Berita

7 Fakta Heboh Soal Kedatangan Raja Arab ke Indonesia

Heboh kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz ke Indonesia belum akan surut dalam beberapa minggu ke depan. Ya, bagaimana nggak mau heboh, Raja Salman nggak datang sendirian karena beliau menyertakan lengkap anggota kerajaannya dalam kunjungan sembilan hari di Jakarta dan Bali yang dimulai pada hari ini, Rabu (1/3).

Selain anggotanya, Raja Arab juga membawa serta banyak sekali bawaan logistiknya. Mulai dari deretan pesawat mewah yang bakal ditumpangi sampai televisi pribadinya yang konon berukuran 80 inch, nah lho!

Anyway, Pegipegi sudah punya daftar nih bawaan Raja Salman beserta permintaan-permintaan anehnya selama di Indonesia. Check this one out, travelers!

7 Pesawat 1500 Penumpang

20170102110016saudiarabianairlines

Foto by: http://www.richandposh.com

Kunjungan Raja Arab kali ini terbilang spesial lantaran kebutuhan logistik yang tergolong mewah. Untuk alat transportasinya saja, Raja Arab mengerahkan 7 pesawat mewah, dua unit Boeing 777, satu Boeing 747 SP, satu Boeing 747-300, satu Boeing 747-400, sebuah pesawat Boeing 757 dan satu unit persawat Hercules. Semuanya akan mengangkut sekitar 1500 pesawat dengan sepuluh dan 25 menteri di dalamnya.

e6d81ed7-35f3-47c1-86d0-32d644a796a4

Foto oleh detik.com

Soal fasilitasnya mewah banget. Selain memiliki kabin yang luas dengan pusat hiburan di dalamnya, pesawat khusus sang Raja Arab jug dilengkapi ekskalator untuk turun dari pesawat.

Keamanan Super Ketat

791977_08291201112015_150731060polisiapel

Foto by: http://jabarmerdeka.co

Dengan jumlah anggota kerajaan yang sangat besar, Kepolisian Republik Indonesia telah menyiampkan pengamanan tiga ring. Sekitar 15 ribu personel kepolisian dikerahkan dengan rincian 10 ribu fokus mengamankan rombongan Raja Arab di Jakarta dan Bogor, lima ribu di Bali. Maklum deh, soalnya terakhir ke sini, Raja Arab yang terakhir ke sini, Raja Faisal hanya membawa 58 orang saja.

200 Mercedes-Benz

14c683_016

Foto by: http://hanabi.autoweek.com

Soal transportasi selama di Jakarta dan Bali, Raja Arab yang satu ini nggak mau main-main juga. Melalui juru bicaranya, raja Salman Bin Abdulaziz minta disediakan sekitar 200 sedan Mercedes-Benz mewah, 37 di antaranya merupakan tipe S Class yang sangat mahal. Nah, itu semua buat rombongannya saja. Raja Salman sendiri bakal menumpangi Mercedes-Benz S600 Guard seri Maybach dua buah yang diboyong langsung dari Arab untuk dipakai di Jakarta dan Bali serta memiliki fasilitas anti peluru dan anti ledak, mewah!

Sewa 7 Hotel Mewah di Bali

pool_villa_one_bedroom

Foto by: Laguna

Salah satu agenda kedatangan Raja Arab, Salman Bin Abdulaziz adalah liburan dan Bali menjadi destinasi beliau. Di sana, Raja beserta rombongannya bakal menginap di tujuh hotel mewah. Deretan Hotelnya antara lain. Dua di antaranya merupakan hotel bintang lima memiliki rate per kamar Rp 20 juta per malam. Bayangin, berapa besar tuh bujetnya!

Biaya Perjalanan Fantastis

1033435505

Foto by sputniknews.com

Sembilan hari dengn 1500 rombongan sudah pasti perjalanan Raja Arab ke Indonesia memakan biaya yng fantastis. Nah, menurut Presiden Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies, Asnawi Bahar yang dikutip dari Dream.co.id,  total biaya Rp 150 miliar siap dihabiskan oleh sang Raja. Nilai tersebut sudah termasuk biaya penginapan serta transportasi selama berada di Jakarta walaupun sang Raja hanya akan ada di Indonesia selama enam hari saja.

Bagasi 459 Ton

20150928-baggage-onto-plane

Foto by http://www.thecalculatorsite.com

Kalau kamu berpergian dengan pesawat, bawa bagasi 20 kilogram saja sudah terasa berat. Berbeda dengan kamu, Raja Salman dipastikan membawa isi bagasi seberat 459 ton! Selain berbagai barang-barang 1500 rombongannya, terselip televisi pribadi Raja Salman sebesar 80 inch hingga kursi kerajaan yang nilainya Rp 17 miliar. Tiga mobil Mercedez-Benz miliknya pun bakal masuk satu kargo ke dalam tujuh pesawat yang akan ditumpanginya.

Nasi Kebuli di Istana Bogor

resep-nasi-kebuli-kambing-bumbu-enak

Foto by: http://tips-cara.info

Selain soal logistik dan akomodasi, panganan selama Raja Salman berada di Indonesia nggak luput dari perhatian juga lho! Selain masakan khas Timur Tengah, juru masak Istana juga siap menghadirkan makanan khas Indonesia. Salah satunya Nasi Kebuli! Selain itu, Raja Salman juga mengajukan permintaan untuk disediakan buah-buahan lokal sepert Mangga, Pepaya hingga Durian untuk dinikmati.

Mau banget nge-stalk rombongan Raja Salman selama di Indonesia? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya. Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah buat hunting lokasi stalk.

CARI HOTEL MURAH

CARI TIKET PESAWAT MURAH

CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 1,165 times, 1 visits today)

Comments

To Top