Tips

6 Tips dan Trik Penting Menjadi Member Gym Buat Pemula

Mau mulai hidup sehat dengan lebih giat berolahraga? Nge-gym aja, yuk! Karena, menguras keringat di gym jauh lebih efektif dan fleksibel, lho.

Apalagi buat kamu yang terbiasa hidup di kota-kota besar dengan rutinitas padat seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, gym adalah salah satu cara favorit yang dipilih untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Saya sadar kalau nge-gym itu bukan cuma untuk menurunkan berat badan. Tapi lebih ke cara membuat gaya hidup lebih seimbang. Jadi, nggak cuma duduk di depan laptop seharian” ujar Ariestia Apriliani, seorang penggiat gym asal Jakarta.

Sayang, terkadang kamu ragu akan komitmen buat pergi nge-gym dan berolahraga di sana secara rutin. Terlebih, jika kamu merupakan tipikal orang punya kesibukan tiada henti selama satu hari penuh.

Tapi, tenang saja! Ada banyak tips yang bisa kamu ikuti untuk menjadi member gym pertama kalinya. Agar, uang yang kamu keluarkan untuk membayar sewa alat dan pelatih nggak terbuang sia-sia. Simak, yuk!

Tentukan Tujuan

Hal pertama yang kamu harus lakukan sebelum mendaftar membership gym adalah tujuan nge-gym. Entah itu mau menurunkan berat badan atau menjaga tubuh tetap fit. Karena, tiap tujuan punya treatment dan aturan yang berbeda. Sehingga hasilnya lebih efektif.

Cari Gym yang Nyaman

Ada banyak gym yang menawarkan tarif terjangkau, ada juga yang premium. Tapi, buat pemula, hal yang kamu harus perhatikan adalah kenyamanan. Karena, jika kamu sudah nyaman, nggak ada alasan buat mangkir nge-gym, lho. Jadi, pastikan pusat gym yang kamu pilih memiliki alat lengkap, loker dan kamar mandi yang bersih serta staf yang ramah.

Promo Bukan Segalanya

Siapa sih yang nggak mau dapat promo murah nge-gym. Kamu pun, sebagai pemula, akan tergiur pastinya. Tapi, jangan lupa konsekuensinya. Semakin murah tarifnya, semakin banyak orang yang ingin daftar jadi member. Sehingga, akan ada banyak orang yang berebut buat nge-gym di tempat yang sama. Otomatis, penggunaan alat pun jadi terbatas. Bisa-bisa, kamu bukannya nyaman malah harus antri atau rebutan pakai alat gym.

Setahun Lebih Murah

Setiap gym memiliki durasi membership yang nggaj jauh berbeda. Mulai dari tiga bulan sampai setahun. Biasanya, mereka bakal menawarkan free trial selama 1-2 hari buat kamu merasakan segala fasilitas dan kelengkapan alat.

Nah, jika kamu sudah merasa nyaman, pilih aja durasi membership selama satu tahun penuh. Selain lebih murah, kamu bisa mempergunakan durasi tersebut untuk berbagai tujuan, entah itu menurunkan berat badan hingga sekedar menjaga kebugaran. Pokoknya bebas, deh! Jadi nggak perlu mikirin uang bulanannya.

Mindset Untung Rugi

Daftar member gym itu istilahnya mirip kaya berdagang. Untung dan ruginya pasti dihitung! Oleh karena itu, kamu wajib mengubah mindset-nya seperti itu. Dengan demikian, komitmen buat terus nge-gym akan terus tumbuh setiap hari.

“Rugi nggak sih kalau jadi investor tetap gym tapi nggak ada timbal baliknya? Jadi, biasanya saya konsisten datang ke gym minimal empat hari seminggu” tambah Ariestia.

Kalau pun ada kesibukan yang nggak bisa ditunda, kamu bisa mengajukan cuti ke pusat gym. Cuma membayar biaya administrasi, kamu bisa menunda durasi membership kamu ke waktu yang diinginkan.

Manfaatkan Personal Trainer

Buat newbie, pasti bakal asing dengan alat-alat yang ada di pusat gym. Jangan khawatir, karena setiap gym pasti memiliki personal trainer (PT) yang selalu siaga memberikan petunjuk pemakaian alat.

Kalaupun ketersediaan personal trainer terbatas, jangan ragu buat kenalan dengan member gym lainnya. Sehingga, kamu akan lebih mudah mengenal penggunaan alat-alat di sana.

Sudah tahu tipsnya? Jangan lupa buat merencanakan liburan di tahun baru. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top