Destinasi

6 Pesona Wisata Alam Eropa di Malino Highlands

Pernah nonton film Braveheart? Yap, film yang dibintangi oleh Mel Gibson ini memiliki lokasi syuting yang sangat indah dan megah di Skotlandia, Eropa yang dijuluki Scottish Highlands.

Nah, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Skotlandia karena di Indonesia ada lokasi wisata mirip banget Scottish Highlands, namanya Malino Highlands! Terletak di sekitar Makassar, Malino Highlands menawarkan sensasi wisata alam ala dataran tinggi dengan hamparan kebun teh di sekitarnya.

Nggak cuma itu, kamu juga bia bersantai di sebuah kafe yang cantik yang berada di tengah-tengah dengan view luas serta mengesankan. Kalau belum cukup, beberapa spot tersembunyi seperti air terjun hingga arena cross country juga bisa kamu temukan demi memenuhi hasrat petualangan kamu.

Kira-kira tertarik nggak buat datang ke sini? Kalau belum, Pegipegi sudah siapkan beberapa hal yang bisa kamu jumpai di Malino Highlands untuk mengisi waktu liburan kamu bersama keluarga tercinta.

Jelajah Hutan Pinus

Foto: journeyaroundsouthsulawesi

Untuk mengakses Malino Highlands, kamu harus melewati deretan hutan pinus yang menjulang tinggi. Hawa sejuk mulai terasa saat kamu menempuh kelok demi kelok. Beragam tanaman kecil yang indah bisa kamu temui dan jadikan objek foto kamu karena masih sangat alami. Kamu juga bisa turun dan menjelajah isi hutan pinus, dengan harapan bisa bertemu dengan hewan-hewan lucu yang bisa kamu ajak foto bareng.

Hamparan Kebun Teh

Foto: kemanaajaboleeh

Selesai dengan hutan pinus, kamu bakal langsung disambut oleh hamparan kebun teh yang sangat luas. Berada di ketinggian 1200 meter, kebun teh Malino Highlands memiliki luas 900 hektar dengan penampakan kafe cantik di tengahnya. Panaroma serba hijau dengan suhu udara yang bisa mencapai 10 derajat menjadi sensasi tersendiri buat kamu yang ingin singgah. Dengan membayar Rp 50.000 per orang, kamu bisa puas menikmati pemandangan asri Malino Highlands sepanjang hari.

Hangatnya Green Cafe Pekoe

Foto: tribunnews

Mau berburu sunset? Tenang, karena Malino Highlands menghadirkan sebuah kafe cantik di tengah, Green Cafe Pekoe. Di sini, kamu bisa menyeduh dan menikmati sendiri teh hijau dan hitam sehat yang nggak ditemukan di tempat lain, tentu saja dengan camilan hangat seperti pisang dan roti bakar. Tapi, justru view pemandangan kebun teh yang membungkus rapi Malino Highlands jadi hal yang paling dicari pemburu foto sunset di sore hari.

Varian Wisata Ekstrim

Foto: travelaku

Jika kamu menyempatkan diri untuk menginap di villa Malino Highlands, kamu wajib banget coba bermain berbagai wisata ekstrim. Mulai dar paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, kegiatan festival layang-layang, tracking, hingga outbound yang seru abis. Khusus buat cross country running, kamu bakal dihadapi rute yang sangat spesial dengan kontur trek yang bersahabat. Menarik banget, deh!

Berburu Benda Luar Angkasa

Foto: hellomakassar

Buat pecinta astronomi, Malino Highlands juga siap memanjakan kamu dengan wisata luar angkasa. Di malam hari, kamu dipersilahkan untuk berburu benda-benda luar angkasa dari berbagi sudut dengan teropong yang sudah disediakan. Beruntung apabila kamu bisa menemukan komet lewat hingga taburan bintang-bintang keren di angkasa.

Segar di Air Terjun Takapala

Foto: gocelebes

Cukup berjalan kaki sekitar 600 meter, kamu bakal berjumpa dengan ‘harta karun’ lainnya. Yap, Malino Highlands juga dihuni salah satu air terjun terbaik, Air Terjun Takapala. Tersembunyi di balik bukit, deburan air jatuh segar dari ketinggian 100 meter. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelangi membentuk formasinya di sela-sela air terjun ini.

Penasaran sama Malino Highlands? Sekalian yuk liburan! Untuk kamu yang ingin liburan, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Labuan Bajo lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 326 times, 1 visits today)

Comments

To Top