Destinasi

6 Spot Wisata Anti Mainstream yang Seru di Surabaya dan Malang

Kamu merasa kurang piknik banget? Tenang! Karena, kota Surabaya dan Malang bisa jadi destinasi liburan buat kamu yang seru banget.

Terletak di Provinsi Jawa Timur, baik Surabaya dan Malang menawarkan banyak sekali tempat wisata yang menarik. Beberapa di antaranya terbilang cukup anti mainstream, lho.

Nah, sebagai referensi kamu liburan, Pegipegi punya rekomendasi 6 tempat wisata anti mainstream yang seru di Surabaya dan Malang. Simak, yuk!

Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Siapa bilang Surabaya nggak punya banyak spot cantik yang instagenic? Coba sesekali main ke daerah Sukolilo, kamu bakal berjumpa Hutan Bambu Keputih. Sepintas, Hutan Bambu Keputih mengingatkan kita akan keindahan Hutan Bambu Sagano di Negeri Sakura, Jepang. Dikelilingi pepohonan bambu yang rindang, nuansa asri terasa sekali saat kamu mulai menjelajahnya. Beberapa spot, termasuk pada jalan setapak cocok banget buat kamu berburu foto buat feed Instagram. Sesekali jeritan kawanan burung bikin suasana makin tenang dan hening.

Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya

Terletak di jalan Raya Wonorejo No. 1, Hutan Magrove Wonorejo menawarkan spot menghirup udara segar. Dengan menyusuri jogging track yang terbuat dari bilah bambu, kamu bisa menikmati suasana hutan di atas yang asri, serta mendengarkan kicauan burung yang merupakan endemik asli di Hutan Mangrove Wonorejo. Ada sekitar 15 spesies tanaman mangrove, 53 spesies serangga, 7 spesies primate dan 83 spesies burung, diantaranya kendidih, gagang bayam timur, caladi ulam, bubut Jawa, cekakak Jawa, blekok sawah, serta sejumlah satwa liar lain yang dapat kamu temui dengan mudah disini. Nah, beberapa sudut Hutan Mangrove Wonorejo memiliki spot foto yang asyik, lho. Tetapi, kebanyakan wisatawan yang mampir ke sini memilih jogging track sebagai tempat mereka berburu jepretan buat pamer di akun media sosial.

Pagoda Tian Ti, Surabaya

Mau berburu pagoda di Beijing, Cina tapi belum kesampaian? Tenang, karena kota Surabaya siap mewujudkan mimpi kamu lewat keunikan dari Pagoda Tian Ti. Berbeda dengan pagoda lain, Pagoda Tian Ti memang nggak diperuntukkan sebagai tempat ibadah. Maklum, sejak dibagun pada 2010 lalu, Pagoda ini berfungsi sebagai wahana wisata yang diinisiasi langsung oleh pengelola Kenjeran Park. Sesuai dengan fungsinya, Pagoda Tian Ti siap menyambut para wisatawan dengan keunikannya, lho. Setiap sudut bangunan mengadopsi Pagoda Tian Tan dari kota Beijing, Cina.

Pantai Jelangkung, Malang

Terletak di Kecamata Gedangan, Kabupaten Malang, Pantai Jelangkung terdengar seram. Maklum, penamaan menyerupai sosok mahluk halus yang cukup melegenda di Indonesia, Jelangkung. Penamaannya sendiri berasal dari bahasa Jawa, Jo langkung yang berarti ‘Jangan dilewati’. Maklum, dulu, pantai ini dikenal punya ombak yang besar. Namun, jangan kaget kalau kamu terbuai dengan pesona alamnya! Karena, Pantai Jelangkung punya pemandangan yang asyik buat dipandang dan juga dinikmati dengan berbagai aktivitas, mulai dari sunbathing, berenang maupun snorkeling.

Taman Labirin Coban Rondo, Malang

Kamu penggemar trilogi film The Maze Runner? Kayaknya, liburan kali ini harus main ke kota Malang. Di sana, kamu bisa puas bermain di Taman Labirin Coban Rondo. Sesuai dengan konsepnya, Taman Labirin Coban Rondo menawarkan taman dengan jalur berliku dan rumit. Di sana, kamu bakal banyak menemukan pintu keluar, namun juga jalan buntu yang siap membuat kamu frustrasi. Dengan posisi tanaman hijau yang menjulang tinggi, Taman Labirin Coban Rondo bisa kamu manfaatkan untuk berbagai hal. Mulai dari mencari inspirasi atau minotaur layaknya masyarakat khas Yunani, atau berburu spot foto yang Instagrammable.

Taman Puncak Goa Pandawa, Malang

Traveling ke kota Malang berarti sudah siap menikmati keindahan alamnya! Maklum, Malang Berada di antara beberapa gunung cantik seperti Gunung Arjuna, Gunung Semeru, Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Nggak heran sih kalau Malang memiliki banyak taman wisata yang keren abis. Salah satunya Taman Puncak Goa Pandawa. Terletak di kawasan Batu, Taman Puncak Goa Pandawa hadir di antara wisata Omah Kayu dan Taman Langit. Keduanya memang tengah ngehits di kalangan traveler, baik solo maupun rombongan. Namun ada satu hal yang bikin Taman Puncak Goa Pandawa jauh lebih menarik dari keduanya. Yap, taman yang satu ini memiliki spot foto keren, berupa patung kayu raksasa mirip tokoh kartun Pinokio.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Pakai promo Peyuk biar liburan makin mudah buat  pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top