Destinasi

7 alasan kenapa kamu harus mengunjungi Pulau Kanawa

Jika kamu berencana untuk traveling ke Nusa Tenggara Timur, khususnya ke pulau Komodo, jangan lupa untuk singgah di pulau Kanawa. Jangan sampai terkecoh kemiripan namanya dengan pulau Kenawa di Sumbawa Barat. Pulau Kanawa menawarkan eksotisme pantai, perbukitan hingga pemandangan laut dari atas bukit yang sangat mengagumkan. Berikut adalah tujuh alasan kenapa kamu harus berkunjung ke pulau Kanawa yang cantik ini.

1. Hemat perjalanan
Biasanya pulau Kanawa ini dikunjungi oleh travelers yang akan ke pulau Komodo atau pulau Rinca. Hanya dengan menambah Rp 250.000* dari Labuan Bajo, kamu sudah bisa sampai ke pulau Kanawa ini. Asyiknya lagi, biaya yang dikeluarkan bisa menjadi lebih murah jika kamu dan teman-teman patungan. Nah, pepatah “sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui” cocok sekali untuk wisata ini, karena kamu bisa dapat dua destinasi sekaligus untuk satu kali perjalanan, kan?

www.scambieuropei.info

www.scambieuropei.info

2. Selfie di bawah laut
Satu hal yang mencuri perhatian adalah beningnya air laut di pulau Kanawa ini, travelers. Saking beningnya, kamu bahkan bisa melihat beragam terumbu karang keras (hard coral) maupun karang lunak (soft coral) beraneka warna dari bibir pantai maupun dari perahu yang kamu naiki. Mulai dari karang meja, karang otak, hingga bintang laut berwarna biru. Jangan lewatkan momen berharga ini dan abadikan dengan selfie di bawah laut.

www.Forum.suara.com

www.Forum.suara.com

3. Menyelamatkan binatang laut yang ‘terdampar’
Menjelang sore saat laut surut, di pulau Kanawa ini akan terbentang daratan dadakan sekitar 10 m dari garis pantai yang biasanya terendam air laut. Hal itulah yang menyebabkkan banyak bintang laut dan kepiting kecil serta ikan-ikan laut yang berserakan karena terseret arus. Nah, kamu bisa ikut mengembalikan mereka ke dalam laut, travelers. Tapi ingat, jangan terlalu lama diangkat dan malah dipakai untuk objek foto ,ya!

www.Samanthasiahaanxvi.blogspot.com

www.Samanthasiahaanxvi.blogspot.com

4. Merasakan tidur di bungalow
Salah satu fasilitas yang disediakan oleh pengelola pulau Kanawa adalah bungalow yang bentuknya unik seperti di bawah ini. Bungalow ini tersebar di antara perbukitan dan bibir pantai, jadi menyenangkan sekali kalau bisa menghabiskan malam di sana. Fasilitas lainnya juga lengkap, bahkan ada hammock atau tempat tidur gantung yang bisa kamu pakai untuk santai, menikmati hangatnya sinar matahari sambil membaca novel favorit. Asyik, kan?

www.florest-komodotours.com

www.florest-komodotours.com

5. Melihat bintang
Begitu malam datang, saatnya menyaksikan karisma pulau Kanawa. Bayangkan milkyway yang terbentang luas dihiasi ribuan bintang di dekatnya. Cukup menengadahkan kepala ke atas, travelers bisa menikmati keindahan yang tersaji di langit. Rasanya hening dan damai, penat yang didapat selama perjalanan pun perlahan hilang.

www.kompasiana.com

www.kompasiana.com

6. Snorkeling atau diving bareng teman-teman
Di pulau Kanawa ini kamu bisa mengambil layanan diving course dengan instruktur diving profesional. Jadilah saksi momen berkesan ketika gerombolan ikan tuna, barakuda, anemon laut, ikan badut, bahkan bayi hiu abu-abu jinak yang berseliweran di taman koral pulau Kanawa. Pastinya, kegiatan snorkeling atau diving di pulau ini akan jadi momen yang tak terlupakan, apalagi ketika dinikmati bersama keluarga dan teman-teman dekat.

www.blog.gogonesia.com

www.blog.gogonesia.com

7. Melihat sunrise yang mengagumkan
Last but not least, jangan lewatkan kesempatan mendaki perbukitan yang berada di belakang bungalow, sesaat sebelum matahari terbit. Lokasi terbaik untuk melihat sunrise di puncak bukit bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 15 menit. Setelah sampai puncak, kamu bisa menyaksikan sang surya yang lambat laun menampakkan dirinya untuk menerangi pulau. Pemandangan dari atas bukit ke arah laut ini sangat menawan karena kamu bisa melihat perubahan warna langit dan laut dalam satu waktu. Wow!

www.evan.reisha.net

www.evan.reisha.net

(Visited 1,117 times, 1 visits today)

Comments

To Top