Berita

7 Film Hollywood yang Bisa Jadi Inspirasi Traveling Kamu

Mau traveling tapi nggak ada inspirasi? Tenang, kamu bisa mencari inspirasi traveling dari berbagai media kok, salah satunya film Hollywood.

Lewat film, kamu dapat menemukan berbagai destinasi menarik yang mungkin ingin dikunjungi. Mulai dari pantai, hutan belantara hingga pedesaan yang cantik seperti di film Eat Pray Love dapat jadi inspirasi sendiri.

Nggak cuma itu. Cara tiap sutradara dan penulis naskah menyajikan film traveling menarik untuk ditiru, seperti backpacker-an Walter Mitty dalam film The Secret Life of Walter Mitty atau road trip ala Thelma & Louise.

Nah, sebagai referensi kamu, berikut 7 film tentang traveling yang dapat jadi inspirasi liburan kamu selanjutnya. Simak, yuk!

The Secret Life of Walter Mitty (2013)

Dibintangi oleh Ben Stiller, The Secret Life of Walter Mitty mengisahkan perjalanan Walter Mitty, seorang manager dokumentasi di Life Magazine, mencari jejak fotografer bernama Sean O’Connell di Greenland. Ia harus menemukan sang fotografer demi mendapatkan dokumentasi foto yang akan digunakan sebagai cover terakhir majalah sebelum tutup edar. Ia memutuskan traveling sendiri, menghadapi berbagai rintangan, termasuk mendaki gunung berapi Eyjafjallajökull. Dirilis pada 2013 lalu, The Secret Life of Walter Mitty sukses menarik atensi pecinta film dunia dengan pemasukan USD 188,5 juta.

Journey to The Center of the Earth (2008)

Film petualangan yang satu ini merupakan remak dari film dengan judul sama dari tahun 1959. Diceritakan, Trevor Anderson (Brendan Fraser) mengajak keponakannya, Sean (Josh Hutcherson) untuk meneliti jejak sang kak, Max Anderson yang hilang usai melakukan perjalanan ke dalam inti bumi. Bermodalkan buku berjudul Journey to The Center of the Earth, mereka pergi ke Islandia guna memulai perjalanan, dengan memasuki sebuah gunung berapi. Perjalanan mereka pun menemui banyak hambatan, termasuk saat dikejar-kejar dinosaurs hingga menghindari berbagai tanaman beracun di dunia baru tersebut.

Hunt for the Wilderpeople (2016)

Jika sempat menonton film Deadpool 2, kamu akan menemukan sosok yang familiar di film Hunt for the Wilderpeople. Julian Dennison adalah aktor berbakat yang juga tampil brilian lewat film petulangan ini. Disutradarai oleh Taika Waititi, Hunt for the Wilderpeople mengisahkan petulangan Ricky Baker yang kabur dari rumah usai sang ibu angkatnya meninggal dunia. Ia pun rela menembus hutan belukar khas Selandia Baru demi melepaskan diri dari jeratan sang ayah angkat, Hector (Sam Neill) yang dianggap cuek dan kasar kepada dirinya. Ricky pun harus dihadapkan dengan cuaca ekstrim hingga pemburu-pemburu liar yang ingin melukainya.

Eat Pray Love (2010)

Bagi sebagian besar orang melihat traveling sebagai alat penghilang stress karena rutinitas. Namun, untuk beberapa orang, traveling justru obat penyembuh patah hati yang ampuh. Seperti yang dijelaskan pada film Eat Pray Love. Sang karakter utama, Elizabeth (Julia Roberts), memutuskan untuk traveling keliling dunia hanya untuk mengobati rasa patah hati kehilangan suami, rumah dan karir cemerlangnya. Ubud, Bali pun menjadi salah satu destinasi Elizabeth dalam menemukan ketenangan hati, membuka lembaran hidup yang baru. Diambil dari memoir karya Ryan Murphy, Eat Pray Love sukses mencuri perhatian dengan raihan pendapatan USD 204,6 juta.

Hector and the Search of Happiness (2014)

Bahagia itu harus dicari. Itulah yang menjadi alasan Hector (Simon Pegg) buat traveling keliling dunia. Usai mendapatkan restu dar sang kekasih, Clara (Rosamund Pike), Hector terbang ke berbagai tempat di China, Afrika hingga Amerika Serikat guna mendapatkan pengalaman baru. Hector pun bertemu dengan banyak kenalan baru, mulai dari mafia narkoba, pelacur, hingga mantan kekasihnya yang telah menikah! Dirilis pada 2014 lalu, Hector and the Search of Happiness turut dibintangi aktor handal lainnya seperti Stellan Skarsgård, Jean Reno, dan Christopher Plummer.

Into The Wild (2007)

Dibintangi Sean Penn, Into The Wild sempat mendapatkan dua nominasi Oscar yang membuat banyak orang penasaran. Disutradarai oleh Penn sendiri, Into The Wild mengisahkan perjalanan Christopher McCandless ke Alaska pada 1990. Ia memutuskan untuk hidup di alam liar karena menolak untuk hidup hedon. Ia bahkan mendonasikan seluruh tabungannya kepada yang membutuhkan dan hanya menyisakan mobil kesayangan untuk bertualang di Alaska. Berbagai kejadian menantang ditemui oleh Christopher sepanjang hidup di Alaska.

Letters to Juliet (2010)

Verona adalah kota Cinta. Ini yang menjadi tajuk utama dari film Letters to Juliet. Dibintangi oleh Amanda Seyfried, Letters to Juliet mengisahkan perjalanan bulan madu Sophie dan Victor ke Verona, Italia. Sayang, karena terlalu sibuk, Sophie pun disia-siakan oleh Victor yang tengah melakukan riset untuk membuka restorannya di New York. Saat main-main ke taman Verona, ia pun menemukan surat yang ditulis oleh Claire Smith dari tahun 1957 yang kerinduannya kepada kekasihnya di Italia. Sophie pun berhasrat untuk membantu Claire menemukan sang Romeo untuk Claire yang kebetulan memiliki anak bernama Charlie. Dirilis pada 2010 lalu, Letters to Juliet sukses meraup keuntungan sebesar USD 80 juta.

Sekarang, jadi semangat kan buat traveling. Tenang, biar nggak ribet, kamu bisa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top