Tips

6 Makanan yang Sebaiknya Nggak Kamu Makan Saat di Pesawat

all-father4.rssing.com

Untuk menghemat bujet, salah satu caranya bisa dengan membawa makanan sendiri untuk di pesawat jika maskapai yang kamu naiki nggak menyediakan makanan secara cuma-cuma. Tapi kamu harus memperhatikan makanan apa yang kamu bawa, supaya nggak membuat kamu repot saat memakannya di pesawat nanti. Nah untuk itu, baca dulu, yuk, tips dari pegipegi berikut ini.

1. Makanan berkuah

www.countryliving.com

www.countryliving.com

Makanan berkuah yang hangat memang enak sekali dimakan di kabin pesawat yang dingin selama penerbangan. Mie instan atau sup memang bisa kamu bawa ke pesawat dan kamu bisa minta air panas pada pramugari. Tapi sebenarnya, makanan yang berkuah, apalagi jika panas, bisa membayakan diri sendiri.

Ketika penerbangan, seringkali terjadi turbulensi yang mengakibatkan pesawat agak bergoyang nggak beraturan. Kuah dari makanan kamu bisa tumpah ke badan kamu saat tiba-tiba terjadi turbulensi, apalagi jika turbulensinya cukup keras. Maka dari itu, sebaiknya bawa aja makanan yang nggak berkuah supaya baju dan badan kamu nggak terkena kuah makanan. Kamu jadi nggak harus repot-repot membersihkan badan dan mengganti baju saat di pesawat.

2. Makanan yang berisik saat dimakan

www.huffingtonpost.com

www.huffingtonpost.com

Kalau makanan yang satu ini, memang nggak akan merugikan apa-apa untuk kamu. Nggak berbahaya dan nggak akan tumpah karena nggak berkuah. Tapi, makanan crispy, seperti keripik kentang dan sebagainya, akan mengganggu kenyamanan penumpang lain saat kamu memakannya. Makanan seperti ini sudah pasti akan berisik saat dikunyah. Orang-orang di sekitar tempat dudukmu akan terganggu ketenangannya, atau bahkan orang di sebelah kamu akan terbangun karena makanan kamu yang sangat renyah ini.

Makanan seperti ini memang enak sekali dimakan saat sedang bosan dan ingin membunuh waktu seperti saat di pesawat. Tapi kamu harus pikirkan orang lain di pesawat yang ingin beristirahat selama penerbangan. Jadi sebaiknya jangan makan makanan yang berisik supaya nggak menggaggu orang lain.

3. Makanan yang mudah berantakan

www.hipwee.com

www.hipwee.com

Makanan kering yang mudah hancur pasti akan meninggalkan banyak remah-remah. Remah-remah makanan itu akan berjatuhan ke meja dan tempat duduk kamu kalau nggak hati-hati saat memakannya. Pesawat nggak akan membersihkan setiap tempat duduk setiap di kabin pesawat sampai benar-benar bersih saat sedang berhenti di bandara untuk menunggu penerbangan selanjutnya. Jadi kalau kamu meninggalkan banyak remah-remah makanan di tempat dudukmu, kemungkinan besar orang selanjutnya yang duduk di tempat itu akan merasa terganggu.

4. Makanan yang terlalu berminyak

www.expertrain.com

www.expertrain.com

Makanan-makanan yang berminyak, seperti makanan cepat saji, pasti akan sangat menggiurkan karena rasanya yang enak. Selain itu, makanan seperti itu akan lebih mudah dibawa ke pesawat untuk kamu santap nanti saat merasa lapar selama waktu penerbangan. Harganya pun rata-rata masih terjangkau.

Makanan seperti itu biasanya akan dimakan menggunakan tangan. Tangan kamu pasti akan sangat berminyak setelah memegangnya. Kalau nggak hati-hati, minyak tersebut akan terkena baju kamu, terkena meja, tempat dudukmu, atau barang-barangmu yang lain. Area tempat dudukmu akan jadi kotor dan kamu harus mengelapnya dengan tisu.

Selain akan mengotori baju dan area tempat dudukmu, menyantap makanan yang terlalu berminyak selama di pesawat juga akan berbahaya untuk perut kamu. Makanan itu bisa menyebabkan perut kamu mulas atau mual saat kamu mendarat nanti. Jadi sebaiknya, jangan bawa makanan yang terlalu berminyak supaya kamu nggak repot dan jadi sakit saat setelah sampai di tujuan.

5. Makanan yang berbau menyengat

kashmirrestaurant.co.nz

kashmirrestaurant.co.nz

Saat dalam penerbangan ke suatu tempat, kamu akan berada di dalam kabin pesawat selama beberapa jam bersama dengan banyak penumpang lainnya. Berarti kamu akan berbagi udara yang sama dengan para penumpang tersebut. Kalau kamu membawa makanan yang aromanya menyebar kemana-mana, seperti olahan telur rebus, ikan tuna, atau makanan yang memakai banyak bawang, penumpang lain akan mencium aroma makanan tersebut. Penumpang yang nggak suka dengan aroma makanan itu, pasti akan merasa terganggu saat kamu menyantapnya.

Untuk itu, supaya kamu nggak mengganggu kenyamanan penumpang lain yang ada di pesawat, jangan bawa makanan dari rumah yang baunya dapat menyebar ke seluruh kabin tempat kamu duduk. Kamu pasti nggak mau, kan, kalau bau makanan orang lain mengganggu kamu selama di pesawat?

6. Makanan yang nggak bisa langsung kamu habiskan

betsy-rails.herokuapp.com

betsy-rails.herokuapp.com

Kalau membawa makanan untuk di pesawat, pastikan makanan itu akan bisa kamu habiskan selama di penerbangan. Karena kalau nggak, kamu terpaksa harus membuang sisa makanan tersebut sebelum turun dari pesawat. Sayang sekali kan jika makanan tersebut kalau harus dibuang.

Beberapa negara memiliki peraturan tertentu mengenai makanan yang dibawa masuk ke negaranya. Nah biasanya di beberapa negara tersebut, kalau kamu membawa makanan yang sudah dibuka dan sudah setengah dimakan saat sudah mendarat, kamu harus melaporkan makanan tersebut. Kalau nggak, kamu nggak diperbolehkan membawa makanan tersebut dan akan diminta untuk membuangnya.

Itu semua tergantung tempat atau negara mana yang akan kamu kunjungi. Nggak semua negara punya peraturan yang sama. Jadi, sebaiknya kamu cek dulu peraturan yang ada di tempat yang kamu tuju kalau ingin membawa makanan yang nggak pasti bisa langsung kamu habiskan atau nggak.

^86633390C87633299B6B6705793BB48020F34ED78483F4B017^pimgpsh_fullsize_distr

Jenis makanan-makanan tersebut bukannya nggak boleh kamu bawa ke pesawat. Tapi sebaiknya cari alternatif makanan lain yang nggak akan merepotkan kamu selama penerbangan. Nah, sekarang kamu tinggal cari tiket pesawat murah di pegipegi.com untuk liburan kamu selanjutnya.

cari tiket pesawat murah

(Visited 489 times, 2 visits today)

Comments

To Top