Destinasi

6 surga fotografi di timur Indonesia yang layak kamu kunjungi!

Sebagai orang Indonesia, kita harusnya bersyukur banget karena tinggal di negeri yang sudah punya segalanya dari ujung barat sampai ujung timur negeri ini. Bagi kamu yang suka fotografi, tidak perlu keluar negeri untuk menemuka objek-objek indah dan menakjubkan untuk diabadikan. Jelajah saja negeri kita ini. Indonesia sudah punya segalanya, seperti enam surga fotografi di bagian timur Indonesia berikut yang layak untuk kamu kunjungi.

1.Danau Anggi

Danau ini adalah cagar alam di Pegunungan Arfak, Manokwari, Papua Barat, dihuni beberapa habitat yang dilindungi seperti kupu-kupu sayap burung, cendrawasih Arfak, dan burung Namdur Polos. Danau Anggi juga menyimpan beragam flora khas Papua seperti Gladiol Anggi, dan Rhododenrum. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan uniknya tarian adat Magasa yang biasa digelar saat perkawinan atau penyambutan tamu.

Ada juga rumah kaki seribu (Tumisen), serta keindahan danau Giji dan danau Gita yang diapit oleh perbukitan hijau bernama bukit Kobrey. Pagi dan siang hari adalah saat yang paling tepat untuk mengabadikan kekayaan alam Danau Anggi karena wilayah sekitar danau biasanya mulai tertutup kabut di sore hari saat suhu udara semakin rendah.

http://saibayopie.blogspot.co.id/

http://saibayopie.blogspot.co.id/

 2.Gunung Botak

Terletak di rentetan pegunungan di wilayah Manokwari Selatan, kamu bisa menikmati beragam pemandangan indah dari puncak Gunung Botak. Mulai dari mengabadikan indahnya semenanjung yang langsung berhadapan dengan laut lepas, pasir merah muda yang cantik, serta pantai dengan jajaran pohon kelapa dan hutan bakau yang masih alami.

Tenang, kamu tidak perlu mendaki untuk menikmati pemandangan indah ini karena semuanya terpapar di jalan darat dari pusat kota Manokwari hingga puncak Gunung Botak. Di sepanjang perjalanan, kamu juga bisa mengabadikan desa nelayan yang berlatar Gunung Botak di sisi kanan dan pantai serta laut lepas di sisi kirinya.

http://deanswara.blogspot.co.id/

http://deanswara.blogspot.co.id/

 3.Misool

Ada empat pulau terbesar di Raja Ampat, dan Misool adalah salah satunya. Terkenal dengan panorama hamparan laut lepas dan pepohonan hutan tropis, serta mangrove di pesisir pantainya. Inilah yang menjadi daya tarik utama Misool bagi para fotografer. Selain alam, kamu juga bisa melihat peninggalan sejarah unik di Pulau Misool seperti lukisan-lukisan batu kuno, sisa reruntuhan kapal di bawah laut, dan juga burung Cendrawasih merah khas Papua Barat.

http://harrymudjiarto.blogspot.co.id/

http://harrymudjiarto.blogspot.co.id/

 4.Waigeo

Nah, selain Misool, ada Waigeo yang juga merupakan satu dari empat pulau terbesar di Raja Ampat. Fenomena “hantu laut” yang terkenal di pulau ini, adalah fenomena sinar yang memancar hingga menembus dasar laut pada saat sunset. Fenomena ini hanya terjadi di akhir tahun dan berdurasi sekitar 10-18 menit saja.

Fenomena lainnya adalah pasir timbul, yaitu timbunan pasir seperti daratan yang membentang luas di tengah laut lepas di timur Waigeo. Di utara Waigeo, kamu wajib mengunjungi Goa Tomolo untuk melihat lukisan dinding manusia prasejarah dan juga goa peninggalan Perang Dunia II. Kamu juga bisa menjelajahi pulau karang di Kabui Bay dan goa tengkorak, menyaksikan Tari Salay dan mengabadikan berbagai jenis satwa serta kerajinan anyaman Arborek di bagian selatan pulau Waigeo.

www.indonesiawisata.info

www.indonesiawisata.info

 5.Kelimutu

Gunung berapi Kelimutu di Flores, Nusa Tenggara Timur telah mempesona banyak fotografer dengan tiga danau kawah yang terletak di puncaknya dengan warna berbeda, yaitu merah, hijau tua dan coklat kehitaman. Ajaibnya, ketiga warna ini selalu berubah setiap tahun. Faktor cuaca di sekitar kawah sangat mendukung dalam pengambilan foto. Tidak jarang Danau Kelimutu ini diselimuti kabut tebal di pagi hari atau musim tertentu sehingga tidak dapat diabadikan.

http://samanthasiahaan.com/

http://samanthasiahaan.com/

 6.Pulau Komodo

Pulau Komodo di Flores, Nusa Tenggara Timur ini adalah habitat asli komodo, salah satu hewan asli Indonesia yang sudah hampir punah sekarang. Di sini, kamu akan didampingi oleh tour guide untuk melihat komodo dan mengabadikannya secara langsung. Selagi berada Pulau Komodo, sempatkan waktu kamu mengunjungi Pulau Rinca untuk mengabadikan komunitas naga purba yang sudah dilindungi dan juga pantai dengan pasir merah muda, yang lebih dikenal dengan Pink Beach.

 

 

http://www.kadekarini.com/

http://www.kadekarini.com/

(Visited 293 times, 1 visits today)

Comments

To Top