Destinasi

6 Pantai dekat Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Belum kekinian namanya kalau belum main ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Apalagi, bangunan tersebut kini makin keren aja setelah dibangun selama 28 tahun. Sehabis puas main di GWK, jangan lupa untuk mampir ke pantai-pantai di sekitarnya, ya! Ada pantai apa aja, nih?

1. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland kerap disebut New Kuta Beach. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing terjal di sebelah kiri yang menyerupai Pantai Pura Uluwatu. Pasirnya putih dan air lautnya biru nan jernih. Di sekitarnya juga terdapat spot-spot ikonik, salah satunya dari puncak bukit, di mana kamu bisa melihat hamparan pasir putih dan memanjang di kawasan resort-nya.

Gelombang ombak di sana cukup besar dan kuat, sehingga sering dimanfaatkan orang untuk surfing. Kalau nggak suka surfing, kamu bisa menikmati suasana pantai sambil duduk di pinggir pantai dan menunggu matahari terbenam.

2. Pantai Melasti

 

Keindahan Pantai Melasti bisa dilihat dari atas bukit kapur terjal. Kalau di media sosial, sudah banyak foto selfie yang memanfaatkan Pantai Melasti yang berada di antara jurang dan tebing kapur putih terjal sebagai latar belakang foto.

Pantai Melasti sendiri menawarkan lautan biru dengan air jernih dan pasir putih. Keunikannya bisa dilihat dengan adanya rongga-rongga batu seperti kolam kecil berwarna hijau yang bisa dilihat dari atas. Rongga-rongga itu bisa dinikmati saat air surut. Saat itulah kamu bisa bermain dan lari-lari di atas pasir. Ombaknya nggak terlalu besar dan cocok untuk berenang juga snorkeling. 

3. Pantai Tegal Wangi

 

Pantai Tegal Wangi memiliki pemandangan eksotik dengan hamparan laut luas yang bisa disaksikan dari atas tebing karang yang curam. Kamu juga bisa menyaksikan deburan ombak keras yang menghampiri bibir pantai dari atas tebing. Biasanya, orang-orang suka duduk-duduk di balik karang atau bersantai di atas tebing sambil menikmati ketenangan.

Sebaiknya sih berkunjung saat sore hari, karena selain bisa menyaksikan sunset, kamu juga bisa melihat aktivitas penduduk yang sedang memancing atau menjaring ikan. Dan saat malam hari, keindahan kawasan Tuban dan Kuta akan makin cantik, ditambah aktivitas hilir mudik pesawat yang hendak lepas landas atau mendarat.

4. Pantai Pandawa

 

Saat kamu memasuki Pantai Pandawa, kamu akan disambut dengan keberadaan patung Pandawa lima yang dibuat sebagai representasi dari anggota Pandawa Lima yang ada di cerita Mahabarata. Mereka adalah Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Pantai Pandawa memiliki tebing yang sangat indah, juga hamparan pasir putih luas dan ombaknya tenang. Cocok untuk berenang atau sekedar main air. Kalau mau santai di tepi pantai aja, kamu bisa menyewa kursi santai. Untuk mencoba sesuatu yang beda, cobalah main kano, soalnya di sana banyak orang yang menyewa alat untuk main kano.

5. Pantai Padang-padang

Pantai Padang-padang terkenal gara-gara film ‘Eat, Pray, Love’. Banyak juga yang menyebutnya sebagai Pantai Labuan Sait. Lebarnya hanya sekitar 100 meter dan nggak seramai Pantai Kuta atau Pantai Balangan, namun pantai ini pasirnya sangat putih, halus, dan ombaknya tenang.

Untuk menuju lokasi bibir pantai, pengunjung harus melewati jalan yang menyerupai goa. Kemudian turun melewati puluhan tangga yang hanya cukup untuk dilewati satu orang. Setelah melewati tangga, pasir putih dengan airnya yang tenang dan jernih akan terlihat di depan mata.

6. Pantai Gunung Payung

 

Di sekitar Pantai Gunung Payung belum ada villa, hotel, resto, maupun pedagang kaki lima. Jadi, kamu harus membawa bekal atau air putih. Meskipun fasilitas belum lengkap, namun indahnya pantai masih sangat alami. Bentangan pasirnya nggak terlalu luas seperti pantai pada umumnya.

Pasirnya putih dan teksturnya lembut, air lautnya memiliki gradasi warna biru dan hijau. Untuk yang menginginkan ketenangan dan privasi, Pantai Gunung Payung sangat bisa diandalkan. Selain bisa menikmati suasana sepi, kamu juga bisa melakukan aktivitas paralayang di sana!

Pengin mampir ke Bali dan melihat GWK yang baru? Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top