Tips

7 Cara Bikin Traveling Kamu Bareng Orang Tua Makin Nyaman dan Aman

Sudah lama nggak silahturami sama orang tua? Sekalian ajak mereka traveling aja, yuk!

Dengan traveling ke destinasi favorit, hubungan kekeluargaan kamu dengan orang tua tercinta pasti bakal makin erat. Selain itu, traveling bisa jadi bentuk terima kasih buat mereka dari kamu, lho.

Nah, ada beberapa tips yang wajib kamu lakukan jika ingin traveling bareng orang tua. Tentu saja, biar perjalanan kamu dengan mereka makin nyaman dan aman.

Yuk, simak di bawah ini tipsnya!

Cari Destinasi yang Cocok

Hal yang kamu harus pertimbangkan saat mengajak orang tua traveling adalah kondisi kesehatan. Meski prima, usia sangat mempengaruhi kondisi fisik, terutama saat traveling. Jadi, pastikan kamu menyesuaikan destinasi liburan dengan kondisi kesehatan dan usia orang tua kamu. Ada baiknya kamu melakukan riset tentang transportasi umum dan kondisi jalanan di destinasi yang kamu tuju. Kalau orang tua harus menggunakan alat bantu berjalan seperti kursi roda, pastikan tempat kamu liburan punya sarana yang bagus untuk akses tersebut.

Awali dengan Cek Kesehatan

Kondisi kesehatan orang tua punya pengaruh yang signifikan. Nah, salah satu cara untuk memantau adalah melakukan medical check-up. Share riwayat kesehatan kepada dokter yang bertugas agar ia dapat memberikan saran medis. Dari situ, kamu dapat mengetahui apa yang harus dihindari orang tua saat traveling. Pada akhirnya, kamu punya panduan untuk menjaga mereka saat traveling nanti.

Pilih Pakaian yang Longgar

Perjalanan jauh bisa bikin orang tua kelelahan dan nggak nyaman. Jadi, pastikan mereka mengenakan pakaian yang longgar. Kalau bisa, cari pakaian, entah kaus atau jaket yang menggunakan bahan katun. Sehingga, keringat mudah diserap dengan baik. Semakin nyaman pakaiannya, semakin banyak pengalaman seru yang bisa dinikmati.

Perbesar Bujet Penginapan

Menginap di hostel berbujet rendah bareng teman-teman memang seru. Tapi, nggak mungkin dong kamu mengajak orang tua tercinta untuk ikutan menginap di kamar dormitory dan bergabung dengan traveler lain dari berbagai kota. Sebaiknya sediakan bujet lebih besar untuk menyewa kamar hotel yang nyaman untuk orang tua. Makin nyaman mereka, makin seru liburannya!

Rampingkan Daftar Kegiatan

Itinerary atau daftar kegiatan adalah hal yang paling penting buat traveler. Maklum, fungsinya agar traveling jauh lebih efektif. Jika kamu terbiasa solo traveling atau liburan sama sahabat, kamu bisa padatkan itinerary kamu. Tapi, kalau sama orang tua, itu adalah pengecualian. Jangan forsir orang tua untuk mengikuti itinerary yang padat. Jalan santai saja. Sehingga, mereka dapat menikmati liburan.

Sabar adalah Kunci

Ini hal terpenting yang harus kamu ingat saat bepergian bersama orangtua. Kondisi fisik mereka yang sudah menurun mungkin saja membuat kamu harus berjalan lebih lambat atau menghabiskan waktu lebih lama di satu atraksi wisata. Mungkin juga mereka membuat kamu nggak sabar karena harus terus mengulang kata-katamu.

Plot Transportasi Senyaman Mungkin

Jika sudah mengetahui tujuan, saatnya kamu mem-plot transportasi yang akan digunakan buat traveling bareng keluarga. Jika kamu menggunakan transportasi massal seperti pesawat atau kereta api, pastikan kamu memilih kelas yang nyaman, seperti bisnis atau eksekutif. Namun, jika kamu menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, pastikan kamu membuat jadwal pemberhentian untuk beristirahat.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top