Tips

7 Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan Saat Traveling

Traveling bersama pasangan merupakan hal yang romantis. Selain dapat mengenal lebih dalam si dia, traveling merupakan alat untuk mengasah kepercayaan satu sama lainnya.

Namun kadang, berbagai masalah datang silih berganti selama perjalanan. Rasa lelah bercampur dengan emosi nggak stabil dapat memancing pertengkaran dengan pasangan saat traveling.

Well, di sinilah seninya! Semakin ruwet masalahnya, semakin besar pula tes kesabaran yang harus kamu hadapi. Dengan harapan, kamu bakal lebih mengerti pasangan kamu saat pulang nanti.

Tenang, ada berbagai cara untuk mengatasi pertengkaran dengan pasangan saat traveling. Penasaran? Yuk, simak di bawah ini.

1. Cocokkan Destinasi

Memilih destinasi sama seperti menentukan masa depan. Kedua belah pihak harus setuju dan tertarik. Nah, sebagai yang merasa butuh mengajak, kamu bisa kasih rekomendasi beberapa destinasi wisata mulai dari yang dekat dulu. Usahakan cari dulu wisata yang membuat kamu tertarik, sambil menyakinkan si dia. Kalau pun dia nggak setuju, coba komunikasikan destinasi apalagi yang menarik. Jangan berangkat kalau salah satu dari kalian merasa terpaksa, ya.

2. Tetap Dengan Kepala Dingin

Pertengkaran saat traveling nggak cuma dipicu oleh kondisi tubuh yang lelah. Terkadang, perbedaan opini membuat kita merasa terpancing untuk menyerang verbal pasangan kita. Nah, jika kamu merasa sudah ada di atas titik didih, coba tenangkan diri dengan berdiam selama 30-60 detik. Tarik nafas panjang-panjang sebelum mulai menyambut pembicaraan lagi dengan si dia. Pastikan, kepala kamu sudah dingin saat ingin, deh.

3. Me Time

Sebenarnya, langkah ini merupakan preventif agar dua kepala nggak meledak. Terkadang, kamu perlu memberikan waktu sendiri kepada pasangan kamu. Tujuannya, agar bisa mengoreksi diri masing-masing. Me Time atau momen menyendiri ini dapat dijadikan usaha untuk mencegah permasalah menjadi lebih besar lagi.

4. Agree to Disagree

Dalam sebuah hubungan, butuh ada pengorbanan kedua belah pihak. Tapi, kondisi sedikit bergeser saat pertengkaran pecah di tengah-tengah kalian. Nah, biar nggak berlarut-larut, nggak ada salahnya kamu berkata “Iya, aku yang salah”. Sikap agree to disagree ini dibutuhkan untuk meredakan sebuah pertengkaran yang kamu tahu nggak ada ujungnya.

5. Jaga Perasaan Pasangan

Traveling nggak cuma bikin stress pikiran, tetapi juga perasaan resah karena homesick. Nah, jika pasangan Anda memiliki kecenderungan marah akibat kedua hal tersebut, akan sangat bijak kamu menjaga perasaannya. Jangan tambah beban dalam pikiran dengan hal-hal sepele. Karena, hanya kamu yang tahu apa mau pasangan kamu.

6. Hindari Keramaian

Mau separah apapun pertengkaran kamu dengan pasangan, jangan sampai terlihat oleh orang lain. Selain dapat menciptakan citra buruk, pertengkaran di tengah keramaian justru menganggu kenyamanan sekitar. Jika kamu masih sayang pasangan kamu, cari tempat sepi untuk menyelesaikan masalah.

7. Berangkat Baik, Pulang Baik

Yang lalu biarkanlah berlalu. Jika kamu merasa traveling ini memiliki tujuan baik demi kelangsungan hubungan dengan pasangan, maka lupakan semua pertengkaran kamu di destinasi wisata. Ya, kalau berangkatnya baik-baik, pulangnya juga harus dengan situasi hati sama.

Sudah tahu tipsnya? Yuk rencanakan liburan kamu. Nah, supaya liburan kamu makin seru, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top