Destinasi

6 Tempat Wisata Seru Buat Liburan di Dlingo, Yogyakarta

Yogyakarta adalah kota wisata. Beragam tempat wisata seru dan unik bisa ditemukan di Kota Pelajar ini, salah satunya kawasan Dlingo.

Kecamatan yang terletak di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini dihuni berbagai tempat wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari pesona hutan wisata yang asri hingga deretan bukit unik bisa kamu temukan di sini.

Nah, sebagai referensi liburan kamu di Yogyakarta selanjutnya, Pegipegi memiliki enam rekomendasi tempat wisata seru di kawasan Dlingo. Yuk, disimak!

Watu Goyang

A post shared by AB YOGYAKARTA (@abyogyakarta) on

Dlingo juga memiliki tempat wisata yang sangat unik, namanya Watu Goyang. Sesuai dengan namanya, di tempat wisata ini, kamu dapat menemukan tumpukan batu yang bergoyang di sebuah bukit. Nah, dari atas Watu Goyang, kamu dapat melihat hamparan hutan hijau khas Imogiri. Kalau beruntung, ada sunset cantik di bagian Barat yang cocok kamu jadikan latar belakang foto selfie kamu.

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah spot wisata yang pas buat kamu berburu foto yang instagenic.  Kamu bisa kamu datangi Hutan Pinus Mangunan buat bersantai dan curhat dengan sahabat kamu. Pepohonan pinus yang rindang serta dedaunan hijau yang bikin sejuk hati siap memanjakan hari kamu bersama orang terdekat di sini. Lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota menjadi alasan belum banyak yang tahu Hutan Pinus Mangunan.

Seribu Batu Songgolangit

Lokasinya dekat dengan Hutan Pinus Mangunan membuat wisata Seribu Batu Songgolangit strategis untuk disinggahi. Suasana alam dengan pepohonan hijau dan asri adalah hal yang ditawarkan oleh Seribu Batu Songgolangit. Berbagai spot foto seperti rumah hobbit, bunga raksasa taman seribu batu, replika kupu-kupu raksasa dan aneka rumah panggung mini bisa kamu manfaatkan saat main ke sini. Jangan lupa buat seru-seruan bareng orang terdekat dengan mencoba wahana flying fox-nya.

4. Jurang Tembelan

Kawasan Dlingo memiliki banyak sekali tempat wisata buat berburu sunset. Salah satu yang lagi ngehits adalah Jurang Tembelan. Dari ujung jembatan kayu, kamu dapat menikmati udara segar khas Mangunan sekaligus memandang hamparan bukit dan hutan asri. Sang Cakrawala yang tenggelam memberikan efek dramatis bagi kamu yang hobi fotografi.

5. Kebun Buah Mangunan

A post shared by jefri pratama (@jefripratama) on

Bukit di Atas Awan. Begitulah para wisatawan menjuluki Kebun Buah Mangunan, Yogyakarta. Maklum, di sini, kamu dapat melihat pemandangan awan dari ketinggian dengan mata telanjang! Makin romantis, karena spot yang satu ini sangat instagrammable. Jadi, bisa banget buat kamu pamer kemesraan di media sosial. Jangan lupa buat belanja buah-buahan segar dengan harga terjangkau.

6. Panguk Hill

Keindahan Panguk Hill nggak bisa ditawar lagi. Berada di Mangunan, Dlingo, Panguk Hill menawarkan sensasi wisata romantis dari balik Hutan Pinus Mangunan. Panorama negeri awan bisa kamu nikmati dengan balutan perbukitan yang tertutup kabut, menambah kesan romantis. Sempatkan untuk mengabadikan kemesraan bersama sang kekasih di bilik foto yang tersedia.

Untuk yang ingin liburan ke Yogyakarta, jangan lupa untuk sekalian pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Yogyakarta dan cari hotel murahnya lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Yogyakarta pesan tiket kereta api murah ke Yogyakarta  cari hotel murah lain di Yogyakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top