Tips

7 Gerakan Olahraga untuk Badan Seksi di Pantai

Kalau lihat di Instagram, banyak banget cewek kece yang suka memamerkan tubuh indah mereka saat liburan di pantai. Apalagi bikini yang dikenakan juga lucu-lucu. Wah, bawaannya jadi pengin liburan di pantai sambil pakai bikini. Bentuk tubuh yang indah seperti itu nggak bisa didapatkan dengan cuma-cuma.

Selain harus makan makanan yang sehat dan mengurangi makanan yang berlemak, travelers juga harus melakukan workout. Nggak harus jadi member gym, karena gerakan-gerakan ini bisa dilakukan di rumah. Sebagai pemula, travelers cukup melakukan setiap gerakan sebanyak 20 repetisi. Tapi, harus rutin dilakukan sebanyak 3 – 4 kali dalam seminggu.

1. Push Up

Push up bermanfaat untuk melatih otot bicep, tricep, dan otot dada agar kencang. Gerakan awal push up adalah tidur tengkurap lalu posisi badan ditahan oleh kedua tangan agar badan tetap tegap. Setelah itu, badan diturunkan dan dinaikan secara perlahan-lahan. Buat cewek, akan lebih mudah jika push up dilakukan dengan lutut yang menempel di lantai. Jika rutin melakukan push up, travelers bakal merasakan banyak manfaat, yaitu otot tangan menjadi kencang dan payudara nggak mudah kendur.

www.munsterbootcamp.com

www.munsterbootcamp.com

2. Plank

Plank berguna banget untuk melatih otot perut, membangun kekuatan bahu, paha bagian depan, dan lengan. Gerakannya juga mudah. Cukup tengkurap, lalu tahan posisi badan dengan tangan dan kaki agar tetap lurus. Sekilas mirip gerakan push up, tapi badan nggak perlu dinaikan atau diturunkan. Cukup bertahan dengan posisi seperti itu. Plank juga banyak variasinya, seperti plank samping atau plank yang menggunakan bola senam. Jika sudah terbiasa melakukan plank, travelers nggak bakal kesulitan ketika push up.

plank

www.popsugar.com.au

3. Squat

Pernah dengar seorang gym freak yang bilang ‘Never skip leg day‘? Salah satu latihan kaki yang nggak boleh di-skip adalah squat. Karena squat bermanfaat untuk mengencangkan paha dan membuat bokong menjadi naik. Ketika paha terasa mengencang, berarti lemak di paha sudah berkurang banyak. Pastinya paha bakal terlihat lebih ramping. Bonusnya, bokong naik dan bulat! Gerakannya mudah, kok! Seperti melakukan skot jump, namun nggak perlu loncat, nggak perlu mengubah posisi kaki, dan bokong agak ditahan sedikit supaya nggak terlalu turun posisinya.

squat-001

www.rockwallrectech.com

4. Step-Up Onto Chair

Gerakan naik turun kursi dengan kaki yang bergantian sangat bermanfaat untuk melatih seluruh otot tubuh, terutama bagian bawah tubuh. Memang terlihat sangat mudah dilakukan, tapi gerakannya sangat menguras keringat, lho! Kalau masih belum terbiasa melakukan gerakan ini, pasti jadi capek banget! Tapi, sangat worth it untuk membentuk beach body!

5-Chair-Step-Ups

www.popsugar.com.au

5. Wall Sit

Yaitu gerakan menahan posisi tubuh di tembok seperti ingin jongkok. Wall sit bisa membantu kita untuk merampingkan tubuh bagian bawah! Siap-siap deh punya paha yang ramping jika travelers rajin melakukan gerakan ini.

wall sit

www.popsugar.com

7. High Knees Running in Place

Lari di tempat selama 30 detik. Ini adalah salah satu gerakan cardio yang efektif untuk membakar lemak, sekaligus menguatkan jantung.

8eebdf8617e172bb_high-knees7jT78k.xxxlarge

www.popsugar.com

Kalau sudah berhasil mendapatkan beach body impian, nggak ada salahnya travelers menghadiahkan diri sendiri berupa tiket pesawat ke Bali supaya bisa berjemur di pantai yang indah. Jangan lupa cek pegipegi.com, ya, untuk dapatkan harga hotel dan pesawat termurah!

(Visited 710 times, 1 visits today)

Comments

To Top