Tips

7 Benda Penuh Bakteri di Kamar yang Harus Kamu Waspadai!

Setiap hari petugas hotel datang membersihkan kamar agar para tamu merasa nyaman. Tapi ternyata, ada barang-barang di dalam kamar hotel yang seringkali nggak diganti atau hanya dibersihkan secara asal, sehingga barang-barang itu mengandung banyak bakteri. Apalagi barang-barang tersebut sudah dipakai berulang kali oleh para tamu yang datang. Supaya nggak terserang penyakit sehabis pulang traveling, tentunya kamu harus waspada terhadap barang-barang yang penuh bakteri tersebut. Apa aja sih barang-barangnya?

1. Remote televisi

denhaagfm.nl

denhaagfm.nl

Televisi adalah hiburan yang biasanya memang selalu ada di dalam setiap kamar hotel. Untuk mengoperasikannya kita perlu sebuah remote. Tapi kamu perlu berhati-hati saat menggunakannya. Karena menurut penelitian yang dilakukan para ahli, remote televisi adalah salah satu barang di dalam kamar hotel yang paling kotor. Setiap pengunjung datang silih berganti dan menyalakan televisi dengan remote tersebut. Tapi petugas kebersihan hotel seringkali melewatkan remote dari daftar benda-benda yang harus dibersihkannya. Jadi, sehabis menggunakan remote televisi, jangan lupa cuci tangan, ya!

2. Dudukan toilet

world-adventurer.com

world-adventurer.com

Yang namanya toilet, pasti dipenuhi oleh banyak bakteri. Termasuk dudukannya, karena sudah diduduki oleh setiap orang yang memakai toilet tersebut dan nggak semua orang sangat memperhatikan kebersihan saat di kamar mandi. Sama halnya dengan toilet di kamar mandi hotel. Walaupun terlihat bersih, ada banyak kuman di dudukan toilet tersebut dan sudah pasti ada debu jika sudah lama nggak dipakai. Untuk mencegah bakteri yang bersarang di dudukan toilet, kamu perlu menyemprot dudukan tersebut dengan cairan disinfektan yang biasanya kita gunakan di toilet umum. Lalu, lap dengan tisu bersih.

3. Saklar lampu

www.belkin.com

www.belkin.com

Setiap pengunjung yang datang pasti menyalakan lampu saat masuk ke dalam kamar hotel atau kamar mandi di dalamnya. Saklar lampu ditekan berkali-kali oleh pengunjung. Tapi benda ini hampir selalu nggak diperhatikan kebersihannya. Maka, sudah pasti ada banyak bakteri di saklar lampu kamar hotel. Untuk menghidari kuman penyebab penyakit yang ada di saklar lampu, ada baiknya kamu lap saklar tersebut sebelum menekannya.

4. Gelas

www.grandbarongresort.com

www.grandbarongresort.com

Gelas biasanya diletakkan di atas meja di dekat kasur kamar hotel yang kamu tempati. Gelas itu akan dipakai oleh pengunjung hotel untuk minum atau untuk berkumur saat menyikat gigi. Banyak tangan yang sudah memegang gelas tersebut dan sudah tersentuh banyak mulut. Tapi banyak petugas hotel yang hanya membersihkan gelas-gelas teresebut dengan asal dan langsung diletakkan lagi di meja kamar. Saran pegipegi sih, sebaiknya kamu mencuci gelas tersebut dulu sebelum dipakai dengan air hangat.

5. Gagang telepon

scam-detector.com

scam-detector.com

Sama seperti remote televisi, gagang telepon di dalam kamar hotel juga merupakan benda yang sering digunakan oleh pengunjung dan jarang mendapat perhatian lebih dari petugas kebersihan hotel. Pengunjung kamar pun seringkali nggak sadar kalau banyak sekali bakteri yang sudah terkumpul di benda ini dan memegangnya tanpa dilap terlebih dahulu. Jadi, kalau ingin pakai telepon, dilap dulu aja dan jangan lupa cuci tanganmu setelah menggunakannya.

6. Kartu kunci

aaronwolowiec.com

aaronwolowiec.com

Saat check in di hotel, biasanya kamu akan diberikan sebuah kartu kunci untuk membuka pintu kamar. Kartu itu sudah dipegang dan berpindah tangan berkali-kali oleh banyak pengunjung sebelum kamu. Banyak sekali kuman yang menepel pada kartu kunci itu. Kalau kamu pegang tanpa dilap terlebih dahulu, bakteri yang ada di kartu tersebut akan pindah ke tanganmu dan kamu akan rawan terserang penyakit.

7. Selimut/bedcover

www.shopcourtyard.com

www.shopcourtyard.com

Sprei dan sarung bantal biasanya selalu diganti oleh petugas hotel saat pengunjung pergi. Tapi lain halnya dengan selimut. Selimut biasanya hanya dirapihkan karena dianggap nggak kotor atau nggak terlihat kotor. Padahal, sama seperti sprei, selimut juga penuh kuman dan seharusnya rutin diganti. Banyak hotel yang cuek dan nggak mengganti selimut saat pengunjungnya berganti. Sebaiknya sih, kamu nggak menggunakan selimut di hotel atau bawa selimut sendiri dari rumah.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Setelah baca artikel di atas, jangan takut untuk tetap berlibur dan menginap di hotel. Kamu bisa bersihkan dulu sebelum menggunakan benda-benda tersebut atau pilih hotel yang memang sudah direkomendasikan kebersihannya. Nah sekarang, yuk cari tiket pesawat murah, tiket kereta api murah dan hotel murah untuk liburanmu selanjutnya lewat pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah cari tiket kereta api murah cari hotel murah

(Visited 731 times, 1 visits today)

Comments

To Top