Destinasi

6 Pantai Cantik di Banyuwangi, Jawa Timur

6 Pantai Cantik di Banyuwangi, Jawa Timur

Terletak di ujung Jawa Timur, Banyuwangi menjadi kota transit bagi yang ingin menuju ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang. Sayangnya, nggak banyak yang tahu bahwa Banyuwangi punya sederet pantai yang nggak kalah cantik dibandingkan dengan di pulau Bali. Nggak hanya indah, pantai-pantai di Banyuwangi juga masih terjaga keasriannya karena nggak terlalu banyak didatangi wisatawan. Bahkan satu di antaranya sudah terkenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di dunia. Mau tahu pantai apa saja yang dimaksud? Yuk, simak lebih lanjut bersama pegipegi di bawah ini!

Pantai Pulau Merah

Terletak di Desa Sumberagung, Pesanggaran, Pantai Pulau Merah menjadi favorit para surfer lokal dan mancanegara karena ombaknya yang memukau. Buat kamu yang baru mau coba-coba berselancar, di sini kamu bisa menyewa alatnya dengan kisaran harga Rp 25-50 ribu*. Selain ombaknya yang mampu menantang adrenalin, pemandangan di pantai ini juga sangat indah memanjakan mata.

Pantai Wedi Ireng

Nggak jauh dari Pantai Pulau Merah, sekitar 5 km setelahnya kamu dapat menjumpai Pantai Wedi Ireng. Garis pantainya lebih panjang, dan membentuk huruf W. Jika kamu berkunjung ke sini, jangan lupa membawa persediaan bekal karena Pantai Wedi Ireng minim penjual makanan. Tapi keuntungannya, kamu bisa menikmati suasana tenang di pantai ini. Pas banget untuk relaksasi mengusir stres, nih!

6 Pantai Cantik di Banyuwangi, Jawa Timur

Foto dari catatannobi.com

Teluk Hijau

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Teluk Hijau yang terletak di Desa Rajegwesi, Sarongan memiliki air terjun, lho. Dengan tinggi sekitar 8 meter, lokasi air terjun memang cukup tersembunyi. Air terjun ini biasa dimanfaatkan para pengunjung pantai untuk membersihkan diri dari pasir dan air pantai yang lengket. Yap, pastinya kamu nggak akan melewatkan momen untuk berenang di pantai ini. Airnya yang berwarna biru kehijauan berasal dari ganggang yang tumbuh subur di dasarnya.

Pantai Plengkung

Letaknya yang berhadapan dengan Samudera Hindia, Pantai Plengkung memiliki sensasi ombak yang spektakuler. Nggak heran para penggila surfing jatuh hati dengan ombak di Pantai Plengkung. Dikenal juga dengan sebutan G-Land, pantai ini nggak kalah ngetop dengan pantai di Hawaii, Australia dan Afrika Selatan. Nggak heran Pantai Plengkung pun sering menjadi tuan rumah turnamen surfing tingkat dunia.

6 Pantai Cantik di Banyuwangi, Jawa Timur

Foto dari balibelly.com

Pantai Bangsring

Airnya yang jernih berwarna biru, nggak heran pantai Bangsring sering menjadi lokasi favorit untuk snorkeling. Kabarnya, sensasi snorkeling di pantai ini nggak kalah dengan Raja Ampat. Nggak perlu repot membawa peralatan snorkeling karena kamu bisa menyewanya dengan tarif sekitar Rp 25–30 ribu*. Peralatan yang tersedia yaitu pelampung, selang snorkle dan kacamata menyelam. Untuk mencapai lokasi snorkeling, kamu terlebih dahulu harus naik perahu milik nelayan dengan tarif Rp 5 ribu* per orang.

Pantai Pulau Tabuhan

Kejernihan air laut Pulau Tabuhan pastinya akan memikat siapa saja yang berkunjung. Selain snorkeling, di sini kamu bisa mencoba asyiknya kite surfing (selancar layang) dan wind surfing (selancar angin). Tapi harap berhati-hati, perhatikan langkah jangan sampai menginjak bulu babi yang memang cukup banyak ada di sini.

6 Pantai Cantik di Banyuwangi, Jawa Timur

Foto dari kabarbisnis.com

Jadi, tunggu apalagi travelers, buruan cari penginapan murah di sekitar Banyuwangi dan pesan tiket pesawat ke Banyuwangi sekarang juga, tentunya lewat pegipegi!

86633390c87633299b6b6705793bb48020f34ed78483f4b017pimgpsh_fullsize_distr

cari hotel murah di banyuwangi pesan tiket pesawat murah ke banyuwangi

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Download aplikasi pegipegi di Google Play atau App Store agar transaksi lebih cepat dan lebih mudah! Miliki potongan harga tiket kereta api, tiket pesawat dan kamar hotel saat ini juga. Semoga selamat sampai tujuan, travelers!

google-playapps-store

(Visited 216 times, 1 visits today)

Comments

To Top