Berita

7 Fakta Seru Lagu Despacito yang Lagi Booming!

Lagu Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi featuring Daddy Yankee lagi populer banget. Baru dirilis awal 2017, tapi lagu ini sudah dinobatkan menjadi video yang paling banyak ditonton di YouTube dengan views 3 miliar. Padahal, lagu tersebut berasal dari Spanyol dan nggak semua orang mengerti maknanya. Tapi, kalau dengar Despacito, bawaannya pengin joget terus, soalnya musiknya catchy banget, sih! Kali ini, Pegipegi ingin berbagi banyak fakta soal Despacito. Yuk, disimak!

1. Apa sih arti ‘despacito’?

foto oleh: Dok. YouTube

2. Justin Bieber juga nyanyi dengan Bahasa Spanyol

foto oleh: http://www.billboard.com

Di lagu Despacito, Justin nggak hanya menyanyi dengan Bahasa Inggris, tapi ia juga menyanyi dengan Bahasa Spanyol. Bisa dibilang, ini merupakan debut Justin menyanyikan lagu berbahasa Spanyol. Supaya lebih total, Justin juga sempat belajar Bahasa Spanyol, lho.

3. Justin Bieber sempat lupa lirik Despacito

Ketika manggung, tak jarang mantan pacar Selena Gomez ini suka diminta menyanyikan lagu Despacito dalam Bahasa Spanyol. Justin pun sempat lupa lirik. Ia tetap menyanyikan lagu Despacito, meskipun melantunkan kata-kata aneh.

“Zubba-zubba-zubba-zubba-zubba-zubba-zub-burrito, I ate a burrito, I just want some puerquito,” ucapnya. Justin berusaha untuk tetap menghibur dengan cara melawak seperti itu. Sayangnya nggak ada yang tertawa, soalnya lebih banyak yang kecewa. Untungnya sih, Luis Fonsi memaklumi hal itu.

4. Video musik Bahasa Spanyol pertama yang paling banyak ditonton

Ketika pertama kali video musik Despacito dirilis, viewers di YouTube mencapai angka lebih dari 5,4 juta. Hal ini membuktikan bahwa bahasa nggak jadi penghalang lagu apa pun untuk sukses hingga kancah internasional.

5. Banyak cover version kocaknya

Meskipun menggunakan Bahasa Spanyol, liriknya cepat, dan susah diikuti, namun banyak juga yang bikin cover version Despacito. Di Indonesia aja, banyak cover version Despacito yang kocak!

Ada yang judulnya diubah jadi diubah jadi ‘Dek Lastri’ dan dinyanyikan dalam Bahasa Jawa oleh YouTuber Alif Rizky. Banyak yang bilang, video ini adalah best cover Despacito. Meskipun banyak yang nggak ngerti Bahasa Jawa, tapi liriknya terdengar kocak dan enak didengar! Nggak heran kenapa suara Alif bagus banget, soalnya ia merupakan mantan personel boyband S4!

Dek Lastri pun mendapatkan balasan dengan cover berjudul ‘Mas Paijo’ yang nggak kalah kocak! Mas Paijo dinyanyikan oleh Vanya, seleb internet asal Yogyakarta.

Kalau Duo Harbatah sempat bikin cover Despacito versi Ramadhan.

Berlanjut ke Despacito versi Lebaran dari Kery Astina.

6. Diciptakan oleh Luis Fonsi dan seorang perempuan

Luis Fonsi nggak sendirian ketika menciptakan lagu Despacito. Tapi, ia menciptakannya bersama Erika Ender yang memberikan sentuhan romantis di Despacito.

7. Yang mulai bosan juga banyak

It’s getting annoying🎶Follow @9gag – – 📹@derschulteofficial – #9gag #despacito

A post shared by 9GAG: Go Fun The World (@9gag) on

Seenak-enaknya Despacito, banyak juga yang mulai bosan dengan lagu ini. Sampai-sampai ada jargon ‘Despacito Everywhere’! Hihihi…

Selain berbagi soal fakta seru Despacito, Pegipegi juga ingin berbagi soal liburan terjangkau dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: http://www.hoylosangeles.com 

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,851 times, 1 visits today)

Comments

To Top