Tips

7 Aktivitas Workation di Bali untuk Tingkatkan Produktivitas

work from bali

Tahukah kamu? Kenyamanan saat bekerja ternyata bisa mempengaruhi produktivitas dan kinerja seseorang. Ketika kamu mulai merasa nggak nyaman duduk dan bekerja di dalam ruang kerja, ini merupakan sebuah sinyal untuk mencari suasana baru. Misal, ganti suasana kerja dengan workation di Bali.

Bayangkan kalau kamu ke Bali dan menyelesaikan pekerjaan sambil memandang hamparan pasir putih serta birunya air laut yang menenangkan. Kamu juga bisa menyelesaikan pekerjaan di hotel atau resort yang nyaman. Pemandangan Pulau Dewata yang cantik tentunya akan membuat pikiranmu relaks dan lebih produktif, kan?

Berikut tujuh aktivitas workation di Bali yang bisa membantu meningkatkan produktivitasmu.

Pindah Sementara ke Hotel atau Resort

work from bali

Hotel atau resor bisa menjadi tempat pelarian untuk mengganti suasana kerja. Buat kamu yang mencari kesempurnaan, The St. Regis Bali Resort bisa kamu pilih. Hotel bintang 5 ini menyediakan strand villa yang merupakan satu-satunya vila pribadi di Bali yang punya akses langsung ke pantai. Di sini kamu bisa puas berenang di kolam pribadi atau menikmati indahnya pantai di Nusa Dua.

Kalau kamu menginap di sini bersama keluarga, ada kid’s learning center yang bisa menjadi tempat anak-anak menghabiskan waktu selama menunggu kamu bekerja. Setelah selesai dengan aktivitas masing-masing, kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati pertunjukan Tari Api Bali di vila, sambil menikmati menu masakan lokal maupun internasional.

Cari Inspirasi dengan Secangkir Kopi

work from bali
SUMBER: INSTAGRAM @RUSTERSBALI

Cicipi berbagai jenis kopi enak yang bisa membangkitkan energi dan inspirasimu, salah satunya di Rusters Coffee Bali. Pemandangan indah dan hijau yang menyegarkan mata juga bisa kamu lihat di sini. Nggak hanya menyediakan kopi yang khas, tetapi juga berbagai menu brunch sehat.

Selain itu, Rusters Bali juga merupakan one stop solution untuk kamu yang ingin bersantai sejenak saat weekend. Cafe ini menyediakan kelas seni seperti pottery class, mewarnai kain, bahkan edukasi mengenai reptil. Penasaran? Langsung datang dan rasakan sendiri keseruannya di Rusters Bali, ya! 

Pilih Coworking Space yang Nyaman 

work from bali
Sumber: Instagram @dojobali

Siapa bilang kerja di coworking space bikin nggak fokus karena nggak ada ruang pribadi? Justru di Hub Bali Coworking Space dan Dojo Coworking Space ini kamu bisa punya meja dan bilik pribadi. Kamu bisa fokus menyelesaikan pekerjaan dengan pemandangan kolam renang atau lainnya di depan. Akses internet berkecepatan tinggi selama 24 jam juga mendukungmu untuk tetap produktif sepanjang hari.

Bawa Laptopmu dan Bekerja dari La Plancha

work from bali
Sumber: la-plancha bali

La Plancha yang merupakan restoran dan bar bergaya Chiringuito ini berada di Pantai Mesari. Desain interior cafe yang merupakan perpaduan dari vintage dan warna-warna cerah ini bisa memancing produktivitas. Sambil bekerja, kamu bisa menikmati masakan Spanyol dan masakan internasional lainnya, dengan latar belakang pemandangan pantai Mesari yang menakjubkan.

Lepaskan Ketegangan dan Mulai Bertualang

work from bali
Sumber: Instagram @tamanselosa_waterfallview

Mulai penat dengan pekerjaan? Coba sejenak tinggalkan aktivitas workation di Bali dan pergi bertualang menjelajahi tempat wisata alam Bali, salah satunya air terjun Selosa. Manjakan dirimu dengan berenang dan mengapung di perairan air terjun yang tenang. Kamu juga bisa memacu adrenalin dengan berayun sambil melihat-lihat pemandangan di sekitar air terjun.

Produktif di Tengah Persawahan nan Asri

work from bali
SUMBER: INSTAGRAM @SWEPTAWAYRESTAURANT 

Bekerja di tengah persawahan sembari menikmati pemandangan dan menyantap makanan enak? Kenapa nggak? Kamu bisa mendapatkan semuanya di The Swept Away Restaurant Ubud. Sembari menyelesaikan pekerjaan work from Bali, kamu bisa pesan comfort food yang terinspirasi dari cita rasa lokal Indonesia hingga favorit internasional. Setelah menyelesaikan hari yang produktif, kamu bisa bersantai sejenak dengan bermain gamelan atau belajar membuat persembahan upacara.

Manjakan Diri dengan Menikmati Spa

work from bali
Sumber: Instagram @lajoyabiubiubali

Setelah segala rutinitas work from Bali, saatnya kamu memanjakan diri dengan spa, perawatan wajah, dan pijat. Ada berbagai jenis pijat yang ditawarkan, mulai dari tradisional Bali hingga pijat Thailand. Setelah hari yang panjang di depan laptop, pijat kepala adalah salah satu hal yang kamu butuhkan untuk melepaskan ketegangan. Kamu bisa menikmati layanan spa dan pijat salah satunya di La Joya. Ingat, sebelum ke sana kamu perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu, ya.

Nah, itu dia tujuh aktivitas workation di Bali yang bisa membantu meningkatkan produktivitas kamu dalam bekerja. Kalau kamu berencana work from Bali, jangan lupa pesan tiket pesawat dan hotel promo di Pegipegi, ya!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: