Destinasi

6 Tips dan Trik Sukses Liburan Tahun Baru di Puncak, Bogor

Punya jatah libur banyak sampai akhir tahun ini? Yuk, ajak keluarga atau sahabat liburan ke Puncak, Bogor!

Selain strategis, ada banyak banget tempat wisata seru yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Taman Safari Indonesia, Taman Melrimba, Taman Botanical Cibodas hingga Puncak Pass siap bikin malam tahun baru kamu meriah.

Tapi, ada banyak banget rintangan yang harus dihadapi buat liburan di Puncak pada musim liburan seperti ini. Seperti kemacetan yang mengular hingga penginapan yang full-booked!

Tenang, nggak usah khawatir. Karena, Pegipegi punya beberapa tips dan trik buat liburan ke Puncak, Bogor pada malam tahun baru ini. Penasaran? Simak di bawah ini, yuk!

Booking Akomodasi

Hal yang paling sulit untuk merencanakan liburan ke Puncak adalah soal akomodasi. Memang, ada banyak sekali penginapan yang bisa kamu pilih, mulai dari hotel, cottage hingga villa. Tapi, yang liburan nggak cuma kamu, lho! Jadi, bakal banyak orang yang berburu booking hotel di tanggal yang sama. Jadi, pastikan kamu memesan akomodasi jauh-jauh hari. Biar mudah, pakai Pegipegi, dong!

Atur Dulu Rombongannya

Sebelum berangkat, kamu wajib buat mengatur dulu rombongan yang bakal ikut. Pastikan, jumlah orang yang ikut harus sesuai dengan ketersediaan kendaraan yang bisa berangkat. Jangan lupa sesuaikan dengan kapasitas mobilnya. Misalnya cuma muat delapan orang, yang jangan dilebihkan. Selain itu, kamu juga harus memastikan siapa yang bisa bawa mobil ke luar kota. Minimal, ada supir cadangan untuk bergantian dengan kamu.

Bikin Itinerary

Biar bikin liburan tahun baru kamu seru adalah aktivitasnya. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seperti games, pesta BBQ, hingga sesi bernyanyi bersama sambil menunggu pesta kembang api. Nggak cuma di malam harinya, kamu juga bisa berwisata keesokan harinya yang pasti nggak kalah menarik. Jadi, kamu wajib banget membuat itinerary selama liburan di Puncak biar aktivitasnya dapat semua.

Jangan Lupa Belanja Dulu

Jika sudah dapat kendaraan dan jumlah orang yang berangkat, kamu bisa mulai berbelanja segala kebutuhan buat liburan di Puncak. Jika kamu berencana memasak di villa atau penginapan, kamu bisa pergi ke supermarket atau pasar tradisional dekat rumah buat belanja. Jadi, sampai di Puncak nanti, kamu nggak perlu repot keluar penginapan buat belanja lagi.

Cek Kendaraan

Jika kamu liburan ke Puncak dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisinya layak jalan. Seminggu sebelum mudik, kamu bisa melakukan tune-up kendaraan kamu di bengkel kepercayaan. Cek ketersediaan air radiator, kampas rem, selang bensin, hingga oli mesin. Nah, apabila kondisi kendaraan sudah aman, jangan lupa cek perlengkapannya. Kamu nggak akan tahu masalah apa yang siap menghadang saat perjalanan mudik. Entah ban bocor atau mesin bermasalah, kamu wajib membekali diri dengan perlengkapan seperti dongkrak hingga beragam kunci. Nggak terlupa, demi keamanan, lengkapi kendaraan kamu dengan alarm.

Cari Rute Alternatif

Kemacetan di jalur Puncak-Bogor sudah pasti nggak terelakan. Apalagi, kini sudah diberlakukan sistem satu arah pada jam-jam tertentu. Jadi, pastikan kamu mengantongi rute alternatif buat sampai ke destinasi tujuan. Kamu bisa menggunakan jalur Cibubur-Jonggol-Cianjur atau Cigombong-Sukabumi-Cianjur untuk menghindari kemacetan.

Sudah nggak sabar main ke Puncak? Sekalian liburan ke Bogor! Ayo pesan cari hotel murah di Bogor, ya! Selamat liburan!

cari hotel murah di Bogor

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top