Tips

6 Tips Penting Traveling Bagi Penderita Diabetes

Traveling adalah hal yang sangat menyenangkan. Termasuk buat kamu, para penderita diabetes.

Selain dapat membuka wawasan baru, kamu berkesempatan buat mencoba banyak hal. Mulai dari tempat wisata yang seru sampai kuliner yang lezat.

Tapi perlu diingat, traveling dengan diabetes itu nggak mudah, lho. Ada banyak pantangan dan hal yang harus diperhatikan selama traveling oleh penderitanya.

Tetapi tenang, Pegipegi punya 6 tips penting traveling bagi penderita diabetes yang bisa kamu praktekkan. Simak di bawah ini, yuk!

Banyak Minum Air Mineral

Diabetes terjadi karena produksi insulin oleh pankreas terganggu. Nah, Salah satu cara untuk mengatasinya adalah minum banyak air mineral. Karena air minenral berfungsi untuk karena membantu memecah kadar gula darah, sehingga membuatnya tetap terkontrol. Selain itu, kandungan mineral dalam tubuh kamu harus tetap terjaga. Jangan sampai kekurangan cairan.

Tetap Aktif Bergerak

Terlalu banyak kandungan gula dalam darah dapat diminimalisir dengan aktivitas fisik alias banyak bergerak. Dengan bergerak, tubuh akan membakar kadar gula yang ada di dalam darah menjadi energi. Tapi, kalau nggak mau ribet, kamu bisa memilih destinasi wisata yang mengandalkan ketahanan fisik. Misalnya mendaki gunung, berenang atau tur keliling kota bareng rombongan.

Pelajari Menu Sebelum Membeli

Traveling tanpa berburu kulineran nggak lengkap. Tapi ingat, nggak semua makanan yang ditemukan aman bagi kondisi kesehatan kamu. Tapi tenang, kamu hanya perlu mencari informasi sebelum membelinya. Hindari makanan yang bisa memicu naiknya gula dalam darah kamu. Kalaupun nggak ada menunya, kamu bisa googling sebentar atau tanya langsung ke penjualnya.

Sedia Insulin dan Obat Diabetes

Hal yang nggak boleh kamu lupakan saat traveling dengan diabetes adalah stok insulin suntik. Insulin sendiri adalah hormon yang bertugas membantu mengolah gula yang telah diserap tubuh agar menjadi energi. Insulin juga berperan dalam menyimpan cadangan energi yang nantinya bisa digunakan jika suatu saat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, kamu juga wajib membawa obat gula yang bertugas untuk menjaga kadar gula dalam darah.

Bekali Diri dengan Camilan Sehat

Jika kamu memiliki diabetes tinggi, konsumsi camilan memang dibatasi. Tetapi bukan berarti nggak boleh ngemil, lho. Bahkan, dokter mengancurkan untuk mengonsumsi makanan kecil di jam-jam tertentu. Tapi, camilannya nggak boleh asal pilih ya. Mengingat kamu membutukan banyak serat dah gizi, silahkan bawa banyak buah maupun sayuran yang mengandung mineral.

Pasang Alarm Makan dan Minum Obat

Hal yang pasti terlewat saat liburan adalah waktu. Entah waktu buat makan atau minum obat, pasti sering terlupa. Nah, ada baiknya kamu memasang alarm di smartphone agar semua jadwal minum obat dan makan tercatat dengan pas. Jadi, kamu nggak perlu lagi mengingat-ingat kapan terakhir makan atau minum obat.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top