Destinasi

7 Destinasi Weekend Seru Buat Para Jomblo

Buat sebagian besar jomblo, weekend adalah neraka buat mereka. Di saat yang lain pada malam mingguan dengan pasangannya, jomblo selalu kehabisan ide untuk menghibur dirinya di kala sendiri.

Situasi ini terkadang diperparah dengan kebosanan mengurung diri di rumah sepanjang weekend. Maklum, kotak messanger dari kabar meski berharap ada yang mengajak jalan, setidaknya hangout di mall.

Nah, daripada pusing sendiri memikirkan mau melakukan apa di weekend ini, Pegipegi punya daftar beberapa tempat seru yang harus dikunjungi para jomblo. Siapa tahu kan, weekend sedih bakal terobati dengan jalan-jalan meski sendiri.

1. Toko Buku

Camera 360

Foto dari cahyawisnuardi

Destinasi ini bisa jadi obat kesepian kamu para jomblo di kala weekend. Toko buku adalah surganya informasi dan kamu sebagai jomblo harus memperkaya isi kepala kamu dengan berbagai macam bacaan.

Nah, kalau biasa baca buku impor, bisa datang ke store-store seperti Kinokuniya, Times, Periplus hingga Books Beyond. Buat yang cinta banget buku lokal, Gramedia dan Gunung Agung bisa jadi destinasi kamu. Kalau yang suka buku jadul, bisa banget mampir ke daerah Kwitang atau yang tinggal di Yogyakarta, bisa ke Shopping Center atu Toga Mas.

2. Pasar Musik

1219058blok-m-square780x390

Foto dari kompas

Jomblo identik dengan musik karena lantunan nada hingga lirik bisa mengisi kekosongan hati hehe… Nah, sejak toko musik seperti Disc Tarra, Musikplus hingga Duta Suara banyak yang tutup, pasar musik bisa jadi destinasi utama kamu di kala weekend.

Buat yang tinggal di Jakarta, Pasar Musik Blok M Square dan Pasar Santa menawarkan banyak sekali koleksi CD, kaset hingga Vinyl langka yang bisa kamu borong. Jika kamu sedang ke Solo, bisa singgah di Studio Lokananta untuk koleksi klasik yang nggak bisa kamu temukan di kota-kota besar

3. Spa Relaxation

kempinski-the-spa-couple

Foto dari whatsnewjakarta

Aktivitas selama lima hari pasti membuat fisik sangat lelah. Nah, singgah ke spa atau pusat relaksasi sangat direkomendasikan buat para jomblo menikmati hidup, minimal sampai akhir weekend.

Jika punya bujet lebih, bisa ke berbagai spa asyik di Jakarta untuk mendapatkan terapi spesial selama 90 menit. Namun, kalau bujetnya minim, kamu bisa banget mengunjungi Nano Health Family di bilangan Pluit Jakarta.

4. Grosir Jajanan

ragam-kue-3-pasar-kue-subuh

Foto dari lovesunset90

Mitos berkata kalau jomblo itu suka banget jajan. Nah, kebetulan, Indonesia punya banyak sekali pusat jajanan basah atau kering. Namanya juga pusat jajanan, yang dijajakan bukan makan berat dong, lebih ke kue pasar yang kamu bisa temukan di pagi hari.

Buat kamu yang tinggal di Surabaya, Grosir Kue Basah di Pasar Kembang wajib masuk daftar jalan weekend kamu. Mulai dari risoles, klepon hingga bolu kukus ada buat kamu cicipi. Nah, yang berdomisili di Jakarta, Pasar Kue Subuh Blok M nggak boleh terlewat sepanjang weekend, deh!

5. Store Mainan

legoshop3_full

Foto dari areamagz

Mainan khususnya LEGO tengah menjangkit jomblo-jomblo Tanah Air. Variasi LEGO yang banyak serta harganya yang miring menjadi alasan jomblo mengalihkan pandangan ke LEGO ketimbang mencari pasangan.

Di Indonesia sendiri, sudah ada empat store LEGO yang tersebar antara lain di Grand Indonesia, Cilandak Town Square di Jakarta, Indonesia Lego Store di Medan, dan Lego Shop di Surabaya. Kalau nggak ada LEGO store, kamu bisa cari di Toys Kingdom, Tunjungan Plaza, Surabaya atau di Bricks 4 Kidz di Jakarta.

6. Sirkuit Balap

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Foto dari marco.wagener

Khusus buat cowok jomblo, nggak ada lokasi lain buat menghabiskan waktu selain datang ke sirkuit balap. Aktraksi kebut-kebutan di atas mobil atau motor bisa menghilangkan sedikit penat di kepala.

Nah, Sirkuit Sentul di Bogor sering banget mengadakan fun race di akhir pekan yang bisa kamu tonton. Buat yang tinggal di Malang, Sirkuit Kanjuruhan adalah tempat di mana kejuaraan nasional Motoprix digelar, jadi harus masuk daftar wisata kamu ya.

7. Sentra Elektronik

ekonomi-tak-stabil-glodok-lesu-aiu

Foto dari kiosharcoglodok

Nggak ada yang lebih asyik dilakukan sendiri bagi jomblo selain oprek elektronik. Nah, weekend biasanya menjadi momen yang tepat buat mereka utak atik gadget atau komputer yang mereka miliki.

Nah, Indonesia punya banyak sekali sentra elektronik yang bisa kamu kunjungi. Di Jakarta, Harco Glodok menjual berbagai macam kebutuhan elektronik, mulai dari hardware hingga software. Yang kebetulan tinggal di Surabaya, bisa melipir ke World Trade Center (WTC) atau ke Hi-Tech Mall di Jalan Kapasari.

Foto utama dari singlebikermen

Sudah tahu mau kemana, travelers? Daripada galau, mending travelling karena kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 1,280 times, 1 visits today)

Comments

To Top