Destinasi

6 Pantai Anti-Mainstream di Bali yang Kudu Dikunjungi

Pantai di Bali bukan hanya Kuta, Sanur, atau Seminyak, lho! Tapi, masih banyak pantai anti-mainstream di Bali yang kudu kamu kunjungi. Namanya terdengar kurang familiar, namun worth it untuk dikunjungi. Ada pantai apa aja, nih?

1. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi memiliki pemandangan eksotik dengan hamparan laut luas yang bisa disaksikan dari atas tebing karang yang curam. Kamu juga bisa menyaksikan deburan ombak keras yang menghampiri bibir pantai dari atas tebing. Biasanya, orang-orang suka duduk-duduk di balik karang atau bersantai di atas tebing sambil menikmati ketenangan.

Sebaiknya sih berkunjung saat sore hari, karena selain bisa menyaksikan sunset, kamu juga bisa melihat aktivitas penduduk yang sedang memancing atau menjaring ikan. Dan saat malam hari, keindahan kawasan Tuban dan Kuta akan makin cantik, ditambah aktivitas hilir mudik pesawat yang hendak lepas landas atau mendarat.

2. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel menawarkan panorama air laut yang biru dengan ombak yang cukup deras saat pasang. Pasir putih yang lembut menjadi alas buat kamu bersantai sambil menikmati cuaca tropis di sini.

Terdapat pula bukit karang hitam yang berdiri tegak di belakangnya, menjadi spot foto Instagrammable tersendiri buat para pelancong. Menariknya, Pantai Bias Tugel juga menghadirkan spot snorkeling cantik yang bisa kamu menfaatkan buat mengenal lebih dalam pesisir Bali.

Beragam hewan laut seperti ikan, koral hingga penyu laut bisa kamu jumpai di sini. Jangan lupakan burung-burung yang senantiasa “menculik” kawanan ikan dari dalam laut, sebelum dibawa lari ke atas bukit.

3. Pantai Jerman

Pantai Jerman nggak kalah cantik dari Kuta, apalagi bisa lihat pesawat hilir mudik dari dekat. Pantai Jerman boleh dibilang masih satu garis pantai dengan Pantai Kuta. Warna pasir pantainya pun sama, kecokelatan, dan terasa halus saat disapu dengan kaki.

Salah satu pemandangan elok di Pantai Jerman adalah banyak perahu yang bersandar di bibir pantainya. Tentu bagi kamu yang doyan berfoto, pemandangan seperti ini jadi obyek yang bagus untuk diabadikan. Perahu-perahu tersebut adalah perahu nelayan atau speed boat yang disewakan untuk turis. Meski begitu, perahu-perahunya tidak bakal menganggu kegiatan bersantaimu di Pantai Jerman.

4. Pantai Geger

Pantai Geger nggak cuma menyediakan pemandangan alam yang enak untuk dinikmati. Kamu juga bisa mencicipi berbagai macam aktivitas menantang. Selesai sunbathing di pinggir pantai, kamu boleh banget ngebut di atas jetski yang disediakan pihak pengelola Pantai Geger. Karena Pantai Geger nggak seramai Kuta, kamu bisa bebas bermain di sana sampai matahari tenggelam.

Terbentang panjang, Pantai Geger termasuk pantai yang belum terjamah tangan-tangan jahil lho! Jadi, jangan heran sekali saat menapakkan kaki di sana, pasir putih yang bersih hingga air laut yang tenang tanpa terlihat sampah berserakan.

5. Pantai Balangan

Pantai Balangan Bali lokasinya jauh dari pusat keramaian kota dan hiruk pikuk kemacetan di jalan raya. Selain itu, lokasi Balangan beach sangat dekat dengan Pantai Dreamland (New Kuta beach). Membuat pantai ini menjadi pilihan wisatawan yang ingin mencari ketenangan saat liburan ke tempat wisata pantai di Bali.

6. Pantai Gunung Payung

Di sekitar Pantai Gunung Payung belum ada villa, hotel, resto, maupun pedagang kaki lima. Jadi, kamu harus membawa bekal atau air putih. Meskipun fasilitas belum lengkap, namun indahnya pantai masih sangat alami. Bentangan pasirnya nggak terlalu luas seperti pantai pada umumnya.

Pasirnya putih dan teksturnya lembut, air lautnya memiliki gradasi warna biru dan hijau. Untuk yang menginginkan ketenangan dan privasi, Pantai Gunung Payung sangat bisa diandalkan. Selain bisa menikmati suasana sepi, kamu juga bisa melakukan aktivitas paralayang di sana!

Nggak sabar kan pengin ke pantai-pantai tersebut? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Bali lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke bali cari hotel murah di bali

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

Comments

To Top