Berita

6 Tipe Orang yang Cocok Pakai Nokia 3310 Reborn

Heboh Nokia 3310 Reborn belum akan surut dalam beberapa bulan ke depan. Sejak dirilis Februari lalu, ponsel klasik yang sangat beken di Indonesia pada awal 2000-an menjanjikan banyak fitur lawas yang dikembangkan lebih jauh.

Selain baterai yang tahan 30 hari dalam posisi stand-by, Nokia 3310 juga menghadirkan game klasik, Snake yang dikembangkan ulang dengan tambahan kamera belakang 2 megapixel. Hadirnya layar digital yang berwarna semakin menggoda para pecinta ponsel praktis di seluruh dunia untuk membelinya.

Harganya pun sangat murah meriah dan sangat bersaing dengan smartphone Android spek menengah ke bawah. Satu buah Nokia 3310 dihargai USD 52 atau sekitar Rp 700-ribuan. Bikin ngiler nggak tuh!

Sayangnya, inovasi Nokia 3310 datang di era yang salah, di mana semua orang seakan nggak lepas dengan smartphone canggih kualitas sinyal 4G. Hal ini diperparah dengan ketidaktersediaan fitur pesan seperti Whatsapp atau sejenisnya guna mendukung aktivitas sehari-hari.

Tapi jangan baper dulu karena saran saja sih Nokia 3310 Reborn tetap ada yang cocok pakai kalau masuk Indonesia. Seperti orang-orang yang Pegipegi sebutkan di bawah ini, Travelers!

1. Eyang di Kampung

family-using-technology

Foto dari blog.cinfin

Kadang suka merasa bersalah deh tiap kali menghadiahi eyang kita ponsel. Ya maklum, mereka terbiasa berkomunikasi secara verbal atau paling canggih, SMS deh. So, daripada smartphone canggih nggak terpakai karena terlalu banyak fitur, Nokia 3310 cocok deh buat kakek dan nenek kamu. Ya, hitung-hitung balas budi sudah dibelikan Nokia 3310 17 tahun lalu!

2. Bocah

308-kids-gadgets-children-are-better-with-computers-than-their-parents-study

Foto dari gadgets2us

Sedihnya jaman sekarang itu anak-anak kecil yang baru masuk sekolah dasar (SD) sudah dijajah waktunya oleh smartphone. Awalnya dibelikan kedua orang tua buat berkomunikasi, nyatanya smartphone banyak digunakan anak SD untuk bermain game hingga buka situs-situs terlarang. Nah, ponsel Nokia 3310 cocok buat kamu yang punya anak, atau adik yang baru masuk SD. Dengan kualitas jaringan hanya 2,5G, dijamin mereka nggak bakal bisa akses game online hingga situs-situs aneh. Cukup snake dan fitur SMS sudah cukup!

3. Masa Lalu

dating-game

Foto dari http://lifegrease.com

Suka sedih sih jika kita tuh harus putus dengan mantan terindah. Apalagi kamu tahu kalau dia kecewa sama perlakuan kamu kepadanya. Anyway, ada banyak cara buat minta maaf dan berharap balikan dengan dia. Beliin aja Nokia 3310! Berbeda dengan versi klasik, Nokia 3310 Reborn memiliki fitur MP3 player dengan kapasitas SD card eksternal mencapai 32 gigabyte. Nah, tinggal masukkan deh beberapa lagu romantis yang bikin si Dia merasa balik ke masa-masa lalu dan pada akhirnya maafin kamu, cieelaahh………

4. Jomblo

lonely-man

Foto dari production patheos

Nokia 3310 cocok banget dipakai oleh JONES alias jomblo ngenes. Ya maklum, percuma juga kali jomblo pakai smartphone canggih. Selain swipe-swipe di Tinder nggak dapat, seorang jomblo menghabiskan lebih banyak baterai buat nge-stalk mantan di sosial media atau main game-game berat yang ujung-ujungnya komplain “Ah, baterai gue udah bocor kayaknya”. Nah, daripada komplain nggak ada ujungnya, mending beli Nokia 3310. Lumayan kan baterai tahan 30 hari saat nggak ada yang nyariin.

5. Petualang

adventurer

Foto dari http://newsreporters.org

Mendaki gunung, lewati lembah menjadi aktivitas berat yang nggak boleh dilewati para traveller (Nggak cuma Ninja Hatori ya). Selain bakal menguras fisik, baterai ponsel kamu juga bakal sama habisnya ke mana pun kamu pergi. Apalagi yang ponselnya sudah berbasis Android, dijamin nggak sampai setengah hari sudah habis. Nah, biar nggak hilang kontak dengan rekan-rekan petualang lainnya, kamu bisa bawa Nokia 3310 ini. Selain bakal hemat baterai, handphone ini juga dilengkapi lampu senter yang sangat terang di ujung bagian atas.

6. Musisi

3dc4c84600000578-0-image-a-30_1488210167589

Foto dari metro.co.uk

Salah satu fitur abadi yang ada di Nokia 3310 adalah Tone Composer. Yap, dengan fitur ini, kamu bisa menciptakan ringtone yang kamu suka. Tombol nadanya pun berbasis pada tombol angka dan huruf yang ada di Nokia 3310. Bentuk nada seperti C-D-D-C#-C pun makin terasa familiar di Nokia 3310 Reborn. Nah, cocok banget buat kamu yang merasa musisi yang ahli dalam merangkai ringtone.

Foto utama dari irepair.com

Mau nyari Nokia 3310? Nggak perlu khawatir soal bujet travelling! Soalnya Pegipegi punya tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah buat hunting lokasi beli Nokia 3310!

CARI HOTEL MURAH

CARI TIKET PESAWAT MURAH

CARI TIKET KERETA API MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 354 times, 2 visits today)

Comments

To Top