Destinasi

7 Aktivitas Seru Buat Liburan di Nusa Lembongan, Bali

Liburan di Pulau Dewata, Bali nggak lengkap kalau belum berjemur sambil menikmati sunset di sore hari. Nah, salah satu spot yang wajib kamu singgahi adalah Nusa Lembongan.

Buat yang belum tahu, Nusa Lembongan adalah pulau kecil di selatan lepas pantai Bali. Lantaran terpisah dari Bali, kamu nggak akan menemukan jalanan macet apalagi keramaian di pinggir jalan seperti di Legian maupun Kuta.

Nusa Lembongan layaknya surga buat akhir pekan, di mana kamu bakal menemukan panorama alam yang cantik. Berbagai aktivitas menyenangkan bisa dilakukan di sini bersama orang terdekat.

Nah, penasaran nggak sih apa saja yang ditawarkan oleh Nusa Lembongan? Well, Pegipegi punya 7 keseruan yang bisa kamu temukan di Nusa Lembongan, Bali.

1. Relax di Dream Beach

Spot pertama yang diincar para turis saat mampir ke Nusa Lembongan adalah Dream Beach. Yap, pantai yang satu ini memiliki hamparan pasir putih tipis yang mempesona. Di balik pantai, terdapat pondok-pondok asri buat kamu bermalam dan restoran lezat. Jadi, selagi bersantai, kamu bisa wisata kuliner di Dream Beach.

2. Nongkrong di Devil’s Tears

Jika sudah bosan main di Dream Beach, segera angkat kaki kamu dan melangkah ke Devil’s Tears. Yap, spot yang satu ini menawarkan pemandanga tebing batu yang saling bertabrakan dengan ombak pasang. Ledakan buih yang menggelora ke udara menciptakan efek ekstrim nan mendebarkan. Nggak heran, spot ini diberi nama Devil’s Tears

3. Lepas Penat di Sandy Bay

Jika sore hari sudah tiba, saatnya merapat ke Sandy Bay. Di spot yang satu ini, kamu dapat menikmati indahnya sunset dengan latar lautan biru. Sandy Bay memiliki sebuah restoran yang didesain khusus buat kamu yang ingin dinner romantis. Terdapat pula spot jacuzzi buat kamu berendam sambil menikmati panorama di sore hari.

4. Berselancar di Pantai Jungut Batu

Pantai Jungut Beach adalah pantai terpanjang yang ada di Nusa Lembongan. Di sinilah, kamu dapat melihat banyak kapal nelayan berlabuh di sini. Ke Selatan sedikit, kamu juga bisa memacu adrenalin dengan berselancar. Banyak turis asing mengincar ombak ganas di Pantai Jungut Batu untuk mengetes keterampilan mereka berselancar. Jadi, bisa belajar langsung dari masternya.

5. Ngemil Nikmat di Mushroom Bay

Selain Sandy Bay, Nusa Lembongan juga punya tempat nongkrong yang asyik, Mushroom Bay. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai macam snack dan cocktail sambil menikmati birunya lautan. Ajak orang terdekat atau keluarga buat menghabiskan sore hari sebelum balik ke penginapan.

6. Menikmati Hutan Magrove

Nusa Lembongan nggak cuma punya deretan pantai cantik. Ada juga hutan mangrove yang bisa kamu jelajahi. Atmosfer sejuk terasa kala menapak di pintu Wisata Hutan Mangrove Nusa Lembongan. Hijaunya pepohonan mangrove di sini siap buat hari kamu kaya akan oksigen segar.

7. Snorkeling di Pantai Mangrove

Sebelum pulang, sempatkan diri buat snorkeling di Pantai Mangrove. Di sana, kamu dapat menikmati keindahan biota bawah laut ala Nusa Lembongan. Berbagai jenis terumbu karang serta ratusan mahluk laut bisa kamu ajak bermain di sini. Setidaknya, ada 10 jasa snorkeling dan scuba di Nusa Lembongan. Tinggal kamu pilih saja yang cocok, deh.

Jadi mau main kes sini kapan? Sekalian liburan di Bali. Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top