Tips

6 Tips Memilih Hotel Buat Staycation Bareng Keluarga Saat Libur Lebaran

Nggak ada rencana mudik Lebaran tahun ini? Atau kamu termasuk non Muslim yang punya waktu luang sepanjang Lebaran nanti? Staycation aja, yuk!

Kamu bisa ajak sahabat atau keluarga besar buat liburan di dalam kota. Tentu saja, kamu dapat cari hotel yang strategis biar kebersamaan dengan keluarga atau teman segeng makin terjaga.

Tapi nggak semua hotel cocok buat staycation, lho. Selain fasilitas yang harus memadai, ukuran ruangan juga mempengaruhi kenyamanan kamu dan keluarga selama staycation.

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya 6 tips berburu hotel buat staycation bagi kamu yang nggak mudik Lebaran. Simak di bawah ini, yuk!

Pesan Online

Hari gini booking hotel masih on the spot? Biar lebih mudah, kamu bisa pesan hotel secara online, kok. Salah satunya dengan memanfaatkan online travel agent seperti Pegipegi. Lewat aplikasi atau situs resminya, kamu bisa booking langsung hotel yang sesuai dengan keinginan kamu buat staycation. Harganya pun bisa kamu bandingkan dengan hotel-hotel lain. Jadi, jangan khawatir karena banyak informasi yang bisa kamu dapatkan sebelum memesan hotel.

Soal Lokasi

Hal yang paling penting dalam memilih hotel adalah lokasi. Pemilihan lokasi hotel yang strategis ini juga bergantung dari tujuan kamu menginap di hotel. Buat kamu yang ingin sightseeing sambil staycation, lokasi hotelnya harus berada di pusat keramaian sehingga akomodasi dan transportasinya gampang. Sedangkan, kalau tujuan mencari hotel karena kamu butuh bersantai atau ingin menyendiri, kamu perlu hotel di tempat terpencil atau di daerah pinggiran karena suasananya jauh lebih tenang.

Ada Parkirannya

Memang nggak harus membawa mobil kalau lagi staycation. Tapi kalau kebetulan kamu ingin bawa banyak keluarga, ketersediaan tempat parkir bisa jadi pertimbangan kamu memilih hotel. Ini penting lho. Daripada menginap di hotel nyaman tapi kendaraan harus diparkir di jalan, ini tentu tidak aman. Selain itu, kamu juga harus cari tahu dulu soal tingkat pengamanan dan biaya tambahan buat parkir.

Banyak Bintang Makin Bagus

Mengetahui jumlah rating bintang adalah cara umum dan menjadi salah satu tips memilih hotel. Ini dikarenakan jumlah bintang menentukan kategori hotel itu sendiri. Esensinya adalah, semakin banyak bintang disematkan, kualitas dari fasilitas yang ditawarkan lebih baik. Enaknya, jika kamu pesan online, rating adalah hal pertama yang bakal menarik perhatian kamu dalam memilih hotel.

Fasilitas Lengkap Dalam Satu Atap

Hotel yang nyaman dan baik adalah hotel yang menyediakan fasilitas lengkap dalam satu atap. Mulai dari kolam renang, restoran hingga tempat bisa dapat kamu manfaatkan buat bersantai selama staycation. Ini seringkali dipertimbangkan kalau kamu lagi liburan bareng anak-anak atau tujuan liburan ingin melepas penat. Jadi, sebelum kamu memutuskan akan menginap dimana, cari tahu dulu mengenai fasilitas yang ditawarkan.

Ada Breakfast Gratis!

Apapun hotelnya, kalau sudah lengkap dengan menu sarapan pagi atau breakfast, pasti bakal menarik! Breakfast bakal jadi krusial jika kamu membawa banyak orang buat staycation. Biasanya, satu kamar mendapatkan jatah dua breakfast. Jadi, kamu nggak perlu ribet nyari sarapan pagi di luar, deh. Selain itu, breakfast gratis juga dapat menghemat bujet buat staycation.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top