Event & Festival

7 Atribut Natal dan Maknanya

Menjelang Natal, ummat Kristiani biasanya sibuk menghias rumah dengan atribut Natal. Tahu nggak travelers, kalau atribut-atribut tersebut bukan hanya sekadar hiasan, tapi juga memiliki makna masing-masing. Yuk, kenalan dengan ketujuh atribut Natal yang biasanya dipajang menjelang Natal!

1. Pohon Natal

pohon-natal

foto dari: pinterest.com

Pohon Natal biasanya menggunakan pohon cemara. Atribut Natal yang satu ini adalah simbol kekekalan dan diharapkan agar kehidupan rohani ummat Kristiani terus bertumbuh. Seperti pohon cemara yang selalu hijau daunnya ketika musim salju. Padahal, pohon lain daunnya rontok ketika musim salju. Pohon cemara ketika Natal menjadi makin cantik karena banyak hiasan yang digantung.

2. Kostum atau topi Santa Claus

Santa Claus memang hanya tokoh fiktif, tapi kehadiran orang-orang yang menggunakan topi atau kostum Santa Klaus diharapkan bisa membawa kebaikan dan kegembiraan untuk semua orang. Makanya, Santa Claus selalu diidentikan dengan orang-orang murah hati yang memberikan kado.

3. Kaus kaki

Banyak orangtua yang suka bercerita pada anak mereka, jika anak-anak berbuat baik selama setahun, mereka akan mendapatkan hadiah dari Santa Claus yang ditaruh dalam kaus kaki. Jadi, atribut Natal yang satu ini diharapkan memberikan semangat kepada ummat Kristiani agar selalu memelihara kebaikan.

4. Malaikat

Malaikat merupakan lambang perdamaian, cinta, dan kesucian. Kelahiran Yesus diberitakan di seluruh dunia melalui malaikat yang diutus oleh Bapa. Kabar tersebut juga memiliki makna damai untuk seluruh manusia, karena Yesus rela menjelma sebagai manusia untuk menebus dosa.

5. Poinsettia

Poinsettia adalah tanaman subtropis yang berasal dari Meksio bagian selatan dan Amerika Tengah. Daun bagian atasnya berwarna merah makanya sering dijadikan sebagai hiasan Natal. Bisa dijadikan pohon Natal atau hiasan dalam bentuk lain. Poinsettia adalah lambang berseminya iman dan harapan baru, karena poinsettia sering digunakan sebagai tanaman hias pengganti bunga yang sulit tumbuh di musim dingin.

6. Krans dedaunan

krans-dedaunan

foto dari: http://i1os.com

Dedaunan melambangkan harapan dan suka cita dalam menjalani masa adven yang biasanya dilakukan ummat Katolik ketika menantikan kehadiran Tuhan. Adven yang berarti keadatangan dijalani minggu keempat sebelum Natal dan berakhir pada malam Natal. Sedangkan, krasnya dibuat melingkar karena memiliki makna Tuhan yang abadi tanpa awal dan akhir.

7. Lonceng

Ketika Bayi Yesus lahir, lonceng-lonceng dibunyikan agar semua orang menikmati kegembiraan. Makanya, ketika Natal lonceng melambangkan kegembiraan dan kemeriahan Natal.

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

Travelers sudah tahu kan bahwa atribut-atribut Natal memiliki makna yang dalam? Share ke pegipegi, yuk, atribut Natal apa aja yang biasanya ada di rumah kamu? Selain menghias rumah dengan atribut Natal, kamu juga bisa merayakan Natal bersama keluarga dengan liburan! Ayo pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah yang bisa kamu pesan di pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi pegipegi lewat Google Play dan App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 602 times, 1 visits today)

Comments

To Top