Destinasi

7 Destinasi Wisata Seru buat Solo Traveling di Indonesia

destinasi solo traveling

Seperti kata Travel Blogger, Kadek Arini kepada Pegipegi, “Solo traveling can always be fun!”. Yups, selain bisa melepas stres, banyak dari traveler justru menggunakan solo traveling sebagai cara mereka menambah wawasan dan pertemanan. Menariknya lagi, bepergian seorang diri ini ternyata juga dilakukan demi mencari lebih banyak kebahagiaan, loh. Wah, patut dicoba, nih. Seenggaknya sekali seumur hidup! 

Meski demikian, kamu nggak boleh melakukannya dengan asal, ya! Kamu perlu persiapan yang matang, khususnya untuk para cewek. Tentukan juga tujuan liburan agar kamu bisa membuat itinerary yang efektif. 

Nah, buat kamu yang tertarik melakukan solo traveling, tujuh destinasi wisata di Indonesia berikut ini wajib banget masuk ke dalam bucket list!

Bali

destinasi solo traveling

Setiap sudut Bali menyimpan sisi menarik yang seru untuk dieksplorasi. Mulai dari bangunannya, budayanya, tempat wisatanya, hingga kulinernya. Di Bali juga menyimpan hidden gems anti-mainstream yang bisa membuat perjalananmu seorang diri makin nggak terlupakan. Mulai dari Pantai Gunung Payung, Air Terjun Blemantung, hingga restoran Instagenic seperti Swept Away, Montana Del Cafe, dan banyak lagi lainnya. 

Yogyakarta

destinasi solo traveling

Destinasi wisata lain yang wajib dikunjungi para solo traveler adalah Yogyakarta. Di Kota Gudeg ini, kamu akan menemukan tujuan wisata yang lengkap dan menarik. Selama di Jogja, kamu bisa memulai penjelajahan dengan menikmati suasana malam di Malioboro, menyantap gudeg legendaris di resto-resto yang ada di sana, berbelanja murah di Pasar Beringharjo, foto-foto di Candi Ratu Boko, dan masih banyak lagi aktivitas seru lainnya. 

Bandung

destinasi solo traveling

Siapa yang menolak traveling ke Bandung! Nggak cuma asyik sebagai tempat liburan bersama keluarga dan pasangan, kota ini juga seru untuk dijelajahi seorang diri. Populer dengan tempat wisata kekinian dan cafe-cafe hits yang jaraknya cukup berdekatan, selama di Bandung, kamu bisa menjelajah empat tempat wisata –Misalnya, The Lodge Maribaya, Cafe de Pakar, Floating Market, dan Taman Begonia– sekaligus dalam sehari, loh.

Malang

destinasi solo traveling

Kota Malang juga seru untuk melakukan solo traveling. Nggak jauh dari Malang atau berjarak sekitar 40 menit berkendara, kamu juga bisa mengeksplor Kota Batu yang populer dengan tempat wisata Jatim Park, Batu Night Spectacular, dan Museum Angkutnya. Di kota ini, kamu juga bisa menemukan tempat wisata dengan kecantikan tersembunyi seperti Landscape Brakseng, Coban Jidor, Pantai Gatra, dan Gunung Arjuno Welirang.  

Palembang

destinasi solo traveling

Kali ini kita pindah ke Sumatra, tepatnya Palembang. Kota pempek ini juga menyimpan berbagai tempat wisata menarik plus kulinernya yang bercita rasa unik tapi enak. Di sini, kamu bisa berwisata ke Benteng Kuto Besak, ikon Kota Palembang yang padat sejarah. Selain itu, kamu juga bisa berwisata legendaris ke Pulau Kemaro. Nggak ketinggalan menyusuri sambil ber-selfie ria di Jembatan Ampera dengan latar Sungai Musinya yang cantik. 

Belitung

destinasi solo traveling

Para solo traveler wajib banget nih ke Belitung. Di negeri Laskar Pelangi ini, meski seorang diri, kamu bisa traveling secara aman, nyaman, dan terjangkau. Ditambah lagi, kulinernya juga enak-enak, loh. Selama di sini, kamu bisa menyusuri tempat wisata eksotis seperti Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, dan Danau Kaolin. Kamu juga bisa island hopping mulai dari Pulau Burung, Pulau Lengkuas, hingga Pulau Kelayang. 

Flores

destinasi solo traveling

Kali ini, yuk arahkan tujuan solo traveling kamu ke Indonesia bagian timur, yaitu Flores. Terkenal sebagai pulau seribu senyum, nggak heran kalau penduduk di sini baik, ramah, dan terbuka dengan pendatang. Jadi, kamu nggak perlu terlalu khawatir alias aman saat bepergian seorang diri. Asyiknya lagi, mau ke Labuan Bajo sampai Desa Wae Rebo semua akan terasa mudah, karena ada travel setiap hari yang siap sedia melayani kamu.

Seru banget ya pilihan destinasi untuk solo traveling di atas. Jadi, kamu tertarik ke mana dulu, nih? Nah, biar perjalanan kamu makin mudah dan aman, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo hanya di Pegipegi, ya!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: