Tips

6 Tips Feng Shui Agar Kamar Hotel Dipenuhi Energi Positif

fengshui hotel

Ilmu feng shui adalah ilmu dari China yang mempercayai bahwa manusia, surga, dan bumi (geografi) dapat hidup di dalam satu harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Qi terdapat di alam sebagai energi yang nggak terlihat dan dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air.

Di Indonesia, bukan cuma orang Tionghoa yang menerapkan ilmu feng shui ketika mengelola bisnis atau menata rumah. Karena, ilmu feng shui sudah menyebar ke seluruh masyarakat Indonesia dan cukup banyak yang menerapkan ilmu tersebut di kehidupan sehari-hari. Ternyata, feng shui juga bisa diterapkan ketika traveling, khususnya saat memilih atau menata kamar hotel. Berikut tips feng shui yang ingin pegipegi bagikan.

1. Bawalah barang spiritual ke kamar hotel

kitab suci

www.todayifoundout.com

Menurut ilmu feng shui, kamu perlu membawa barang spiritual ketika traveling. Barang tersebut bisa jadi teman kamu saat sedang tidur atau beristirahat di kamar hotel. Barang spiritual setiap orang tentunya berbeda, bisa berupa kitab suci, buku, foto orang terdekat, atau iPod untuk mendengarkan musik favorit.

2. Pilih kamar hotel yang jauh dari lift atau tangga

hotel berjendela

Umah De Ubud

Jika kamu menginap di hotel yang memiliki pemandangan indah, pihak hotel bakal bertanya, pemandangan kamar seperti apa yang kamu inginkan? Bakal lebih bagus jika kamu memilih kamar hotel dengan jendela yang menghadirkan pemandangan indah. Hal ini dipercaya bisa menghadirkan energi positif. Hindari kamar hotel yang berdekatan dengan lift atau tangga supaya terhindar dari berisik.

3. Perhatikan sirkulasi udara

jendela besar

Dok. Puri Saron Hotel Madangan Gianyar

Bakal lebih bagus, jika kamu mendapatkan kamar hotel yang memiliki jendela besar. Karena, makin besar bukaan jendela, makin baik untuk sirkulasi udara. Begitu sampai di kamar hotel, sebaiknya kamu langsung membuka jendela kamar selebar mungkin agar udara di dalam kamar jadi lebih segar, serta menggantikan “energi” dari tamu sebelumnya.

4. Tutupi setiap sudut ruangan

sudut ruangan

Dok. The Evitel Resort Ubud

Menurut feng shui, sudut ruangan bisa mengganggu keharmonisan di kamar hotel. Agar kamu mendapatkan energi positif, tutupi aja setiap sudut ruangan dengan kain gorden atau kamu bisa memanfaatkan handuk yang disediakan di kamar mandi.

5. Jangan lupa selalu tutup kloset

kloset

Dok. Aston Sentul Lake Resort & Conference Center

Selalu menutup kloset sehabis dipakai dipercaya bisa memberikan energi positif, bahkan kemakmuran, travelers! Begitu juga dengan pintu kamar mandi. Pastikan selalu dalam keadaan tertutup.

6. Bawalah aromatherapy 

aromatherapy

http://thehealthyhavenblog.com/

Wewangian yang menenangkan bisa memberikan energi positif di kamar hotel, selain itu juga bisa memberikan udara yang segar. Jadi, jangan ragu untuk membawa aromatherapy kesukaanmu ke kamar hotel.

^B0B71D579AFCC5785F46F09B7689DD33D6B9AED99EFEAF873E^pimgpsh_thumbnail_win_distr

Nggak sulit kan menerapkan ilmu feng shui di kamar hotel? Yuk, segera rencanakan liburan kamu selanjutnya dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat pegipegi.com, yuk! Dijamin nggak akan bikin kantung kamu bolong.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Dok. Sandalwood Boutique Hotel

 

 

(Visited 330 times, 1 visits today)

Comments

To Top