Destinasi

6 Tempat Wisata Hits di Canggu, Bali yang Harus Dikunjungi!

Pada tahun 2013, CNN (Cable News Network) menyebutkan tiga pantai di Indonesia yang masuk 100 pantai terbaik dari seluruh dunia dalam “World’s 100 Best Beaches”. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Canggu di Bali yang berhasil menduduki peringkat ke-39.

pantai canggu

Foto dari plesiryuk.com

Pantai Canggu menjadi terkenal karena pantai ini memiliki ombak yang ideal untuk berselancar. Selain itu, panorama Pantai Canggu juga sangat indah. Uniknya lagi, di seberang pesisir pantai dapat, kamu dapat menikmati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas serta sekelompok burung yang beterbangan di atasnya. Bukan hanya sekadar pantai, tapi di kawasan Canggu juga masih banyak obyek wisata yang bisa kamu jelajahi. Bukan hanya pantai, tapi juga ada tempat makan, tempat olahraga, hingga tempat berkuda.

1. Echo Beach

pantai canggu1

Foto dari www.youtube.com

Pada awalnya, pantai ini bernama Batu Mejan, tapi setelah dibangun sebuah resto bernama Echo Beach, akhirnya pantai ini diberi nama Echo Beach supaya mudah diingat wisatawan. Echo Beach bersebelahan dengan Pantai Canggu dan berada di atas karang, tapi sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Suasananya yang tenang, damai, dan sepi sangat cocok untuk pengantin madu yang sedang bulan madu.

pantai canggu2

Foto dari plesiryuk.com

Mereka yang ke sana biasanya hanya menghabiskan waktu untuk berjemur, berenang, atau berselancar sambil menunggu munculnya sunset di sore hari. Keasrian dan kebersihannya juga terjaga, apalagi para peselancar di sana memang sudah tergabung dengan organisasi bernama Club Surf Community (CSC), yang suka melakukan patroli kebersihan untuk membersihkan sampah-sampah di sekitar pantai.

2. Desa Seni Yoga

pantai canggu3

Foto dari nowbali.co.id

Desa Seni Yoga adalah resort didedikasikan untuk kesehatan dan kebugaran. Arsitekturnya mirip rumah kayu (Joglo) yang tertata rapi dengan aroma khas yang menyegarkan pikiran. Di sana terdapat paviliun yoga dengan sisi terbuka yang ditempatkan di tengah-tengah kebun organik yang subur. Jadi, kamu bisa mendapatkan dua poin plus, yaitu tubuh sehat, sekaligus dekat dengan alam. Selain yoga, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain yang menyejukkan pikiran, seperti spa dan akupuntur.

pantai canggu4

Foto dari spa-insider.com

3. Warung Dolphin Eco Serenity

Warung Dolphin Eco Serenity menyediakan makanan khas Indonesia dan Eropa yang super lezat, sehingga membuat para pengunjungnya ketagihan. Nggak cuma enak, tapi makanan yang disajikan juga sehat dan nggak mengandung MSG. Tempatnya juga nyaman dan menyenangkan, jadi bisa bikin kamu merasa santai dan rileks.

4. Pantai Berawa

Lokasi Pantai Berawa berada di satu garis pantai dengan Petitenget, Batu Belig, dan Canggu. Gelombang ombaknya yang tinggi, membuat pantai ini cocok dijadikan tempat untuk berselancar. Pemandangannya juga sangat indah dan memanjakan mata, terutama ketika sunset tiba. Atmosfirnya juga tenang dan damai, seperti Echo Beach, sehingga juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk melarikan diri dari kesibukan di ibu kota.

5. Pantai Batu Bolong

Berbeda dengan Pantai Batu Bolong di Senggigi, Lombok. Nama pantai ini diambil dari nama Pura Batu Bolong yang berdiri kokoh di pinggir pantai. Pura ini adalah tempat suci untuk memuja Ida Pedanda Sakti wawu Rawuh (Ida Hyang Dwijendra) dan juga Empu Kuturan. Pura Batu Bolong menghadap ke arah Selatan dengan panorama laut yang anggun dan di pura ini kadang juga dijumpai prosesi upacara melasti, oleh warga Hindu seputaran Badung, Denpasar, Tabanan, dan sekitarnya.

pantai canggu11

Foto dari kompas.com

Pantai Batu Bolong juga menyajikan hamparan pasir putih luas dan indah. Kawasan pantai ini juga begitu bersih, sehingga bermacam kegiatan wisata dapat dilakukan. Selain berselancar, banyak juga wisatawan yang berenang, berjemur, jalan santai menikmati keindahan pantai, serta sebagian orang ikut safari kuda. Karena, di kawasan ini juga ada provider yang menyediakan jasa naik kuda.

6. Bali Equestrian Center Canggu

Bali Equestrian Center (BEC) adalah salah satu pusat berkuda yang sangat terkenal dan populer di Canggu. Dengan bermacam fasilitas bintang lima, instruktur bersertifikat internasional, dan memiliki lebih dari 40 sekolah berkuda, BEC menjadi tempat yang tepat untuk berkuda, baik bagi turis maupun penunggang kuda profesional.

Prasarana BEC yang berada di areal spot wisata Canggu mengakomodasikan seluruh anggota keluarga untuk belajar menunggangi kuda poni dan perkemahan sehari untuk anak-anak, kursus berkuda, arena bermain, tur perdesaan untuk keluarga, dan masih banyak lagi. Setelah puas berkuda, kamu juga dapat menikmati makan malam di resto yang memiliki arsitektur cantik.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Tempat-tempat wisata di atas bisa ditempuh sekitar 18 km dari Denpasar atau dapat ditempuh sekitar 45 menit jika berkendara dari Bandara Ngurah Rai. Sedangkan, dari Pantai Kuta, kawasan itu bisa ditempuh sekitar 20 menit berkendara. Yuk, siapkan liburanmu di Bali dengan pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat pegipegi.com!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

 

 

(Visited 7,001 times, 11 visits today)

Comments

To Top