Tips

7 Aplikasi Traveling yang Wajib Kamu Pasang di Smartphone

Traveling semakin mudah dengan smartphone di tangan, lho! Berkat kemajuan teknologi digital yang pesat, kamu dapat berlibur ke destinasi impian tanpa harus khawatir tersesat atau ketinggalan pesawat.

Nah, sebagai pengguna smartphone masa kini, rasanya wajib untuk memasang berbagai aplikasi traveling. Mulai dari petunjuk arah, pengingat jadwal penerbangan hingga aplikasi booking hotel atau tiket dapat kamu pilih.

Masalahnya, nggak semua aplikasi harus kamu pasang di smartphone kamu. Selain masalah kapasitas memori yang terbatas, kamu juga harus memilih aplikasi traveling di smartphone yang benar-benar kamu butuhkan.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi sudah memilihkan 7 aplikasi traveling smartphone yang wajib kamu pasang buat liburan nanti. Yuk, simak di bawah ini!

Google Maps

Aplikasi yang satu ini rasanya sangat wajib kamu pasang di smartphone. Selain jadi petunjuk jalan, Google Maps menyediakan berbagai informasi penting, mulai dari SPBU terdekat, tempat ibadah terdekat hingga restoran terdekat. Cakupan peta yang luas memungkinkan kamu mengakses aplikasi ini dari belahan dunia manapun.

WiFi Map

Nggak selamanya paket data kamu dapat diandalkan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan akses internet adalah dengan mencari Wi-Fi spot. Nah, aplikasi WiFi Map dapat membantu kamu menemukan sekitar 100 juta spot Wi-Fi di seluruh dunia secara gratis, lho!

Pegipegi

Aplikasi yang satu ini layak banget kamu instal. Lewat aplikasi Pegipegi, kamu dapat mencari hingga memesan berbagai akomodasi penginapan atau tiket penerbangan dan kereta api buat traveling. Selain itu, aplikasi ini memiliki Travel Tips sebagai panduan traveling kamu. Dapatkan juga promo-promo menarik tiap hari, lho!

TripAdvisor

Sebagai traveler, kamu pasti menginginkan akomodasi perjalanan yang terbaik. Nah, dengan aplikasi TripAdvisor, kamu dapat melihat berbagai referensi penginapan terbaik yang diulas oleh traveler lain. Selain itu, kamu juga dapat menemukan rekomendasi restoran hingga maskapai penerbangan favorit melalui aplikasi ini.

XE Currency

Sering terlupa, tapi aplikasi yang satu ini punya peran penting buat kelangsungan liburan kamu di luar negeri. XE Currency merupakan aplikasi pemantauan nilai tukar mata uang di seluruh dunia. Selain itu, aplikasi ini memiliki kalkulator nilai tukar yang dapat kamu gunakan sebelum pergi ke money changer di manapun kamu berada.

Google Translate

Mau traveling tapi punya keterbatasan berbahasa? Nah, Google Translate bakal setia menemani kamu. Aplikasi ini dapat melakukan translasi dari Bahasa Indonesia ke 102 bahasa lain di dunia. Fiturnya pun beragam, mulai dari Conversation Mode, Handwriting, Phrasebook hingga Instant Camera Translation yang dapat mengartikan bahasa lewat jepretan kamera ponsel kamu.

Flightradar24

Buat yang suka traveling dengan pesawat terbang, Flightradar24 adalah aplikasi yang wajib kamu instal. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menjadi radar penerbangan kamu. Flightradar24 menghadirkan fitur pantauan penerbangan yang real-time, sehingga kamu dapat melihat sudah sejauh apa pesawat kamu terbang. Nggak cuma itu, Flightradar24 juga bisa kamu gunakan untuk memantau penerbangan keluarga atau sahabat sehingga kamu memiliki perkiraan kedatangan yang tepat.

Mau liburan bareng keluarga atau sahabat makin hemat? Jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top