Tips

7 Alasan Traveling Jadi Obat Ampuh Patah Hati

Bagi sebagian besar orang melihat traveling sebagai alat penghilang stress karena rutinitas. Namun, untuk beberapa orang, traveling justru obat penyembuh patah hati yang ampuh.

Seperti yang dijelaskan pada film Eat, Pray, Love. Sang karakter utama, Elizabeth (Julia Roberts), memutuskan untuk traveling keliling dunia hanya untuk mengobati rasa patah hati kehilangan suami, rumah dan karir cemerlangnya.

Selama traveling, kamu bisa bebas memilih kemana destinasinya. Mau pantai, gunung atau wisata kota, setiap destinasi memiliki keunikan tersendiri yang dapat menyembuhkan luka di hati.

Masih ragukan buat traveling? Jika iya, Pegipegi punya 7 alasan kenapa traveling adalah obat manjur penyembuh patah hati buat kamu. Yuk, disimak!

1. Melatih Fokus

Patah hati memang bikin kita susah fokus. Apapun aktivitas yang dilakukan sehari-hari, pikiran pasti kembali ke masa lalu. Nah, dengan traveling, kamu dapat melatih fokus kamu untuk menatap ke depan. Ketika tiket keberangkatan sudah ada di tangan, mau nggak mau, kamu harus serius menatap kepada berbagai rencana selama traveling. Seperti destinasi apa yang ingin dikunjungi, mau ngapain saja di sana dan apa saja yang harus dipersiapkan. Otomatis, kamu hanya akan memikirkan apa yang akan terjadi ketimbang apa yang sudah terjadi.

2. Mengubah Cara Berpikir

Jujur, ketika patah hati, yang ada di kepala hanyalah kenangan masa lalu yang terus terekam ulang. Kita pun cenderung berpikir sangat pendek tanpa ada solusi. Dengan traveling, cara berpikir kamu akan berubah secara otomatis. Kenapa? kamu dapat bertemu dengan banyak hal baru, budaya baru, orang-orang baru yang akan membantu kamu menemukan jati diri yang baru pula. Sehingga, yang kamu akan rasakan hanyalah kebahagiaan, bukan kesedihan.

3. Banyak Bersyukur

Traveling membuka mata batin kamu” Well, ada benarnya sih. Tiap kali kaki melangkah ke tempat baru, kamu bakal menemukan hal hal yang belum pernah kamu lihat maupun rasakan, apalagi kalau sudah berhubungan dengan alam. Kamu bakal merasa sangat beruntung dapat berkunjung ke tempat ini, sedangkan orang lain belum tentu. Secara otomatis, rasa syukur pun akan timbul di hati, mengikis rasa patah yang telah lama menghuni.

4. Mengurai Rasa Rapuh

Patah hati mambuat kamu rapuh secara fisik maupun mental. Tetapi, kerapuhan yang kamu rasakan sulit untuk diuraih karena kamu nggak tahu mau mencurahkan ke siapa. Nah, daripada pergi ke psikater, kamu bisa gunakan traveling sebagai obat pengurai kerapuhan dalam hati. Dengan berbicara dengan orang yang baru dikenal, kamu dapat melepaskan segala lara di dalam hati karena kamu tahu kalau ini adalah pengalaman yang langka kamu dapatkan.

5. Soal Beradaptasi

Traveling membantu kamu menemukan hal-hal baru. Rasa kesal dan bahagia pasti bercampur jadi satu selama perjalanan. Hal ini yang akan memaksa kamu mengatasi setiap masalah sendiri. Hal ini membuktikan bahwa traveling mengajarkan kamu untuk cepat beradaptasi. Kamu akan melupakan masalah yang ada di masa lalu karena ada hal baru yang kamu harus hadapi.

6. Self-Rewarding

Ketika patah hati, kamu akan tega menyalahkan diri kamu sendiri atas apa yang telah terjadi. Padahal, nggak semua masalah disebabkan karena kamu seorang. Ada hal-hal yang di luar kontrol kamu terjadi yang mempengaruhi sebuah masalah. Nah, dengan traveling, kamu akan belajar menghargai diri kamu sendiri. Kamu akan merasa bahagia karena kamu sendiri yang bikin bahagia.

7. Mengasah Keberanian

Satu hal yang bikin rasa patah hati nggak sembuh adalah kamu takut menghadapinya. Rasa takut akan kehilangan sesuatu menjadi kompilasi yang pas untuk membuat hari-hari kamu makin suram. Nah, dengan traveling, kamu akan secara otomatis mengasah keberanian untuk menghadapi sesuatu. Kenapa? Karena hanya ada kamu dan hal-hal baru yang harus dihadapi. Kamu akan terbiasa menghadapi hal darurat seperti ketinggalan kereta, kehabisan uang atau fisik yang kurang sehat selama traveling. Jadi, ketika kamu sudah kuat, masa lalu yang menyakiti hati kamu hanyalah pajangan di ingatan kamu saja.

Yuk, segera liburan ke destinsi favorit kamu. Biar hemat, kamu bisa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top