki bioskop mini yang hadir dengan koleksi film Box Office seru, salah satunya Bandara Internasional Changi di Singapura. Ajak keluarga atau sahabat menikmati film sambil menunggu masa transit.

Gaming Seru

Smartphone adalah hal yang nggak boleh ketinggalan saat liburan. Nah, manfaatkan smartphone kamu buat main game saat transit. Ada berbagai pilihan game seru seperi PUBG, Mobile Legends hingga AOV yang bisa kamu mainkan berjam-jam. Jadi, transit kamu nggak bakalan terasa, deh!

Cari Kenalan Baru

Dengan traveling, kamu bisa berkenalan dengan banyak orang. Nah, transit adalah salah satu momen yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari kenalan baru. Ajak obrol beberapa orang di ruang tunggu, berbagi pengalaman liburan kamu yang menarik. Siapa tahu, bisa dapat teman baru atau jodoh kan pas pulang dari sana…

Tertarik buat liburan bareng sahabat atau keluarga? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top