Kuliner

6 Manfaat Detox dengan Jus Sayur dan Buah!

Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah detox (mengeluarkan racun dari tubuh) yang sering dilakukan untuk hidup sehat di zaman sekarang. Ada bermacam-macam detox yang bisa dilakukan, salah satunya dengan detox menggunakan jus sayur dan buah. Jadi, dalam jangka waktu 3, 5, atau 7 hari kita hanya boleh minum jus sayur dan buah. Ada beragam manfaat yang bisa dirasakan, lho.

1. Tubuh akan memperoleh vitamin dan mineral yang cukup

Jika dalam sehari kamu mengonsumsi 500 gram sayur dan buah dalam bentuk jus, asupan vitamin dan mineral dalam tubuh akan meningkat.

2. Metabolisme tubuh meningkat

Saat tubuh kamu memperoleh vitamin dan mineral yang cukup, metabolisme tubuh akan meningkat. Proses mengubah makanan menjadi energi akan semakin lancar. Soalnya vitamin dan mineral membuat sel pencernaan dapat menghasilkan cukup oksigen dan energi untuk menambah metabolisme.

3. Nafsu makan berkurang dan berat badan turun

Ternyata rasa lapar yang tinggi dan berat badan naik karena metabolisme tubuh tidak lancar. Saat metabolisme lancar dan makanan diubah menjadi energi, nafsu makan akan berkurang dan berat badan menurun.

4. Tidak mudah sakit

Saat detox, vitamin dan mineral yang masuk mudah diserap tubuh dan membuat daya tahan tubuh meningkat. Sehingga kamu tidak akan mudah terserang penyakit.

5. Kulit cantik dan bebas jerawat

Biasanya jerawat yang sudah ada di kulit wajah akan mudah pecah. Di awal-awal detox bisa aja kulit mengalami purging (keluar jerawat). Namun, lama-lama kulit akan bersih dari jerawat, lebih bersih, dan cerah. Soalnya kulit sudah ternutrisi dengan baik.

6. Racun pada tubuh keluar

Jika berat badan menurun, organ pencernaan jadi punya kesempatan untuk membuang racun. Racun dalam usus perlahan berkurang dan terganti dengan vitamin dan mineral. Ini yang dinamakan detoksifikasi!

Sebelum dan sesudah liburan atau wisata kuliner, sepertinya bagus nih jika kamu melakukan detox supaya tubuh nggak mudah sakit dan berat badan terjaga! Supaya liburan kamu terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top