Tips

7 Aplikasi Musik Streaming Ini Bikin Travelling Makin Asyik

Travelling tanpa musik, kurang asyik kayaknya! Selain menjadi teman perjalanan, dengan musik, kita bisa dapat banyak inspirasi selama travelling, entah itu ke gunung, pantai maupun wisata kota.

Memasuki era digital, kita nggak perlu lagi susah-susah bawa radio atau CD player buat mutar musik, atau justru bikin penuh memori gadget dengan download-an. Sudah banyak kok aplikasi streaming musik yang siap menghibur kamu selama travelling.

Nah, biar travelling kamu makin asyik, Pegipegi punya 7 rekomendasi aplikasi music streaming yang wajib kamu install, deh. Penasaran? Simak!

Apple Music

Buat pengguna device iOS, Apple mengeluarkan produk Apple Music sebagai sarana musik streaming. Dengan Apple Music, kamu bisa mendengarkan sekitar 40 juta lagu dalam katalognya. Meski berbayar, kamu bisa mendengarkan tiap lagu online maupun offline. Kalau kamu tipikal orang yang suka random, Apple Music juga menyediakan banyak playlist harian yang bisa kamu mainkan selama perjalanan.

Spotify

Dengan 50 juta pelanggannya di seluruh dunia, Spotify masih jadi aplikasi musik nomer satu di dunia. Dengan isi katalog lebih dari 30 juta lagu, Spotify mempersilahkan para penggunanya untuk mendengarkan berbagai lagu gratis. Selain bisa di-download, Spotify juga menyediakan playlist-playlist keren yang ter-update rutin. Kalau mau berlangganan, kamu bisa mainkan isi lagunya secara acak.

JOOX

Datang dari Taiwan, JOOX nyatanya sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia. Sudah memiliki 22 juta pengguna di Hong Kong, Indonesia, Malaysia dan Thailand, Joox memiliki koleksi lokal yang cukup dalam. Selain itu kamu juga bisa membuat playlist versi kamu yang bisa ditayankan. Bonusnya? JOOX menyediakan banyak konten interaktif bersama para musisi yang nggak bisa kamu lewatkan.

Yonder Music

Menggandeng XL, Yonder juga jadi salah satu aplkasi yang dekat dengan masyarakat. Konten lokalnya yang beragam ditambah dengan aplikasinya ringan membuat Yonder bisa bersaing dengan Spotify atau bahkan Apple Music. Lebih dari 20 juta lagu disiapkan Yonder dan bebas iklan. Yang bikin unik lainya adalah fitur Snap Karaoke. Semacam Smule! di mana kamu bisa karaoke-an lagu-lagu favorit kamu sepanjang perjalanan.

Deezer

Mau dengerin musik online atau offline? Bisa. Mau bikin playlist? Bisa juga! Yang menarik dari deezer adalah kamu juga bisa dengerin beberapa stasiun radio secara live, sambil updating isi playlist buat travelling. Semua bisa kamu dapatkan secara unlimited, deh!

Google Play Music

Aplikasi yang satu ini serbaguna. Selain bisa menyimpan lagu yang kamu unduh, dengan Google Play Music kamu juga bisa streaming 35 juta lagu yang disediakan. Kalau kamu berlangganan, Google Play Music juga menghadirkan akses ke Youtube Red di mana kamu bisa nonton banyak film baru dan tentu saja tanpa iklan.

Shazam

❤ Lust For Life ❤

A post shared by Shazam (@shazam) on

Mau update dengan musik masa kini? Cobain aja Shazam. Di sini, kamu nggak cuma bisa dengerin jutaan lagi di dalamnya, tetapi juga update tangga lagu terbaiknya. Kamu juga bisa karokean dengan fitur lirik yang tersedia diaplikasi. Nggak seperti aplikasi streaming lainnya, Shazam menghadirkan visualisasi yang bisa kamu gunakan jika lagi bosan lihat playlist lagu saja.

Foto: fitnesskites

Kalau sudah dapat lagunya, yuk, rencanakan liburanmu selanjutnya dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 113 times, 1 visits today)

Comments

To Top