Kuliner

6 Rujak Cingur Lezat di Surabaya yang Wajib Kamu Coba

Surabaya memiliki banyak sekali koleksi kuliner yang sayang buat dilewatkan. Salah satunya adalah rujak cingur.

Secara tampilan, kuliner ini mirip banget dengan gado-gado atau karedok. Namun, yang berbeda, kamu bisa mencicipi cingur atau lidah sapi di dalamnya.

Dengan sambal petis yang khas, rujak cingur nikmat disajikan dengan lontong dan segelas teh hangat manis. Tertarik buat mencoba?

Tenang, Pegipegi punya rekomendasi 6 kedai rujak cingur di Surabaya yang wajib kamu kunjungi. Mana saja? Mari disimak!

Rujak Cingur Genteng Durasim

Kedai rujak cingur yang satu ini bisa kamu temukan di jalan Genteng Durasim No. 29. Rujak Cingur Genteng Durasim menyediakan menu yang relatif murah harganya. Dengan Rp 25 ribu, kamu sudah bisa mencicipinya lezatnya cingur sapi yang sudah dicampur dengan bumbu petis kacang yang manis serta lontong di dalamnya.

Rujak Cingur Joko Dolog

Dulunya, kedai rujak yang satu ini punya nama Embong Sawo. Namun, setelah re-branding, nama Joko Dolog menjadi andalan sang penjaja. Meski demikian, cita rasa Rujak Cingur Joko Dolog nggak pernah berubah. Sensasi pedas manis yang menyelinap nikmat di lidah bikin para pelanggan balik terus ke kedai yang satu ini.

Rujak Cingur Delta

Rujak cingur yang satu ini bia ditemukan di jalan Pemuda No. 33, Genteng. Nah, yang bikin menarik dari rujak ini adalah hadirnya mie kuning di tengah-tengah rujak cingur. Saus petis kacang yang kental bercampur nikmat dengan potongan cingur sapi, menciptakan rasa nikmat di setiap gigitan.

Rujak Cingur Ibu Rokayah

Rujak cingur yang satu ini terbilang spesial. Sejak awal, Ibu Rokayah menyediakan jenis rujak cingur matengan dan campur. Bedanya, kalau matengan dihidangkan matang. Sedangkan matang memiliki sajian buah-buahan di dalamnya. Isinya pun terbilang lengkap, ada lontong, taoge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng dan cingur yang dicampur dengan petis spesial.

Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini

Jika kamu baru mendarat di Bandara Juanda, sajian Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini cocok sebagai welcome food, deh. Dengan kedai yang jauh lebih luas, Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini menawarkan sensasi pada bumbu petisnya. Ada sekitar tujuh macam petis yang bisa kamu pilih menemani cingur, tahu dan lontong sebagai isina.

Rujak Cingur Ahmad Jais

Jika pada umumnya, rujak cingur disajikan campur. Nah, kalau di kedai Ahmad Jais, porsinya dipisah sehingga terlihat lebih rapi. Dalam satu piring, kamu bakal disambut dengan kenimatan cingur, tempe, tahu, lontong hingga sayuran yang berdampingan dengan petis kacang manis. Dengan harga Rp 45 ribu satu porsi, Rujak Cingur Ahmad Jais terasa worth it, lah.

Mau berburu bakpia di Surabaya? Jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Surabaya  dan cari hotel murah di Surabaya  lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Surabaya pesan tiket kereta api murah ke Surabaya cari hotel murah lain di Surabaya

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top