Tips

6 Tips Packing yang Efisien Biar Traveling Makin Nyaman

Suka ribet sama ransal atau koper yang kepenuhan pas traveling? Itu pasti ada yang salah dalam packing!

Nggak bisa dipungkiri kalau ada banyak hal yang wajib kamu bawa saat traveling. Saking banyaknya, terkadang bawa satu koper atau ransel aja nggak cukup.

Tapi, tenang. Karena ada banyak cara untuk menyusun isi ransel atau koper kamu biar traveling makin nyaman, lho. Penasaran?

Cek langsung di bawah ini, yuk!

Cara Melipat Baju yang Efesien

Salah satu masalah tas atau koper penuh adalah jumlah baju yang dimuat. Namun, sebanyak apapun baju yang kamu bawa, kalau cara melipatnya nggak efisien, ya nggak bakal muat.

Nah, biar efisien, kamu bisa melipat baju degan tarik bagian bawah dari pakaian ke atas sedikit. Kalau sudah, bagian tengahnya dilipat sebelum kamu gulung dari bagian atas.

Celana Panjang Jadi Alas

Celana panjang pasti akan memakan ruang lebih banyak. Nah, biar efisien, kamu bisa jadikan celana panjang sebagai alas buat memuat baju, lho.

Soal Pakaian Dalam

Jika biasanya kamu bisa memasukkan pakaian dalam di sela-sela kecil tas, makan gunakan sepatu yang kamu bawa biar lebih efisien. Di sela sepatu, kamu bisa memuat 2-3 pakaian dalam. Jangan lupa diplastikin, ya.

Manfaatkan Tempat Soflens

Kalau ada rencana main ke pantai atau ke kawasan dengan cuaca ekstrem, kamu wajib membawa lotion dan sunscreen. Khususnya buat para wanita. Tapi, jangan kamu bawa sama botol-botolnya juga, ya!

Cukup gunakan tempat soflens yang nggak terpakai buat memasukkan cairan sunscreen dan lotion kamu. Nggak usah banyak-banyak, secupnya aja!

Satukan Uang Darurat dan Obat

Kalau traveling, jangan lupa buat membawa obat-obatan, ya! Biar nggak ribet, kamu masukkan ke dalam kotak kecil. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan uang cadangan siapa tahu bakal butuh nanti.

Bawa 2 Pouch

Jika kamu membawa gadget, pasti bakal butuh tempat buat menyimpan kotak botak, ear plug hingga kabel charger atau periperal hingga powerbank. Nah, di sini fungsinya untuk menyatukan semuanya biar nggak berantakan, lho.

Yang satu lagi buat menyimpan make-up dan tempat softlens yang tadi. Semuany tinggal dimasukkan ke dalam ransel.

Jangan lupa sekalian merencanakan liburan di tahun ini. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top