Rekomendasi

6 Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta dari Rafael Tan

IMG_4187

Rafael Tan, si personel boyband SM*SH ini suka banget wisata kuliner. Karena waktunya lebih banyak dihabiskan di Jakarta, penyanyi lagu “Tiada Kata Berpisah” ini suka banget kuliner malam di sekitar Mangga Besar dan Pecenongan. Biasanya Rafael kuliner di mana aja, ya?

1. Martabak 65A Bandung Asli Pecenongan

Martabak legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Ketika itu, Pecenongan masih sepi banget. Jarang banget ada jajanan di sana. Berkat kerja keras si pemilik, akhirnya kedai martabak ini laris manis, hingga menghasilkan banyak kompetitor yang menggunakan konsep serupa. Sejak tahun 2013 kemarin, Martabak 65A Bandung Asli Pecenongan ini pun melakukan inovasi pada menu martabaknya, yaitu dengan menghadirkan banyak rasa yang lagi populer, seperti Toblerone, Nuttela, Oreo, Green Tea, dan lain-lain.

“Martabak 65A adalah martabak yang pertama kali menyajikan rasa baru dengan toping populer yang lagi digemari saat ini. Rasanya sudah pasti enak, dong! Porsinya juga banyak. Ada martabak tipis juga. Martabak yang biasa aku pesan adalah martabak keju – Nuttela. Harga kisaran martabak di sana Rp 50 ribu – 150 ribu.”

eatandtreats4

www.eatandtreats.blogspot.com

2. Sinar Garut Insan Putra Pak H. Ucu Pecenongan

Kalau pengin banget makan dessert, Sinar Garut Insan Putra Pak H. Ucu Pecenongan bisa kamu kunjungi. Di sana banyak aneka es yang segar dan enak banget dengan harga terjangkau. Meskipun cuma tenda kaki lima biasa, tapi rasanya nggak kalah jauh dengan dessert di rumah makan, lho!

“Habis makan kan paling enak minum es campur. Nggak cuma es campur yang ada di sana, tapi es lainnya seperti kelapa muda, jeruk, kelapa, alpukat, dan lain-lain juga ada! Yang paling aku sering pesan sih es alpukat. Harga es di sana sekitar Rp 20 ribu.”

http://food.detik.com/

http://food.detik.com/

3. Aneka seafood di Pecenongan

Di Pecenongan banyak banget kedai seafood yang enak-enak. Saking bingungnya mau pilih yang mana, Rafael nggak punya satu tenda seafood yang paling difavoritkan.

“Hampir semua tenda seafood enak di sana. Kedai seafood di sana macam-macam. Ada yang di restoran dan kaki lima. Yang kaki lima rasanya nggak kalah enak sama yang restoran. Menu favoritku cumi goreng tepung. Wajib banget pesan menu itu kalau makan seafood. Setiap kali makan seafood di sana biasanya menghabiskan biaya sekitar Rp 200 ribu – 300 ribu.”

081140_cenong2

www.detik.com

4. Bakso Total Solo Mangga Besar

Kalau main ke Mangga Besar, jangan lupa makan di Bakso Total Solo yang beralamat di jalan Mangga Besar Raya No. 64. Rasa baksonya jangan ditanya! Enak banget, lho. Harganya juga terjangkau.

“Bakso ini terkenal banget! Siapa sih yang nggak kenal? Cobain bakso besarnya, deh. Enak banget! Rasanya gurih dan bikin melting. Buat pecinta bakso harus banget datang ke sana. Harganya sekitar Rp 20 ribu – 30 ribu.”

IMG_8540

www.foodiesbites.blogspot.com

5. Rawon Setan Mbak Endang Mangga Besar

Buat yang kangen sama makanan khas Jawa, Rawon Setan Mbak Endang Mangga Besar bisa dijadikan pilihan. Tentunya, di sana kamu bisa mencicipi rawon yang enak banget dan bikin nagih. Kamu bisa langsung datang ke jalan Mangga Besar Raya No. 100A.

“Apalagi buat yang suka banget sama makanan pedas! Pedasnya bikin nangis. Hahaha… Eh, nagih maksudnya. Kisaran harga makanan di sana sekitar Rp 50 ribu.”

rawon_setan

www.panduanwisata.id

6. Kedai durian di Mangga Besar

Di Mangga Besar ada banyak kedai durian yang bisa kamu cicip. Hampir di sepanjang jalan pasti ada kedai durian. Sebagai pecinta durian, Rafael wajib banget mampir ke sana.

“Kalau main ke Mangga Besar sih nggak cukup makan satu buah durian. Minimal dua, deh. Biasanya kalau rasa duriannya nggak manis, kita boleh ganti durian yang baru lho. Kece banget, kan! Harga durian di sana kira-kira Rp 50 ribu- 100 ribu per buah.”

p01-durian.img_assist_custom-560x422

www.thejakartapost.com

Gimana? Ngiler kan sama makanan-makanan yang sering Rafael makan! Kalau kamu penasaran sama apa yang dibilang Rafael, mendingan langsung ke TKP aja buat icip-icip. Selamat makan, ya!

(Visited 2,690 times, 1 visits today)

Comments

To Top