Tips

7 Action Cam Terbaik 2017 Buat Traveling Berbagai Medan

Kamera adalah satu hal yang wajib kamu bawa saat traveling. Seiring dengan kemajuan teknologi, kamu nggak perlu lagi bawa kamera berat seperti DSLR karena kini sudah model action cam yang lebih simple.

Selain memiliki bentuk yang lebih kecil, action cam hadir dengan jangkauan lensa yang lebih lebar. Dan yang terpenting, cocok dan tahan dibawa ke berbagai medan ekstrim termasuk dalam air.

Dalam kurun dua tahun terakhir, berbagai produk action cam dirilis dengan keunggulannya masing-masing. Mulai dari GoPro hingga Olympus menawarkan jenis action cam yang makin canggih.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya rekomendasi 7 action cam terbaik dari tahun 2017 untuk keperluan traveling. Penasaran? Mari disimak, ya.

GoPro Hero6 Black

Jika kamu penggemar action cam dari GoPro, si mungil yang satu ini wajib masuk daftar buruan. Hero6 Black memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 4K pada 60 fps. Dilengkapi dengan sistem stabilisasi, gambar yang dihasilkan sudah pasti presisi meski direkam pada medan yang sulit. GoPro Hero6 Black juga tahan air hingga kedalaman 10 meter.

TomTom Bandit

Action cam yang satu ini berfungsi maksimal jika digunakan pada kecepatan tinggi. Di dalam kamera ini, tertanam sensor yang nggak cuma merekam lokasi dari GPS, tetapi juga kecepatan dan G-Force (gaya tekan ke bawah). Jadi, saat sensor merekam sesuatu yang menarik, secara otomatis informasi tentang hal tersebut bakal tercantum. TomTom Bandit turut memiliki fitur edit instan yang bisa kamu lakukan langsung dari smartphone kamu.

Olympus TG-Tracker

Dengan desain yang sangat futuristik, Olympus TG-Tracker cukup mudah untuk dikenali. Action cam yang satu ini memiliki andalan pada lensa ultra wide dengan jangkauan 204 derajat. Selain itu, kamu juga bisa merekam dengan resolusi 4K pada 30fps serta fitur gerak lambat pada 240 fps. Dilengkapi dengan lampu LED, Olympus TG-Tracker hadir dengan fitur pelengkap seperti GPS, kompas dan termometer. Fitur stabilisasi gambar bisa menghasilkan gambar baik bahkan di bawah suhu minus 10 derajat.

YI 4K Action Cam

Action cam yang satu ini memang nggak waterproof. Tapi, soal ketahanan, model yang satu ini bisa diadu dengan action kamera lainya. Hadir dengan fitur rekam 4K pada 30 fps, kamera yang satu ini memiliki resolusi 12 megapixel. Dibekali dengan baterai tahan lama, YI 4K Action Cam memiliki layar sentuh yang cukup nyaman buat digunakan. Nggak heran, banyak yang bilang YI 4K Action Cam adalah salah satu action cam buttonless terbaik saat ini.

Olfi one.five

Bentuknya nggak neko-neko. Sepintas, Olfi one.five lebih mirip mini speaker. Namun, soal kemampuan, Olfi one.five termasuk yang paling baik di kelasnya. Bermodalkan lensa beresolusi 16 megapixel, Olfi one.five ditunjang dengan fitur 4K hingga 24fps. Dengan berat hanya 55 gram, Olfi one.five sangat ramah ruang dan juga kantong, lho.

Sony FDR-X3000R

Produk andalan Sony ini memiliki fitur yang berbeda dari kebanyakan action cam pada umumnya. Dengan fitur Balanced Optical SteadyShot (B.O.SS) image stabilization, gambar yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang sama dan stabil, meski harus menyelam ke dalam air. Dilengkapi dengan live view remote, Sony FDR-X3000R dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Garmin Virb XE

Garmin Virb XE dianggap pesaing kuat dari TomTom Bandit. Memiliki fitur yang nyaris sama, Garmin Virb XE menambahkan beberapa elemen tambahan yang menarik, seperti fitur Wi-Fi yang terhubung langsung dengan aplikasi pada smartphone maupun PC. Bermodalkan resolusi kamera 12 megapixel, Garmin Virb XE hadir dengan bentuk yang solid dan mudah untuk di-mounting.

Sudah siap liburan dengan kamera kesayangan? Saatnya liburan dengan harga terjangkau, dengan pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock/GoPro

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 61 times, 1 visits today)

Comments

To Top