Tips

7 Alasan Kenapa Mudik dengan Kereta Api itu Nyaman dan Menyenangkan

Sudah siap mudik ke kampung halaman? Atau masih galau mau mudik naik apa? Well, kalau boleh saran, kamu bisa memanfaatkan kereta api buat mudik nanti.

Menjadi moda transportasi yang sangat diandalkan masyarakat Indonesia, perjalanan dengan kereta api sangatlah nyaman. Selain jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat waktu, berbagai fasilitas lengkap bisa kamu nikmati.

Nah, biar kamu makin yakin, Pegipegi punya 7 alasan kenapa kamu harus mudik dengan kereta api. Penasaran? Simak di bawah ini, yuk!

Tarif yang Bersahabat

Sejak dulu, kereta api dikenal sebagai transportasi yang bersahabat, khususnya buat kantong, lho. Mulai dari bujet Rp80 ribuan, kamu bahkan bisa liburan ke kota-kota seperti Solo atau Yogyakarta. Lumayan kan bujetnya bisa dialokasikan untuk bujet menginap di hotel atau belanja. Hihihi… Selain lebih murah, sekarang pesan tiket kereta api juga mudah. Nggak perlu repot mengantre. Kamu bisa langsung pesan tiket kereta api di Pegipegi.

Nyaman buat Lansia maupun Balita

Buat kamu yang bakal mengajak orang tua atau anak di bawah lima tahun, kereta api adalah pilihan yang tepat. Selain bakal dapat potongan harga, berbagai fasilitas yang ditawarkan bakal bikin perjalanan kamu nyaman. Salah satu alasannya adalah soal ruang di gerbong yang fleksibel. Kamu bisa ajak si kecil berjalan menyusuri lorong kereta agar tidak bosan. Mau main di lantai kereta pun nggak masalah.

Tepat Waktu

Jadwal keberangkatan sudah sangat ketat. Sudah nggak ada lagi kereta menunggu penumpang. Sistem persinyalan sudah dirapikan, sehingga arus lalu lintas jauh lebih lancar. Durasi berhenti per stasiun dipersingkat paling lama 5 menit saja.

Fasilitas yang Lengkap

Naik kereta api jaman sekarang sudah kaya naik pesawat. Mulai dari keberadaan pendingin udara di semua kategori kereta api, kursi yang empuk, toilet yang bersih, restorasi dengan jenis makanan yang lezat hingga hadirnya colokan listrik untuk charging. Makin lengkap dengan pelayanan pramugari dan pramugara kereta api yang ramah.

Aman dan Nyaman dari Gangguan

Naik kereta api zaman sekarang sangat aman dan nyaman. Pedagang asongan sudah dilarang, bahkan masuk ke dalam stasiun. Keamanan diperketat dengan hadirnya beberapa personel kepolisian di tiap rangkaian kereta api. Pemeriksaan tiket dilakukan dengan cermat, sebelum naik dan saat sudah berada di dalam kereta api.

Bebas dari Kemacetan

Hal yang paling kamu takutkan saat mudik adalah situasi jalan yang padat. Hal ini nggak bakal terjadi jika kamu mudik dengan kereta api. Karena punya jalur khusus, tentu aja naik kereta api bakal bikin kamu bebas dari macet. Coba pikirin deh betapa tertekannya ketika kita liburan naik bus, mobil, atau motor. Apalagi kalau harus nyetir sendiri.

Cuci Mata dengan Pemandangan Alam

Hal yang bikin kamu bakal cinta naik kereta api adalah pemandangan. Lantaran jalur kereta yang membelah perkampungan, sawah, hingga hutan, kamu bisa menikmati indahnya panorama alam. Apalagi kalau kamu duduk dekat jendela, sudah pasti mata bakal puas terbuai.

Yuk, rencanakan mudik atau liburanmu  dengan pesan tiket pesawattiket kereta api serta hotel murah lewat Pegipegi juga, ya!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top